Download WhatsApp Aero Apk Versi Terbaru [Update 2021]

whatsapp aero

WhatsApp Aero – Semenjak aplikasi WA menjadi aplikasi komunikasi terpopuler di Indonesia, banyak pihak ketiga yang membuat varian WA baru yang biasa disebut dengan WA MOD. Aplikasi WA MOD memiliki banyak kelebihan dibanding aplikasi WA versi aslinya.

Pada 2020 kemarin, ada satu varian baru dari WA MOD yang bernama WhatsApp Aero. Rilisnya WA Aero tentu memberikan fitur unggulan yang semakin mantap dan berbeda dibanding varian WA MOD terdahulu, seperti YoWhatsApp, GB Whatsapp, dan lain-lain. Berikut ulasan lengkap mengenai WA Aero dan cara mengunduhnya.

Review WhatsApp Aero

WhatsApp Aero merupakan salah satu aplikasi varian dari WhatsApp MOD yang dikembangkan oleh Hazar Bozkurt, seorang Spy Software Expert, Mobile Apps Development, UX/UI Design, dan Modder.

Aplikasi ini memberikan “X Factor” yang berbeda dibanding gubahan varian WA MOD lainnya. WA Aero menawarkan kelengkapan fitur dan kemudahan penggunaan yang mampu menarik jutaan pengguna.

Sampai sekarang, pengembang WA Aero tetap memperbarui aplikasi agar bisa meningkatkan kualitas fitur, seperti memperbaiki adanya bug dan tampilan interface yang semakin elegan dan modern. Kinerja aplikasi ini juga tidak kalah dengan pendahulu WA MOD.

Fitur – Fitur

Sebagai aplikasi modifikasi yang baru rilis, ada banyak fitur utama yang WA Aero tawarkan kepada para pengguna. Fitur ini juga merupakan fitur tambahan yang memang tidak dimiliki oleh WA versi aslinya.

Berikut fitur-fitur WhatsApp Aero:

  1. Mampu Menyembunyikan Media WA

Anda tidak akan menjumpai fitur ini pada aplikasi WA versi asli. Gambar maupun video yang Anda kirimkan melalui aplikasi ini tidak akan muncul pada galeri penyimpanan. Melainkan, hanya bisa dilihat melalui aplikasi WA Aero.

  1. Widget

Aplikasi WhatsApp Aero memiliki fitur instalasi widget secara khusus. Widget ini akan muncul pada homescreen HP maupun tempat lainnya saat Anda berhasil menginstal aplikasi WA Aero.

Adanya Widget khusus akan memudahkan Anda dalam melihat halaman profil pada aplikasi WA Aero, khususnya dalam melakukan setting status online maupun offline, tanpa harus masuk ke menu WA.

  1. Pemilihan Emoji

Aplikasi ini kaya akan adanya emoji. Saking banyaknya emoji, Anda bisa memilih ragam emoji tanpa batas. Semakin banyak pilihan emoji, semakin seru dan tidak membosankan saat chatting dengan teman.

Misalnya, apk ini memiliki emoji bawaan dari Android Nougat, emoji bawaan dari Android Oreo, emoji Facebook, dan emoji bawaan dari fitur WA versi asli. Yang mana semua emoji bisa Anda gunakan secara otomatis.

  1. Customize atau Personalisasi Tampilan

Mirip dengan fitur personalisasi tampilan RA WhatsApp. Aplikasi ini juga memudahkan Anda dalam mengganti font, warna tampilan pesan, tanda ceklis, dan fitur chatting lainnya secara mudah sesuai keinginan. Kemudahan penggantian fitur chatting akan meminimalisir rasa bosan karena penggunaan font yang itu-itu saja.

  1. Kunci Pesan

Keamanan komunikasi Anda dengan teman akan semakin private. Anda bisa mengunci pesan dengan menggunakan password agar lebih terjaga dari teman-teman jahil yang suka membuka pesan tanpa izin.

  1. File Logs

Adanya file logs memungkinkan Anda untuk melihat teman yang sedang online. Selain itu, Anda bisa tahu siapa saja yang mengganti status baru, mengganti foto profil, juga lainnya hanya dalam satu aplikasi secara cepat.

