VPN Terbaik untuk Google Chrome (Update 2020)

Please log in or register to like posts.
VPN.co.id
vpn-untuk-chrome

Sebagai browser populer yang menjadi incaran para hackers, maka penting menggunakan VPN untuk chrome demi mengamankan aktivitas browsing kamu.

Google Chrome adalah browser yang paling banyak digunakan di Indonesia. Berdasarkan data dari Statista, Chrome mendominasi 75,24% dari seluruh pengguna browser di tanah air.

BrowserPersentase Pengguna
Chrome75,24%
Firefox6,85%
Safari6,66%
Opera2,88%
Samsung Internet2,87%
UC Browser2,76%

VPN Google Chrome Extension

Chrome sudah terintegrasi dengan semua aplikasi di akun Google kita. Hal ini untuk memudahkan sinkronisasi data kamu dan membuat aktifitas browsing menjadi lebih nyaman. Kamu tidak perlu login berkali-kali untuk mengakses layanan tertentu seperti Gmail, Youtube, Google Class Room, dan lainnya.

Namun semua data ini justru membuat Chrome menjadi target “tunggal” bagi para hacker di seluruh dunia. Meskipun Google Chrome rutin melakukan update terhadap bug yang dilaporkan, para peretas seperti tidak kehabisan akal untuk mencari celah keamanan baru.

Berdasarkan data terakhir dari Statista, Chrome menjadi browser dengan masalah keamanan terbanyak. Hal ini menjadi celah bagi para hacker untuk meretas data dan sistem yang terkoneksi dengan browser Chrome.

statistik-keamanan-browser

Karena aplikasi dan teknologi internet berkembang sangat cepat, maka keamanan menjadi aspek penting bagi aktifitas online seseorang. Itulah mengapa VPN sangat diperlukan untuk mengamankan data dan menjaga privasi kita.

Ketika ditemukan celah keamanan baru di Chrome, maka VPN dapat mencegah peretas atau pihak lain untuk mengambil data pribadi kamu.

Google Incognito Mode

Dunia digital ternyata sangat rentan dan dipenuhi dengan berbagai jenis program dan aplikasi yang berusaha untuk menemukan celah keamanan di PC dan smartphone kita. Sebagai tool yang digunakan hampir setiap hari untuk mengakses internet, maka browser menjadi “pintu” yang paling sering diserang.

Pihak developer Chrome memang terus mengambil langkah untuk menjamin agar kamu dapat browsing dengan aman. Salah satunya dengan fitur Incognito Mode.

Tujuan dari Incognito Mode adalah untuk mencegah pengguna mengakses situs-situs berbahaya, memblokir cookies dan iklan pop-up. Tujuan utamanya adalah agar pihak lain tidak bisa memantau aktivitas browsing kamu.

Namun pertama-tama, kami perlu menjelaskan dengan tepat apa yang dimaksud dengan Incognito Mode. Fungsi ini hanyalah untuk menjaga “privasi” kamu.

Baca Juga:  ExpressVPN Review (Kelebihan & Kekurangan)

Penting untuk diperhatikan bahwa keamanan dan privasi itu tidaklah sama, dan faktanya kedua konsep tersebut sering kali bertentangan satu sama lain.

Meskipun kamu telah menggunakan Incognito Mode, pihak Internet Service Provider (ISP) tetap dapat melacak semua aktivitas online kamu, termasuk mencatat semua situs web yang telah kamu kunjungi, file apa saja yang kamu download, dan banyak lagi.

Selain itu pihak pemerintah juga tetap dapat melacak aktifitas browsing kamu. Pemerintah dapat melakukannya dengan memantau aktivitas perangkat kamu secara langsung (jika disetujui pengadilan) atau melalui permintaan kepada ISP untuk memberikan semua data atau log aktivitas pelanggan.

Dan jangan lupa, setiap kali kamu online menggunakan hotspot Wi-Fi gratis di sebuah kafe. Maka penyusup atau hackers yang tidak diketahui lokasinya bisa dengan mudah mencuri informasi pribadi kamu yang berharga, seperti nomor rekening bank, username password, dan foto pribadi meskipun kamu menggunakan mode Incognito.

