16+ Aplikasi Chatting Luar Negeri Yang Popular

Aplikasi Chatting Luar Negeri
Aplikasi Chatting Luar Negeri

Whatsapp sudah menjadi pegangan sehari-hari. Namun, dengan Whatsapp seseorang tidak bisa menemukan teman dari berbagai negara jika tidak kenalan melalui aplikasi lain.

Nah, di zaman yang serba online ini, seseorang bisa, lho, mengunduh aplikasi chatting luar negeri. Siapa tahu dengan aplikasi ini, pengguna bisa menemukan teman, kerabat, sahabat, bahkan jodoh. Penasaran dengan aplikasinya?

Aplikasi Chatting Untuk Temukan Teman Di Berbagai Negara

Menemukan banyak teman asing dapat menambah wawasan kamu terkait budaya, bahasa, serta kehidupan baru yang sebelumnya belum pernah kamu bayangkan.

Di zaman modern seperti sekarang ini mendapatkan teman dari luar negeri tidaklah sulit. Apalagi kini ada banyak aplikasi pendukung yang dapat membantu kamu untuk menemukan teman banyak bahkan dari belahan dunia manapun.

Sebelumnya mungkin kamu terbiasa mencari teman luar negeri dengan bantuan media sosial twitter, Instagram ataupun Facebook. Namun selain ketiga aplikasi tersebut, sebenarnya masih ada aplikasi lain yang dapat membantumu menemukan teman baru dari seluruh dunia.

Aplikasi ini dapat kamu unduh langsung dari PlayStore dan terbilang mudah untuk digunakan. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menemukan banyak teman baru.

Tak hanya teman baru, dengan mereka kamu dapat bertukar informasi seputar bahasa, budaya atau bahkan bisa sambil cari jodoh. Tak perlu berlama-lama, catat ya! Ini dia 16 aplikasi untuk chatting luar negeri yang paling terpercaya:

1.       Tinder

Tinder merupakan aplikasi chatting luar negeri yang terpercaya. Pada aplikasi ini, seseorang bukan hanya bisa mencari teman ngobrol tapi aplikasi ini lebih mengarah ke situs dating.

Meski begitu, tidak sedikit yang hanya mau mencari teman saja. Bagi yang tidak ingin melangkah terlalu jauh, Tinder juga bisa digunakan untuk pencarian sosial karena saat mendaftar.

Pengguna diminta lokasi berdasarkan GPS dan informasi berdasarkan akun Facebook. Jadi, semua data yang terdapat pada Tinder tentu saja valid. Ketika pengguna menemukan kecocokan pada seseorang, pengguna tersebut bisa memilih dan berbincang-bincang atau melakukan chatting di dalam aplikasi ini secara langsung. Soal melangkah ke jenjang lebih dari teman, semua hak dan kewenangan masing-masing pengguna.

2.      HelloTalk

HelloTalk merupakan aplikasi multilingual yang sangat berguna. Selain terpercaya, aplikasi ini bisa digunakan untuk mempelajari suatu bahasa dari berbagai negara. Mempunyai tampilan yang menarik, HelloTalk sedikit banyak mirip dengan situs media sosial lainnya seperti Twitter,  Whatsapp, dan Instagram.

Pengguna dapat melakukan pembaruan status, melihat status orang, serta dapat memberikan like juga. Bahkan, jika ingin menambahkan komentar, fitur mereka pun ada. Uniknya lagi, pengguna HelloTalk bisa dengan mudah mengganti ketertarikannya terhadap suatu bahasa. Jika orang Indonesia ingin mempelajari bahasa Korea, misal, pengguna tinggal mengganti bahasanya ke bahasa Korea di kolom language.

3.      MEEFF

Jika Tinder lebih mengarah ke cari jodoh, MEEFF merupakan aplikasi yang tepat bagi para pencari teman di berbagai dunia. Pasalnya, tidak hanya ketertarikan pada lawan jenis saja yang bisa diatur di dalamnya. Pengguna bisa memilih teman dari banyaknya pengguna MEEFF. Jika merasa tertarik, pengguna hanya perlu menekan tombol yang sudah disediakan. Apabila pengguna lain itu juga tertarik, obrolan bisa dilanjutkan di fitur chat yang sudah disediakan. Jangan khawatir tidak dapat teman, ya, karena profil pengguna satu dipastikan akan muncul di rekomendasi pengguna lain.