  1. Pemilihan Share Media

Berbeda dengan aplikasi WA versi asli yang hanya bisa mengirim file foto maupun video yang terbatas ukuran kecil. Pada aplikasi WA Aero ini Anda bisa mengirim file foto maupun video dengan ukuran yang lebih besar atau HD.

Untuk file foto, Anda bisa mengirim foto maksimal berukuran 50 MB. Sedangkan, untuk file video, Anda bisa mengirim video maksimal berukuran 700 MB.

  1. Mengatur Kualitas File Foto yang Hendak Dikirim

Seiring banyaknya pengguna WA, pihak WA memberlakukan pengaturan kompres saat file foto dikirim melalui kolom chat. Kebijakan ini bisa mengganggu pengguna, karena tak jarang banyak pengguna WA yang membutuhkan kualitas foto bagus, tanpa kompress.

Hal ini tidak akan terjadi jika Anda menggunakan aplikasi WhatsApp Aero. Berkat WhatsApp Aero, Anda bisa mengirim foto dengan kualitas  bagus, tanpa kompres. Jadi, Anda tidak perlu khawatir jika kualitas foto menjadi pecah atau buram.

  1. Anti Delete Pesan

Fitur anti delete pesan memungkinkan Anda untuk tetap bisa melihat pesan masuk yang sudah dihapus oleh pengirim. Hal ini tentu berbeda dengan fitur WA versi asli, yang tidak memungkinkan Anda untuk melihat pesan masuk yang sudah dihapus oleh pengirim.

  1. Pemilihan Tema

Tema menjadi salah satu daya tarik seseorang memilih aplikasi. Pada aplikasi WhatsApp Aero Anda bisa memilih di antara 300 ragam tema yang ada. Meskipun tidak akan Anda gunakan semuanya, setidaknya pilihan tema yang ada bisa meminimalisir rasa bosan dengan tampilan tema yang itu-itu saja.

  1. Pengaturan Privasi

Jika fitur kunci pesan lebih kepada penggunaan password. Pada fitur pengaturan privasi ini memungkinkan Anda untuk menyembunyikan aktivitas chatting.

Anda bisa menyembunyikan centang dua ketika membaca pesan, menyembunyikan sedang mengetik, menyembunyikan status online, menyembunyikan status sedang mendengarkan audio, recording, menyembunyikan dari list view orang lain, dan aktivitas chatting lainnya.

Pengaturan privasi ini tidak hanya bermanfaat saat Anda chatting secara personal. Tetapi, juga bisa bermanfaat saat Anda chatting secara kelompok. Anda bisa mengatur aktivitas grup yang Anda miliki.

  1. Memindahkan Data

Tidak perlu khawatir jika Anda beralih dari WA versi asli ke WA versi modifikasi Aero. Data-data Anda tetap bisa terbackup dengan baik, karena Aero menawarkan fitur memindahkan data, khususnya data-data penting. Asalkan, kamu sudah membackup maupun merestorenya sebelum berpindah ke WhatsApp Aero.

  1. Anti Banned

Wajar jika aplikasi yang tidak diunduh secara resmi di Google Play Store menyebabkan terjadinya banned. Ketika Anda menggunakan aplikasi ini, walaupun tidak diunduh dari Google Play Store, tetapi ada fitur anti banned yang membuat pengguna lebih nyaman dalam menggunakan aplikasi.

Anda tidak perlu khawatir akun WA Anda terblokir secara tiba-tiba. Asalkan, Anda harus selalu memperbarui aplikasi dengan versi terbaru dan patuh terhadap kebijakan yang ada.

  1. Memblokir Panggilan Tertentu

Ketika ada teman WA Anda yang merasa mengganggu melalui panggilan telepon, Anda bisa melakukan pemblokiran pada panggilan tertentu. Konsepnya mirip dengan saat Anda melakukan setting filter penonton story. Anda bisa memfilter siapa yang bisa menelpon Anda via WhatsApp dan siapa yang tidak bisa menelpon Anda via WhatsApp.