Jadi Incognito Mode sama sekali tidak aman dan tidak bisa sepenuhnya menjaga privasi kamu. Solusi terbaik adalah dengan tetap menggunakan VPN di browser Chrome.

VPN Chrome Add-on

Kamu tidak perlu repot untuk mencoba berbagai jenis VPN yang cocok untuk kebutuhan kamu. Tim VPN.co.id telah melakukan pengujian terhadap 100 ekstensi VPN di Google Chrome. Kami melakukan uji coba untuk mendapatkan analisis yang utuh mengenai kualitas keamanan, kecepatan dan privasi dari masing-masing VPN.

Dari hasil uji coba tersebut, kami menemukan 10 ekstensi VPN dengan kualitas keamanan dan kecepatan yang terbaik. Sehingga bisa digunakan untuk mengamankan aktifitas browsing kamu dimanapun dan kapanpun.

1. Hotspot Shield

Browser adalah aplikasi terpenting yang paling sering digunakan sehari-hari untuk mencari berbagai informasi di internet. Namun kenyataannya browser justru sangat rentan terhadap serangan siber.

Hotspot Shield memanfaatkan teknologi keamanan terbaru untuk melindungi penjelajahan web kamu di Chrome dan mencegah ancaman seperti malware, ransomware, adware, dan situs-situs berbahaya.

Ekstensi Hotspot Shield sangat mudah untuk digunakan dan memiliki fitur “Kill Switch” yang akan langsung memutuskan koneksi internet kamu ketika VPN mati secara mendadak. Sehingga tidak ada data atau aktifitas kamu yang terekspos.

Hotspot Shield memiliki kecepatan yang stabil, termasuk ketika kami mencoba mengakses beberapa situs “berat” seperti YouTube dan DevianArt.

Selain itu alamat IP kamu akan selalu tersembunyi sehingga tidak ada yang dapat melacak dan memantau situs-situs yang telah kamu buka.

2. Private Internet Access

Private Internet Access (PIA) merupakan salah satu ekstensi Chrome yang sangat user friendly, sehingga memudahkan kamu untuk browsing dengan aman.

Baca Juga:  CyberGhost Review (Kelebihan & Kekurangan)

Jika kamu sering menggunakan WiFi di tempat umum, PIA akan melindungi koneksi kamu dengan enkripsi yang sangat aman.

Ekstensi PIA memungkinkan kamu untuk mengakses layanan yang diblokir seperti Netflix Amerika Serikta, Kodi dan lainnya. Protokol yang digunakan oleh PIA adalah OpenVPN. IKEv2 dan OpenVPN didukung oleh enkripsi AES-256, memastikan aktifitas browsing kamu selalu aman dan privat.

Saat Anda memasang ekstensi Windscribe ke Google Chrome, Anda mungkin terkejut dengan beberapa fiturnya. Anda dapat memilih untuk merutekan lalu lintas dari satu lokasi ke lokasi lain, yang berarti lebih sulit bagi data Anda untuk dilacak. Anda dapat mengubah zona waktu browser Anda agar sesuai dengan lokasi yang dipilih melalui Windscribe.

Meskipun fokus kami di sini adalah untuk browser Google Chrome, perlu diingat bahwa PIA juga menawarkan ekstensi untuk browser lain seperti Firefox dan Opera.

3. PureVPN

PureVPN sangat mudah digunakan dan cocok untuk pemula. Kinerjanya cukup bagus meskipun kadang mengalami beberapa kali penurunan kecepatan di situs-situs tertentu.

Ekstensi Google Chrome PureVPN bisa dipasang dan digunakan dengan mudah melalui menu “Add Extension” di Chrome. Setelah mengetik “PureVPN” di kolom pencarian, kamu tinggal klik Add dan langsung bisa digunakan.

Kamu dapat menikmati browsing secara aman dan rahasia cukup dengan sekali klik. Ekstensi mereka juga menawarkan beberapa lokasi server yang bisa dipilih.

4. Windscribe

Ekstensi Windscribe akan mengenkripsi koneksi kamu dengan enkripsi AES 256-bit.

VPN ini dapat membuka blokir situs web, iklan, dan menghindari pelacak berbahaya. Windscribe juga memiliki pengalihan HTTPS otomatis untuk memastikan kamu menjelajah website dengan aman.