4.      Badoo

Masih sama dengan kegunaan aplikasi chatting lainnya, Badoo juga digunakan untuk menemukan teman global. Pengguna Badoo juga bisa memilih mana orang yang membuat tertarik serta mana yang tidak. Jika kedua belah pihak saling tertarik, percakapan bisa dilakukan. Bahkan, antar pengguna bisa saling menonton story yang dibuat layaknya Instagram.

Badoo mempunyai keunikan sendiri dibanding aplikasi lainnya. Jika aplikasi lain menggunakan lokasi dan informasi yang valid, pengguna Badoo bisa menyetel dimana lokasi yang disukai. Sebagai contoh, orang Indonesia bisa mengatur lokasinya di Korea supaya teman-teman yang direkomendasikan juga berada di lingkungan Korea. Sangat cocok untuk para pengguna yang ingin belajar bahasa tertentu.

5.      Tandem

Adapun aplikasi yang terakhir ada Tandem. Aplikasi yang satu ini mirip dengan Whatsapp karena pengguna bisa melakukan video call serta chatting. Yang menjadikan aplikasi ini menarik adalah adanya tutor. Jadi, jika seseorang bingung dengan bahasa negara lain, tutor tersebut bertugas mengarahkan dan menerjemahkan. Lantas, pengguna tidak akan khawatir lagi, kan, jika komunikasinya terkendala karena bahasa.

6.    Slowly

Slowly adalah aplikasi pertemanan dimana cara penggunaanya mirip sekali dengan cara kirim surat traditional. Dengan aplikasi ini kamu dapat saling berkirim surat yang disertai dengan perangko dan kop surat.

Karena temanya surat tradisional, kamu masih harus menunggu balasan hingga surat itu sampai ke teman beda negaramu. Meski harus menunggu, namun hal ini justru menjadi sangat menarik karena kamu akan merasakan sensasi seperti berkirim surat traditional.

Sama seperti aplikasi lainnya, di Slowly kamu juga dapat membuat avatar yang dapat dijadikan identities profil kamu. Kamu juga dapat membuat topic serta mencari sahabat pena yang sesuai dengan kriteria kamu.

7.    Bottled

Aplikasi mencari teman yang satu ini memiliki konsep yang sesuai dengan namanya yaitu mengirim surat dari dalam botol. Surat yang kamu kirim nantinya akan ditemukan oleh orang lain yang sebelumnya belum pernah mengenal kamu.

Jika si penemu tertarik dengan surat yang ditemukan, maka ia dapat membuka obrolan dengan mu. Namun jika tidak tertarik, ia dapat melemparkan kembali bottom itu hingga ditemukan orang lain.

Bottled adalah aplikasi yang terbilang unik karena kamu dapat mengetahui sejauh mana botol kamu ditemukan. Selain itu, kamu juga dapat mengetahui asal usul botol yang kamu temukan serta biodata dari so pemilik botol.

8.    Daily Postcard

Daily Postcard adalah aplikasi yang memungkinkan kamu untuk saling bertukar kartu pos dengan orang lain di luar Negara secara online. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat memperkenalkan diri, memilih banyak gambar lalu mengirimkan lewat Pos Bird yang ada pada aplikasi Daily Postcard.

Kamu pun juga dapat menyimpan koleksi kartu pos yang dikirim oleh teman-teman kamu serta menggunakan fitur penerjemah jika ada Bahasa asing yang tidak kamu mengerti. Dengan aplikasi Daily Postcard kamu dapat menemukan banyak teman baru dari berbagai belahan dunia manapun.

9.    Postfun

Tak jauh beda dengan Daily Postcard, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk saling tentukan kartu pos dengan teman dari Negara lain. Cara kerja dari aplikasi ini adalah ketika kamu mengirimkan sebuah poscaed maka kamu juga akan mengirim postcard balasan. Pada aplikasi ini juga disediakan ID serta alamat dari setiap Negara yang berbeda. Dengan Postfun kamu dapat menemukan banyak teman baru dari seluruh Negara di dunia

10.  Ablo

Di nomor selanjutnya ada aplikasi Ablo yang memudahkan kamu untuk melakukan kontak dengan orang di berbagai belahan dunia. Kamu tak perlu khawatir dengan kendala Bahasa karena Ablo sudah disediakan fitur penerjemah otomatis. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu tidak hanya bisa menemukan teman baru tapi juga belajar budaya, Bahasa dan lain sebagainya. 

