Cara Download Video di Facebook Dengan Mudah

cara download video di Facebook
cara download video di Facebook

Sosial media saat ini sangatlah populer di kalangan masyarakat. Mulai dari anak muda hingga dewasa menggunakannya. Ada yang hanya untuk media komunikasi daring (dalam jaringan) atau bahkan untuk berbisnis. Postingan yang ada di Facebook sangatlah beragam, salah satunya video. Lalu bagaimana cara download video di Facebook?

Kini Anda tak hanya bisa melihat berbagai macam postingan yang ada di sosial media platform Facebook. Anda juga bisa mendownloadnya agar dapat memutarnya berkali – kali di gadget milik Anda. Dan caranya sangatlah mudah. Supaya Anda tahu bagaimana, simaklah ulasannya berikut ini!

Cara Download Video di Facebook Tanpa Aplikasi

Untuk mendownload video, terutama di sosial media seperti Facebook, biasanya diperlukan untuk mendownload dan mnginstall sebuah aplikasi tertentu. Tapi gadget Anda tak punya cukup ruang untuk menyimpan aplikasi tersebut? Atau malah lemot jika digunakan karena kebanyakan aplikasi?

cara download video di Facebook

Meski gadget Anda memiliki kondisi itu, Anda tak perlu khawatir. Mengapa demikian? Karena dalam artikel ini sudah disediakan penjelasan mengenai cara download video di Facebook tanpa menggunakan aplikasi satu pun. Seperti apa sih caranya?

1. Ubah Link

Pertama – tama, Anda harus membuka terlebih dahulu akun Facebook Anda di browser. Jika sudah, pilihlah mana video yang ingin Anda donwload. Lakukan penyalinan URL dari video yang sudah Anda pilih. Tempelkan pada tab baru dari browser dengan mengubah “www” menjadi “mbasic” pada alamat tersebut.

Seperti https://www.facebook.com/watch/?a=1245667890 menjadi https://mbasic.facebook.com/watch/?a=1245667890. Dengan begitu Anda akan diarahkan alamat antarmuka dasar seluler yang memungkinkan Anda untuk melakukan pengunduhan video tersebut. Dan dengan otomatis, videonya akan terdownload.

Meski hanya mengubah sedikit dari URL yang ada, cara download video di Facebook ini sangat efektif. Karena Anda bisa mendapatkan kualitas video yang jauh lebih tinggi dengan Google Extension. Mudah bukan cara yang pertama ini?

✅TRENDING :  Proxy Web Online Gratis Terbaik (2021)

2. Download Dari Situs Downloader

Untuk cara download video di Facebook yang kedua, Anda bisa menggunakan situs donwloader. Yang mana juga memungkinkan Anda untuk mendapatkan video hasil download di Facebook dengan gratis tanpa biaya sepeser pun. Caranya sangatlah mudah. Pertama, Anda harus masuk dulu ke akun Facebook milik Anda.

Carilah video mana yang akan diunduh. Lakukan klik pada ikon “tiga titik” di bagian kanan atas pada halaman Facebook tersebut. Pilih menu “salin tautan atau copy link”. Kemudian kunjungi situsnya di alamat FBDown.net, SaveFrom.net, atau di DreDown.com. Jika sudah terbuka, tempelkan salinannya pada kolom yang sudah tersedia di tengah.

Jika sudah maka sistem pada situs akan melakukan pengecekan link video Facebook tersebut. Ketika sudah selesai pengecekan, Anda bisa memilih berbagai macam kualitas video yang tesedia. Tinggal Anda pilih dan tekan tombol “download” dalam situs tersebut. Dan Anda sudah bisa menyimpan video Facebook hasil download tersebut.

Nah itulah dua cara download video di Facebook yang mudah dan bisa Anda coba. Tanpa perlu melakukan download dan install aplikasi downloader terlebih dahulu. Sangat praktis dan mudah untuk dilakukan. Bahkan minim sekali terjadi kegagalan download ketika menggunakan dua cara yang sudah tertera di atas ini.

Jadi, apa Anda sudah bisa memutuskan untuk memilih salah satu caranya? Dan mencobanya untuk mendownload video pilihan Anda yang ditemukan di dalam platform sosial media Facebook? Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan digunakan dengan baik.

