Cara Cek Kuota XL Paling Gampang, Dijamin Anti Ribet!

Cara Cek Kuota XL
Cara Cek Kuota XL

Ada banyak pilihan operator telpon selular yang beredar, salah satunya adalah XL. Saat ini XL menjadi perusahaan telekomunikasi besar di Indonesia. Di tandai dengan tersedianya beragam pilihan paket kuota internet. Berikut adalah cara cek kuota XL.

4 Cara Cek Kuota XL Paling Gampang

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum, ada empat cara cek kuota XL paling gampang. Keempatnya ini dijamin anti ribet, langsung ketahuan berapa sisa kuota XL yang dimiliki, sudah berapa GB kuota yang habis sampai tanggal sekarang, dsb.

Nah untuk mempersingkat kata, yuk mari disimak seksama! Supaya tidak tertinggal atau ada informasi yang kurang lengkap.

1.    Cara Cek Kuota XL Via Website

Cara pertama yang paling mudah adalah dengan mengeceknya melalui website. Hanya perlu pergi ke websitenya di my.xl.co.id saja. Maka tidak memerlukan waktu yang lama, seluruh data yang berhubungan dengan kuota internet bisa tersaji dalam sekejab mata.

Cara cek kuota XL metode ini memang asyik, tapi tidak selalu bisa diandalkan di berbagai kondisi. Seperti saat sedang mengalami gangguan jaringan. Bisa dipastikan bila ini terjadi, maka proses cek kuota tidak akan bisa dilakukan.

2.   Cek Kuota XL Via Aplikasi My XL

Cara kedua adalah dengan menggunakan aplikasi My XL. Aplikasi ini tersedia di Playstore dan App Store. Cara menginstallnya pun mudah, dijamin anti ribet ribet club! Tinggal masuk ke aplikasi penyedia, lalu ketik “My XL” di icon kaca pembesar saja.

Setelah itu, aplikasi bisa langsung di install pada smartphone yang digunakan. Jangan lupa, lengkapi data diri tentang kepemilikan nomor handphone secara benar dan teliti.

3.   Cek Kuota XL Via SMS

Apa? Memori handphone menipis? Jadi tidak bisa install aplikasi dan ragu mau cek via web karena khawatir kena phising? Jangan khawatir berdayakan pulsa regular yang kadang serasa tidak berguna itu. Sebab sekarang semua hanya perlu kuota saja.

Iya betul, cek kuota XL bisa pakai sms. Begini caranya :

·         Buka aplikasi perpesanan regular, lalu ketikkan format cara cek kuota XL

·         Kemudian kirim pesan tersebut ke nomor 123

·         Lalu tunggu beberapa saat, untuk mendapatkan balasannya.

Cara ini termasuk paling mudah dan pastinya anti ribet. Namun yang harus diperhatikan adalah ketersediaannya pulsa regular untuk bisa mengirim sms. cek pulsa kuota XL dengan metode sms biasanya yang sering memakainya adalah para orang tua.

4.  Cek Kuota XL Via Panggilan Telepon

Nah, setelah dengan cara sms, kini ada satu cara lagi yang sudah pasti anti ribet, dan gampang banget. Cara cek kuota pakai metode panggilan telpon. Hanya perlu mengetikkan nomor tujuan ke operator XL, dan operator akan menjawabnya langsung.

Nah ini tutorialnya mengecek kuota XL dengan panggilan telepon :

·         Buka menu panggilan telepon di handphone

·         Ketik nomor “*123#” lalu tekan icon memanggil menggunakan sim XL

·         Kemudian pilih opsi menu “Internet”

·         Terus tunggu balasannya, dan pilih menu “Cek Kuota XL”

·         Selanjutnya tunggu balasannya dan pilih menu paket internet apa yang sedang digunakan

Bagaimana? Mudah bukan? Cara ini termasuk cara yang paling banyak peminatnya. Karena penggunaannya yang gampang, nomor tujuannya mudah diingat. Selain itu, sudah ada pilihan step by step-nya harus bagaimana dan kemana.

Itulah empat cara mudah, anti ribet dalam mengecek kuota XL. Tinggal sesuaikan saja cara cek kuota XL mana yang paling sesuai sama gaya hidup. Mau yang tinggal satu sentuhan aplikasi dan sudah tersedia, atau mau yang lainnya? Semuanya oke banget.

Exit mobile version