  1. Anti Lag

Meskipun banyak ditemukan bug pada aplikasi WA MOD lainnya. Pada aplikasi ini, pengembang memberikan jaminan mengatasi bug yang bisa menjaga stabilitas performa sekaligus kinerja aplikasi. Dengan kemampuannya tersebut, membuat Anda tidak perlu khawatir akan terjadinya lag.

Itulah fitur utama dari aplikasi WhatsApp Aero. Jika dirinci secara lebih detail, tentu ada banyak fitur menarik yang WA Aero tawarkan. Tak terkecuali dari tampilan user interfacenya yang atraktif dan memikat. Daripada berlama-lama, lebih baik Anda langsung menyimak ulasan link download WhatsApp Aero versi terbaru berikut ini.

Link Download WhatsApp Aero Versi Terbaru

Banyak yang masih bingung mengenai cara download dan mendapatkan link WhatsApp Aero, karena aplikasi ini tidak secara resmi masuk dalam listing Google Play Store. Untuk itu, simak cara download dan instalasinya di bawah ini.

Download dan Install Aplikasi WhatsApp Aero:

1. Download aplikasi WhatsApp Aero.

Catatan : Aplikasi ini tidak bisa Anda temukan secara resmi di Google Play Store, sehingga Anda harus mengatur perizinan terlebih dahulu untuk bisa menginstal aplikasi WA Aero yang sudah Anda unduh.

2. Anda bisa masuk ke menu pengaturan > keamanan > aktifkan fitur penginstalan dari sumber tidak dikenal.

3. Buka aplikasi WA Aero yang sudah Anda unduh, letaknya di dalam file explorer.

4. Klik aplikasi Aero dan lakukan proses instalasi. Proses instalasinya tidak lama, hanya sekitar 2 menit. Tunggulah hingga proses instalasinya selesai.

5. Daftarkan akun baru Anda, baik menggunakan SIM Card Lama maupun SIM Card Baru.

6. Lakukan verifikasi nomor telepon.

7. Atur profil Anda, mulai dari nama profil hingga foto profil.

8. Aplikasi siap Anda gunakan.

Itulah cara download dan install aplikasi WA Aero. Ada pengecualian pada saat proses instalasinya. Apabila Anda pernah mengaktifkan fitur penginstalan dari sumber yang tidak dikenal, Anda bisa melewati proses tersebut dan langsung menuju ke proses instalasi aplikasi.

Cara Update WhatsApp Aero

WhatsApp Aero tidak akan kadaluarsa dan bisa bertahan dalam jangka panjang jika Anda rutin melakukan pembaruan. Namun, pembaruan ini tidak bisa dilakukan secara otomatis. Sehingga, Anda harus melakukannya secara manual.

Berikut cara Update WA Aero:

  1. Buka aplikasi Aero Mods.
  2. Pilih setting yang ada di pojok kanan atas aplikasi.
  3. Cari menu update/ pembaruan.
  4. Klik check for updates.
  5. Jika ada aplikasi versi terbaru, Anda bisa langsung memilih halaman tersebut untuk mengunduhnya. Secara otomatis, aplikasi versi terbaru tersebut akan menimpa aplikasi versi lama. Tidak masalah, lanjutkan saja dengan klik unduh dan install file hingga pembaruan selesai.

Dengan Anda melakukan pembaruan, maka itu bisa meminimalisir terjadinya kadaluarsa maupun memperbarui yang sudah kadaluarsa. WA Aero tidak memberikan notifikasi secara berkala terkait pembaruan terbaru. Jadi, Anda harus rutin mengeceknya secara berkala.

Itulah ulasan tentang WhatsApp Aero. Nikmati kebebasan dalam menggunakan fitur-fitur menarik dari Aero MOD. Sebagai aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, tentu Anda harus lebih waspada. Lebih baik Anda menggunakan nomor kedua saat memasang aplikasi WA Aero. Tujuannya agar akun utama Anda tetap aman dari pemblokiran dan bisa digunakan dalam jangka panjang.

Exit mobile version