Cara Download Video di Facebook di PC, Android dan iPhone

Sebagai jaringan sosial terbesar di dunia dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, Facebook digadang menjadi salah satu situs video terbesar menyaingi youtube. Bahkan dalam beberapa hal facebook seolah menyembunyikan fakta terkait data metrik pengguna video streamingnya yang masih kalah dengan youtube.

✅TRENDING :  Benarkah ada Trading Forex Gratis Modal Tanpa Deposit?

Namun tidak seperti YouTube, Facebook belum memiliki fitur tampilan offline. Ini berarti jika Anda bertanya-tanya bagaimana Cara Download Video di Facebook, itu tidak sesederhana menekan tombol unduh dan selesai. Jika Anda pernah bertanya-tanya bagaimana Anda dapat mengunduh video Facebook di perangkat pilihan Anda seperti Android, iPhone, iPad, Mac, Windows, atau Linux. inilah tips yang cocok untuk anda.

Cara mengunduh video Facebook di PC

Berikut Cara Download Video di Facebook di Windows, Mac, atau Linux.

  1. Klik kanan pada video Facebook yang ingin Anda unduh dan pilih Salin URL video saat ini
  2. Buka fbdown.net
  3. Rekatkan tautan di mana ia meminta Anda dan klik Unduh
  4. Di halaman berikutnya, pilih antara kualitas normal (SD) atau HD
  5. Klik kanan video dan pilih opsi untuk menyimpan video di komputer Anda

Cara mengunduh video Facebook di Android atau iPhone

Kami juga menyaraknkan kalian untuk sebaiknya lakukan ini melalui browser di ponsel Android atau iPhone kalian Anda. Menggunakan browser jauh lebih nyaman dan aman, kok. Ikuti langkah ini:

Cara Download Video di Facebook di Android

Inilah langkah-langkah untuk mengunduh video Facebook pada ponsel Android:

  1. Buka video Facebook yang ingin Anda unduh di aplikasi Facebook atau situs web
  2. Di aplikasi, tekan bagikan lalu ketuk Salin Tautan.
  3. Buka fbdown.net di browser yang mendukung pengunduhan. Sebagian besar browser Android melakukannya, termasuk Chrome
  4. Rekatkan tautan di mana ia meminta Anda dan klik Unduh
  5. Di halaman berikutnya, ketuk dan tahan kualitas — normal atau HD — yang Anda inginkan jika menggunakan Chrome. Di Firefox, cukup ketuk tautannya, lalu ketuk dan tahan videonya
  6. Pilih Tautan Unduhan di Chrome, Simpan Video di Firefox, atau yang setara di browser Anda
  7. Video akan disimpan di folder Unduhan Anda.
✅TRENDING :  15 AntiSpyware Android Terbaik (2021)

Cara Download Video di Facebook di iPhone atau iPad

Kalian haris ikuti langkah-langkah brikut untuk mengunduh video Facebook di iPhone atau iPad kalian:

  1. Buka video Facebook yang ingin Anda unduh di aplikasi Facebook atau situs web
  2. Di aplikasi, tekan bagikan lalu ketuk Salin Tautan. Di situs web, salin tautan di bilah URL
  3. Buka fbdown.net di browser yang mendukung pengunduhan. Safari dan Chrome tidak, Firefox tidak
  4. Rekatkan tautan di mana ia meminta Anda dan klik Unduh
  5. Di halaman berikutnya, ketuk dan tahan kualitas — normal atau HD — yang Anda inginkan
  6. Pilih Unduh Tautan di browsr yang kalian gunakan
  7. Buka bagian unduhan browser Anda. Di Firefox, itu dapat ditemukan melalui ikon hamburger di kanan bawah di iPhone (ada di kanan atas di iPad). Sesampai di sana, ketuk video. Pilih ‘Simpan Video’
  8. Buka rol kamera di aplikasi Foto, video akan muncul di sana

Itulah beberapa langkah-langkah mudah untuk Cara Download Video di Facebook Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengatasi kebingungan saat ingin mengunduh video dari social media Facebook. Sampai bertemu kembali!