10+ Aplikasi Mencari Jodoh di Android Terbaru

dating
dating

Zaman sudah semakin canggih. Hanya berdiam diri di rumah, seseorang bisa memperoleh relasi dari berbagai belahan dunia. Bukan mustahil pula bila seseorang ingin mencari jodoh.

Sekarang, aplikasi cari jodoh seluruh dunia sudah dikembangkan. Jadi, apabila seseorang sudah menyerah mencari jodoh lokal, mungkin aplikasi-aplikasi ini akan cocok. Apabila belum mencoba, tentu belum tahu, kan? Daripada penasaran, ini dia 10 aplikasi mencari jodoh seluruh dunia yang paling direkomendasikan

10 Rekomendasi Aplikasi mencari Jodoh Dari Android

Berikut adalah beberapa aplikasi yang bisa kamu coba untuk menemukan jodoh secara instan. Tidak hanya dari Indonesia saja, kamu bisa menemukan jodoh dari Negara lain dengan aplikasi dating berikut ini:

1. Tinder

Aplikasi cari jodoh seluruh dunia yang pertama ini sudah sangat terkenal. Buktinya, sudah ada lebih dari 100 juta pencari jodoh yang mengunduh aplikasi ini. Jumlah itu hanya di kanal Play Store saja. Belum lagi yang menggunakan Apple Store atau yang lainnya. Penggunaan aplikasi ini sangat mudah.

Jika seseorang cocok dengan profil yang direkomendasikan, tinggal geser ke kanan. Sebaliknya, jika seseorang tidak ingin match dengan pengguna yang direkomendasikan, tinggal swipe atau geser ke kiri saja. Apabila keduanya saling suka artinya match dan bisa melanjutkan ke obrolan selanjutnya. Ingin jodoh dari Eropa, Amerika, bahkan Australia, tinggal install saja aplikasi ini di gawai masing-masing.

2. Tantan

Selain Tinder, Tantan juga tidak kalah populer. Dirilis pada tahun 2017, aplikasi yang dikembangkan oleh orang Tiongkok ini berhasil menjadi aplikasi dating favorit bagi beberapa orang. Memang ada sedikit perbedaan dengan Tinder. Namun, Tantan sama-sama direkomendasikan untuk para pencari jodoh di seluruh dunia.

Perbedaannya hanya terletak pada transparansi like yang dilakukan di profil saja. Jadi, pengguna satu tidak bisa melihat siapa yang menyukai profilnya. Kecuali, dengan member VIP yang berbayar. Sementara Tantan dilengkapi fitur saling suka profil satu sama lain tanpa dirahasiakan. Jadi, pengguna akan tahu siapa yang benar-benar tertarik menjalin hubungan satu sama lain. Soal penggunaan dan teknis, keduanya masih sama.

3. W-Match

Aplikasi cari jodoh seluruh dunia yang selanjutnya adalah aplikasi bertanda 18+ yang cocok digunakan untuk para pencari jodoh dewasa. Tentu saja, bukan pengguna yang main-main saja. Waplog Social Network telah merilis aplikasi ini dengan segala keunggulan fiturnya. Fungsinya, tentu untuk menemukan kedua orang yang saling berjodoh.

Tidak mengenal jarak tentunya karena bisa digunakan oleh pengguna di seluruh dunia. Aplikasi ini bisa dipercaya dan aman karena ramah privasi. Fiturnya pun mirip dengan whatsapp. Pengguna tidak hanya bisa melakukan chatting saja.

Sekitar 10 juta pencari jodoh telah mencoba aplikasi ini. Hasilnya, 4,5 dari 5 bintang berhasil diberikan dari para pengguna. Tentu saja aplikasi ini sangat direkomendasikan dengan rating sebesar itu. Kalau tidak percaya,? Silakan mencobanya sendiri.

4. OkCupid

Seperti namanya, OkCupid adalah aplikasi yang ingin menemukan dua orang jodoh yang terpisah. Jika belum ketemu jodoh di Indonesia, mungkin saja jodohnya di luar negeri. Oleh karena itu, aplikasi OkCupid solusinya. Jangan salah, bukan hanya para single saja lho yang ingin mencari jodoh.