11. Airtripp

Berbeda dengan aplikasi sebelumnya, Airtripp adalah aplikasi yang mirip social media dimana kamu bisa mencari teman dari seluruh dunia. Tak hanya itu, kamu juga dapat saling berbagi foto, chatting hingga saying bertukar pikiran. Dalam aplikasi ini juga disediakan terjemahan online yang dapat kamu gunakan ketika terkendala Bahasa.

12. HiNative

Selain mencari teman, aplikasi ini juga dapat kamu jadikan sebagai media belajar Bahasa asking. Dalam HiNative setidaknya ada lebih dari 100 Bahasa asing yang dapat kamu pelajari seperti Bahasa Inggris, Jepang, Korea, Prancis, China, Russia, Arab, Jerman hingga Italia.

Yang lebih menarik aplikasi ini bisa kamu gunakan tidak hanya sekedar mengirim pesan namun juga dapat berupa audio. Kamu dapat menggunakannya untuk belajar Bahasa asing dengan teman kamu di Negara lain.  Seru banget kan?

13. Anygram

Aplikasi chatting yang satu ini tidak hanya sekedar bisa saling berbalas pesan dengan teman asing namun juga bisa membagikan status lewat timeline. Sehingga teman international kamu dapat saling komen pada timeline yang kamu buat. Jangan khawatir soal bahasa, karena pada aplikasi ini juga disediakan fitur penerjemah Bahasa asing.

14. Hello Pal

Hello Pal adalah terbaik untuk mencari teman luar negeri yang tidak hanya praktis namun juga mudah digunakan. Tak hanya untuk cari teman baru, aplikasi ini juga bertujuan agar penggunanya dapat saling bertukar Bahasa dan belajar bersama.

Tidak hanya sekedar chatting,Hello Pal juga menyediakan fitur video call dimana kamu dapat saling ngobrol secara lebih real. Nah, untuk kamu yang senang membuat status, di Hello Pal ini Juan menyediakan fitur timeline, jadi kamu bisa saling komen dengan teman bulee kamu. Weru banget kan?

15. OkCupid

OkCupid adalah apliaksi yang dikembangkan oleh  developer OkCupid.com yang sekilas mirip dengan apliaksi Chatous. Dengan menggunakan aplikasi ini kamu dapat menemukan teman luar negeri yang satu frekuensi.

Saat kamu mendaftar, kamu akan diminta untuk menjawab beberapa pertanyaan yang sesuai dengan kriteria yang dimau. Kemudian okCupid akan memberikan rekomendasi teman sesuai dengan apa yang kamu jawab.

Aplikasi berkapasitas 16 MB ini juga mempunyai banyak fitur keren seperti chat dan ngobrol dengan teman lain. Kamu juga dapat melihat profil teman lain serta membuka percakapan dengan mereka. Sayangnya aplikasi ini mengharuskan kamu untuk upgrade ke premium ketika ingin ada orang yang menyukai profil kamu.

16. Moco

Terakhir ada Moco yang bisa kamu gunakan untuk mencari teman bule dari berbagai Negara. Aplikasi ini terbilang cukup unik karena selain bisa chatting kamu juga bisa bermain game dan menggunakan chat room dengan banyak teman.

Dengan menggunakan aplikasi Moco kamu dapat dengan bebas mengatur profil semenarik dan sekreatif mungkin. Kamu juga dapat menambahkan wallpaper, animasi, music, video dan lain sebagainya. Lengkap banget kan? Buruan download aplikasi ini hanya memakan storage ponsel kamu sekitar 7,2 MB

Nah, itu dia 16 aplikasi chatting luar negeri yang paling direkomendasikan dan terpercaya. Setiap aplikasi mempunyai keunikan dan fungsi masing-masing. Pengguna hanya perlu mengunduh mana yang dirasa cocok dan nyaman digunakan.

Exit mobile version