Cara Mengirim SMS Gratis Untuk Semua Operator

Cara Mengirim SMS Gratis
Cara Mengirim SMS Gratis

SMS selalu menjadi alternatif bagi orang-orang yang tidak punya kuota ketika ingin bertukar pesan. Hanya saja perbedaan operator membuat pulsa menjadi boros. Namun ada cara mengirim SMS gratis yang bisa dipakai untuk semua operator.

Dengan cara ini Anda bisa lebih hemat, karena tidak ada pengeluaran tambahan untuk mengirimkan pesan. Nah, jangan sampai kelewatan untuk mengetahui langkah ini. Simak penjelasan yang akan disampaikan berikut ini.

Cara Mengirim SMS Gratis yang Sangat Mudah Untuk Anda Praktekkan

Di Indonesia tarif mengirim pesan rata-rata dibandrol dengan harga Rp 350. Jika dihitung untuk 10 kali mengirim pesan adalah Rp 3.500. Tentu hal itu sangat cepat menyerap pulsa Anda, dan merugikan jika sedang bokek. Adapun berikut ini langkah-langkahnya.

1. Memakai situs sms online

Cara mengirim SMS gratis yang pertama adalah memakai situs sms online. Di internet sendiri sudah disediakan banyak ragam dari situs ini yang bisa dimanfaatkan. Namun untuk saat ini lebih disarankan memakai situs sms online. Situs ini terkenal sebagai obat untuk kondisi darurat.

  • Siapkan smartphone dan kuota. Karena menggunakan situs online maka harus ada internet di Hp Anda.
  • Buka situs sms online dan tunggu sampai Anda diarahkan ke halaman utamanya.
  • Masukkan nomor handphone yang Anda tuju dan pesan yang ingin disampaikan.
  • Setelah itu, Anda bisa langsung klik kirim. Menariknya sms bisa dikirim ke seluruh operator.
  • Biaya gratis, namun situs ini tidak bisa menerima kode ataupun angka.

2. Menggunakan aplikasi

Selain cara mengirim SMS gratis diatas Anda pun dapat mencobanya dengan menggunakan aplikasi. Nama aplikasinya adalah SMSin. Langkahnya adalah sebagai berikut.

  • Siapkan smartphone dan juga internet atau wifi untuk mendownload aplikasi.
  • Setelah itu silahkan masuk ke Play Store atau Google Play Store. Masukkan kata kunci SMSin.
  • Jika sudah menemukannya langsung unduh aplikasi tersebut. Tunggu sampai proses selesai dan aplikasi terpasang di handphone Anda.
  • Kemudian buka aplikasi tersebut. Tidak ada syarat apapun karena Anda hanya perlu memasukkan nomor tujuan, pesan yang ingin disampaikan dan Captca yang muncul.
  • Tungfu sebentar sampai pesan Anda berhasil terkirim. Namun jangan lupa sebutkan nama Anda karena pesan akan dikirimkan menggunakan nomor secara acak.
  • Langkah selesai dan pesan pun akan tersampaikan dengan baik.

Kedua cara mengirim SMS gratis diatas dinilai paling mudah, dan sudah dicoba oleh sejumlah pengguna. Informasi pentingnya lagi biasanya di setiap operator sudah menyediakan cara-cara lewat kode unik untuk mendapatkan gratis SMS ke sesama pengguna.

Akan tetapi jika ingin lebih mudah dan simpel Anda bisa mencoba kedua cara diatas. Disamping itu untuk website yang bisa digunakan juga tersedia banyak, sehingga Anda dapat langsung mengeceknya lewat Google. Tenang saja semuanya gratis tanpa dipungut biaya.

Adapun contohnya seperti Afreesms, kusms, dan masih banyak lagi lainnya. Keuntungan menggunakan beberapa situ tersebut Anda tidak perlu mengeluarkan biaya dan tidak perlu mendownload aplikasi. Namun setiap situs memiliki kekurangannya masing-masing.

Jadi Anda harus bisa menerima kekurangannya. Meskipun begitu tetap saja situs akan mengutamakan kenyamanan pengguna agar tetep betah mempercayakan kebutuhan sms kepadanya.

Selesai sudah penjelasn terkait cara mengirim SMS gratis untuk semua operator yang bisa dengan mudah dilakukan. Beberapa langkah diatas sudah dirangkum sesuai dengan bahasa yang paling mudah, jadi pastikan tidak salah saat menerapkannya.

Exit mobile version