Ada beberapa duda dan janda bisa join di aplikasi ini. Namun, bagi pengguna yang mau mencari jodoh yang masih fresh, hati-hati jika mengunduh aplikasi ini. Komunikasi dengan setiap match yang dipilih tentu akan sangat penting untuk melanjutkan ke jenjang lebih dari pacaran. Sudah siap mencoba aplikasi ini?

5. Yo-Cutie

Penggunanya lebih dari lima juta, aplikasi yang satu ini tidak kalah dengan aplikasi terkenal lainnya. Pengguna bisa dengan mudah mencari kenalan yang nantinya bisa berujung pernikahan di sini. Yo-Cutie banyak digunakan karena sesama pengguna bisa saling bertukar video yang menunjukkan keaslian profil dan informasi yang tercantum. Jadi, tidak ada yang namanya penipuan.

6. W-Match

W-Match adalah aplikasi dating buatan Waplog Social Network yang telah diunduh lebih dari 10 juta penguins dengan 292 ulasan positif. Aplikasi dengan rating 18+ ini memiliki keunggulan yaitu membantu kamu menemukan jodoh dari seluruh dunia.

Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur menarik seperti video chatting online untuk para penggunanya. Tak hanya itu, fitur ini juga memungkinkan kamu untuk memberi “like” pada bagian profil dari orang yang menurut kamu menarik.

Jika kamu sudah menemukan orang yang cocok, kamu juga bisa melanjutkan komunikasi secara lebih dekat dengan privasi yang aman terjaga. Kamu bahkan dapat melanjutkan chatting menggunakan Whatsapp dan dapat diakses secara gratis.

7. Happn

Selanjutnya ada aplikasi Hppn yang sudah diunduh oleh 50 juta pengguna denga 1 juta ulasan positive. Tak jauh beda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi cari jodoh ini juga diberi rating 18+.

Sedikit berbeda dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi mempermudah kamu untuk melihat profil orang yang kamu sukai secara diam-diam. Selain itu, kamu juga dapat meninggalkan “like” serta membuka obrolan dengan orang yang telah kamu incar.

Di dalam aplikasi ini juga disediakan paket premium dengan total ruang hanya 17 MB saja/ sehingga Selin mudah digunakan aplikasi ini tidak terlalu banyak makan ruang.

8. Clover Dating

Clover Dating adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Dating Apps Inc. menurut data, aplikasi ini telah diunduh oleh 50 ribu lebih penguins dengan lebih dari 146 ulasan positif.

Aplikasi ini bisa kamu temukan di PlayStore dengan ruang simpan yang hanya sekitar 7 MB saja. Dengan aplikasi ini kamu akan banyak menemukan teman batu atau bahkan pasangan baru dari seluruh dunia.

9. Curvy Single Dating

Curvy Single Dating adalah aplikasi cari jodoh yang telah diunduh lebih dari 1 juta penguins dengan 30 ribu lebih ulasan. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini khusus untuk pemilik tubuh curvy serta yang tidak percaya akan mendapatkan jodoh.

Dengan aplikasi ini kamu akan diberi akses untuk dapat berkenalan, ngobrol hingga menjalin hubungan dengan orang dari berbagai belahan dunia seperti Jerman, Australia, Brazil, Canada hingga Amerika Serikat.

Aplikasi ini Benjamin kamu untuk bertemu orang dengan sikap yang ramah serta tidak memalsukan photo profil mereka. Anda dapat memberikan “Getaran FUN” untuk orang yang kamu sukai.

10. Badoo

Terakhir ada aplikasi Badoo yang bisa kamu gunakan untuk mencari jodoh dari berbagai belahan dunia. Menurut sumber, aplikasi ini telah diunduh oleh 100 juta lebih dengan 4 juta ulasan dari penggunanya.

Bahkan aplikasi ini telah mendapatkan rating bintang 5 lantaran para pengguna Marisa terbantu dengan adanya aplikasi ini. tidak hanya sekedar menemukan jodoh, penggunanya juga mengaku bahwa kemampuan Bahasa asking mereka lebih terupgrade dengan adanya aplikasi ini.

Tips Aman Mencari Jodoh Lewat Aplikasi

Karena berbasis online, kemungkinan untuk disalahgunakan hingga mmelakukan tindakan penipuan sangat berpeluang besar. Untuk itu, kamu perlu berhati-hati ketika memutuskan menggunakan aplikasi dating.