5. Avast

Nama besar Avast membuat kami sangat percaya dengan kualitas VPN yang satu ini. Mereka mengupdate ekstensi Chrome mereka secara teratur. Avast memang sangat memperhatikan masukan pelanggan dan terus ingin meningkatkan keamanan dan kenyamanan browsing para penggunanya.

Avast VPN menggunakan enkripsi AES 256-bit. Mereka tidak mencatat atau mengumpulkan data apa pun dari aktivitas kamu saat sedang online. Sehingga kerahasiaan teta terjaga.

Selain itu kamu juga dapat mengakses situs dan layanan streaming yang kontennya sering dibatasi secara geografis seperti Amazon TV atau Netflix.

6. HMA

HideMyAss atau HMA memang dibangun dengan misi untuk mengutamakan keamanan dan privasi. Semuanya dikemas dengan fitur-fitur yang menjaga penggunanya tetap aman dan terlindungi saat mereka browsing internet.

Baca Juga:  Aplikasi VPN Android Terbaik (Update 2020)

Semua aktifitas online, data dan riwayat download kamu akan dilindungi dengan enkripsi AES 256-bit. Tidak ada yang bisa meretas dan melacak semua file yang kamu simpan atau konten yang kamu akses.

HMA juga bisa memblokir iklan dan pop-up mengganggu tanpa add-on tambahan.

7. SurfShark

Ada banyak hal yang kami suka dari SurfShark. Selain keamanannya yang sangat baik, Surfshark juga sangat menjaga privasi penggunakanya. Mereka memiliki kebijakan privasinya yang jelas dan tidak mengumpulkan data apa pun tentang penggunanya.

Interface-nya juga modern namun tetap mudah digunakan. Dan yang terpenting adalah mereka sanagt cepat melakukan update terhadap ekstensi Chrome-nya, untuk memastikan kamu tetap terlindungi meskipun muncul ancaman-ancaman baru di masa mendatang.

Surfshark juga menawarkan unlimited bandwidth, sehingga kamu bisa streaming dan downloading dengan mudah dan cepat.

Dengan Surfshark kamu juga dapat mengakses situs yang dibatasi secara geografis, tanpa perlu takut akan keamanan perangkat kamu dari malware terlebih ketika menggunakan koneksi Wi-Fi publik.

8. ZenMate VPN

Apa pun yang kamu lakukan saat browsing internet, selalu ada celah bagi siapapun untuk menyusupdan mendapatkan akses ke data sensitif seperti email, kata sandi, kartu kredit, foto, dll.

Namun dengan menggunakan ZenMate VPN maka semua yang kamu lakukan di internet akan dijamin aman dan rahasia.

Kamu juga akan dilindungi ketika menggunakan hotspot Wi-Fi publik atau kantor. Sehingga bisa tetap aman untuk berbelanja online, cek rekening bank atau mengirim file penting.

9. SaferVPN

SaferVPN akan mengamankan koneksi kamu dan membuat semua file yang kamu kirim terlihat seakan-akan “kosong” bagi siapapun yang berusaha untuk membajak data kamu.

Semua server SaferVPN adalah mengunakan server fisik dan bukan virtual. Bahkan beberapa lokasi server sudah dioptimasi untuk streaming seperti Netflix dan Amazon Prime.

SaferVPN juga menawarkan koneksi VPN yang cepat dan sistem keamanan yang menggunakan kriptografi canggih. Sehingga lebih aman, lebih efisien, dan lebih mudah digunakan.

10. ExpressVPN

Misi dari ExpressVPN, adalah menyediakan akses Internet yang aman, pribadi, dan tanpa sensor kepada siapa pun, di mana pun.

ExpressVPN bisa dibilang adalah yang tercepat dari semua ekstensi VPN untuk Chrome. Selain itu mereka menggunakan standar enkripsi tertinggi di industri ini untuk mengamankan data pribadi kamu dari peretas, pengintai, dan bahkan pemerintah.

Kamu dapat menjelajahi situs tanpa blokir, dan mengakses semua konten dengan aman, di negara manapun kamu berada.

Last Updated on 3 weeks