Apakah Call Center BRI Gratis?

Call Center BRI Gratis
Call Center BRI Gratis

Seperti penyedia layanan publik lainnya, BRI juga memiliki nomor call center yang bisa dihubungi untuk membantu masalah Anda. Meskipun demikian, masih ada pertanyaan dari masyarakat seputar layanan ini. Diantaranya, apakah call center BRI gratis atau tidak. Sementara untuk menghubungi call center ini, Anda bisa menelpon di nomor 14017.

Apakah Layanan Call Center BRI Gratis?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, ada baiknya Anda menyimak penjelasan di bawah ini. Terutama mengenai layanan call center ini. Diantaranya :

1.Layanan Call Center BRI Tidak Gratis

Bagi Anda yang memiliki pertanyaan, apakah call center BRI gratis atau tidak? Maka, jawabannya adalah tidak gratis, alias dipungut biaya pulsa. Meskipun demikian, Anda dapat menghubungi 14017 atau (021) 1500 017 untuk melaporkan segala permasalahan Anda. Mulai dari kartu ATM yang tertelan mesin, kartu ATM hilang, adanya permasalahan dengan kartu kredit, serta permasalahn lain yang berkaitan dengan produk BRI.

2. Biaya Call Center BRI

Jika ingin menghubungi call center BRI, maka Anda harus menyiapkan persediaan pulsa. Tarif telepon call center BRI bagi masing-masing operator telekomunikasi pastinya berbeda. Bagi pengguna Simpati, maka akan dikenakan biaya Rp. 1.800 per menit.

Sementara bagi pengguna XL, maka akan dikenakan biaya Rp. 1.860 per menit. Sedangakan untuk pengguna Indosat, yaitu sebesar Rp 60 per menit, dan pengguna Tri Rp. 800 per menit, serta pengguna axis Rp. 894 per menit.

3. Layanan Sabrina di Nomor Whatsapp BRI

Jika Anda kecewa karena telah mengetahui bahwa call center BRI berbayar pulsa, Anda tidak perlu khawatir. Ada cara lain untuk menghubungi BRI secara gratis, yaitu melalui layanan Sabrina di nomor Whatsapp BRI. Selain Whatsapp, Anda juga bisa menghubungi melalui Messenger dan Telegram.

Cara untuk menghubungi BRI melalui layanan Sabrina sangat mudah. Anda hanya perlu menyimpan nomor 0812 1214 017. Kemudian periksa nomor tersebut di Whatsapp Anda. Kemudian silahkan kirim pesan halo ataupun salam. Maka sistem bot akan menjawab pertanyaan Anda.

4. Akun Resmi Sosial Media BRI

Selain call center, BRI juga memiliki beberapa sosial media yang bisa Anda coba untuk menyampaikan keluhan atau masalah. Akun BRI yang tersedia berupa Instagram, Twitter, dan Facebook. Melalui akun sosial media tersebut, Anda bisa mengirimkan pesan dan menunggu balasan dari admin BRI.

Berikut beberapa akun sosial media BRI :

Instagram : @bankbri_id, Twitter : @kontakBRI, dan Facebook : @BRIofficialpage. Selain melalui call center, layanan Whatsapp  Sabrina, sosial media, Anda juga bisa menyalurkan pendapat serta melaporkan permasalahan Anda melalui CS BRI yang berada di kantor BRI. Baik kantor pusat maupun kantor cabang.

5. Form Kontak BRI

Langkah pertama adalah buka situs atau website BRI. Kemudian pilih menu Contact Us. Lengkapi data registrasi dengan benar. Sertailah laporan Anda dengan bukti gambar dengan maksimal ukuran file (Zip, RAR, JPG, PNG, PDF) maksimal 5 MB. Isi kolom centang persetujuan, masukkan kode captcha yang tertera, kemudian klik kirim dan tunggu beberapa saat sampai laporan Anda ditindak lanjuti.

Kesimpulan informasi diatas adalah mengenai pertanyaan call center BRI gratis atau tidak, maka jawabannya adalah tidak gratis alias berbayar. Namun, Anda tidak usah khawatir, karena Anda bisa mengadukan laporan melalui layanan Whatsapp Sabrina, sosial media bank BRI, dan form kontak BRi melalui website resmi BRI.

Exit mobile version