Agar tidak kena tipu, berikut beberapa tips yang perlu kamu lakukan ketika menggunakan aplikasi dating untuk mencari jodoh:

1.       Hindari melakukan chat dari luar aplikasi

Untuk menghindari tindakan penipuan. Sebaiknya jangan Beri asked untuk melakukan chat di luar aplikasi. Bukkan apapa-apa tindakan memberikan asked untuk chat di luar aplikasi ini akan sangat membahayakan kamu. Terlebih jika orang yang baru kamu kenal ini sebenarnya memiliki sifat yang jahat seperti predator, penipu atau lain sebagainya.

Namun kamu tak perlu khawatir, karena beberapa aplikasi dating saat ini sudah dilengkapi dengan fitur keamanan yang canggih. Jadi ketika orang tersebut memang serius ingin mengenalmu, maka ia akan selalu sabar menunggu tanpa mau buru-buru ingin pindah ke luar aplikasi.

2.      Pilih aplikasi yang memang memiliki reputasi yang baik

Pilih jenis aplikasi yang memang telah memiliki reputasi yang baik. Reputasi ini bisa berupa banyaknya pengunduh, ulasan dari para penggunannya. Jika repuitasi dari aplikasi tersebuty baik, maka kamu wajib mempertimbanghnnya.

3.      Jangan lanjutkan jika membahas tentang materi

Selanjutnya kamu juga harus berhati-hati dengan kenalan barium yang sering membicarakan tentang materi atau uang. Apalagi jika mereka sering mengaku sedang kesulitan keuangan dan seolah mengharap belas kasihan. Meski belum tentu benar, cara ini bisa jadi sebuah modus penipuan yang dilancarkan untuk menjerat dan mengeruk harta kamu.

4.      Jeli dalam memilih profil

Jangan mudah tergiur dengan photo profil yang sempurna apalagi jika kamu belum pernah bertemu dengan teman barium sama sekali. Busan tidak mungkin photo profil itu hanyalnya pancingan dimana sebenarnya kenalan kamu tidak setampan dengan apa yang ditampakkan pada photo profil.

Selain itu, lihat biografi teman baru kamu secara lebih teliti dan detail. Cari tahu apa saja tentang dia yang menunjukkan tentang dia lewat sosial media, chat ataupun status dia. Pastikan juga bahwa biografi yang ia pasang asli dan tidak mengada-ada.

5.      Jangan menilai orang yang baru kamu Kenal secara cepat

Jangan mudah menilai orang terlalu cepat hanya lewat chatting dari aplikasi dating. Meski dia terlihat cuek namun bukan berarti ia benar-benar memiliki sikap yang cuek. Sedangkan jika ia terlihat care belum tentu sifat aslinya juga demikian, jadi tetaplah berhati-hati.

Selain itu, jangan sering menghubungi teman baru kamu. Seimbangkan cara komunikasi agar hubungan kalian tidak terlalu membosankan juga tidak terlalu terburu-buru. Karena kalian baru kenal sebaiknya jangan terlalu sering menghubungi dia karena itu akan membuat dia merasa risk dan bosan.

6.      Buat rencana bertemu

Setelah melewati masa perkenalan dan pembiasaan lewat aplikasi, chat dank mu sudah merasa yakin sebaiknya buat jadwal pertemuan dengan calon gebetan kamu. Cara ini bertujuan untuk mengenal lebih jauh tentang kepribadian dia secara langsung.

Jika kalian memang sudah memiliki tenggat waktu untuk bertemu usahakan untuk serius dan tidak memberikan janji palsu. Jika kamu merasa tidak yakin, kamu dapat mengajak teman atau sahabat kamu agar merasa lebih nyaman. Setelah pertemuan itu, kamu dan dia tinggal merencanakan ke jenjang selanjutnya.

Nah, itu dia 10 aplikasi cari jodoh seluruh dunia yang mungkin cocok untuk diunduh. Setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangan. Tapi, tetap harus hati-hati serta menjaga kewaspadaan ya. Jangan sampai terkena penipuan berkedok dating di aplikasi tersebut.

Pencarian Berdasarkan Kata KunciAplikasi Asuransi ,Aplikasi Ivestasi ,Aplikasi Make Money ,Aplikasi Penghasil Uang,Aplikasi Saham ,Aplikasi Trading
Exit mobile version