Cara Mengatasi Laptop Lemot Terbaru Windows 11,10,9

Cara Mengatasi Laptop Lemot
Mengatasi Laptop Lemot

Artikel kali ini akan membahas mengenai Cara Mengatasi Laptop Lemot. Ikuti langkah-langkah ini untuk membuat laptop Anda lebih cepat. Jangan membuang laptop lambat Anda dulu. Cobalah cara yang akan penulis bagikan dibahawa ini biar laptop Anda menjadi kencang lagi!

Hal ini bisa terjadi secara bertahap dari waktu ke waktu atau secara tiba-tiba. Melakukan aktivitas seperti bekerja dengan PC yang lambat bisa sangat membuat frustrasi. Jika Anda menjalankan Windows 10, 8, atau 7 dan frustasi karena PC kalian lemot banget, artikel ini cocok banget untuk kalian!

Dalam artikel ini, kami mencoba memberi penerangan juga solusi kepada Anda tentang hal yang dapat Anda lakukan untuk Cara Mengatasi Laptop Lemot menggunakan Windows 10, atau versi sebelumnya. Kami kebetulan pakai PC dengan Windows 10, jadi kami akan menggunakan versi ini untuk tips tangkapan layar. Tapi sebagian besar juga bisa kalian coba di windows versi lainnya ya.

Berikut Cara Mengatasi Laptop Lemot Dijamin Work

1. Tutup sistem tray programs

Cara Mengatasi Laptop Lemot

Jika PC Anda mulai lemot, itu sebabnya Anda memiliki terlalu banyak program yang dimulai pada saat yang sama dengan Windows baru hidup. Coba cek dulu apakah itu begitu penting untuk PC Anda atau tidak sama sekali. Jika ada program tersebut tidak perlu Anda jalankan, klik kanan dan close saja., itu bisa memperlancar proses booting juga nantinya.

2. Hentikan program yang berjalan saat startup

Banyak program atau aplikasi lain yang berjalan secara otomatis saat startup dapat memperlambat komputer Anda. Beberapa Anda pastinya ingin menjalankannya, seperti perangkat lunak antivirus, tetapi ada program lain yang lain mungkin tidak diperlukan.

✅TRENDING :  Buka Rekening Bank BNI Minimal Berapa Setoran awalnya?

Klik kanan bilah tugas dan pilih Taks Manager atau pencet Ctrl-Shift-Escape untuk meluncurkan. Coba untuk membuka tab Startup dan Anda akan dapat melihat setiap item yang Anda buka pada saat startup, beserta dampak yang ditimbulkan.

Pelajari dulu ini dan putuskan mana yang tidak perlu dimulai secara otomatis. Proses berikut sangatlah diperlukan untuk mengurangi kerja RAM saat komputer pertama kali dinyalakan.

3. Update Windows, drivers, dan Aplikasi

Anda pastinya sering mendengar bahwa memperbarui software adalah ide yang bagus bagi keamanan. Ini juga dapat membantu kecepatan PC juga. Windows akan secara otomatis memberi Anda notif ketika update sudah ada.

Apabila mungkin anda lupa atau belum mengetahui kalau sudah ada update terbaru, anda bisa lakukan hal berikut ini. Buka Mulai dan klik Pengaturan atau ikon pengaturan. Lalu pergi ke Update & Security> Update Windows.

4. Hapus file yang tidak perlu

Di Komputer kalian pastinya ada beberapa virus yang mengenai file-file Anda, apalagi yang jarang kalian buka. Ini terutama berada pada di banyak file besar, seperti gambar beresolusi tinggi, file audio, dan video, setiap hari.

Cara Mengatasi Laptop Lemot yang terakhir bisa kalian lakukan dengan menghapus semua ruang dengan cara menghapus file juga folder secara berkala dan mengosongi recycle bin yang mungkin masih ada virus atau sampah yang gak guna.

Melakukan ini secara berkala berarti Anda akan mengingat dengan tepat apa yang ada di file dan folder dan tidak akan terlalu cemas lagi kepada kesalahan menghapus sesuatu yang penting.

Itulah beberapa langkah-langkah mudah untuk Cara Mengatasi Laptop Lemot Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengatasi leletnya laptop milik Anda. Sampai bertemu kembali!

✅TRENDING :  10 Emulator Android Paling Ringan Untuk PC (2021)