Hide.me Free Download (Android & PC)

Please log in or register to like posts.
download-hide-me-gratis
download-hide-me-gratis
  • Version 3.3.3
  • Download 4
  • File Size 24 MB
  • File Count 1
  • Create Date 7 November 2020
  • Last Updated 18 November 2020

Hide.me Free Download (Android & PC)

Hide.me adalah penyedia VPN yang fokus pada privasi dan anonimitas. Mereka berkomitmen untuk melindungi data dan informasi pribadi Anda.

Aplikasinya juga sangat mudah digunakan. Cukup membuka app-nya, pilih server dan klik "Connect". Anda akan langsung terlindungi dan anonim saat browsing. Selain itu bisa dapat juga memilih server secara acak untuk anonimitas total.

Hide.me memiliki antarmuka yang sederhana, kecepatan yang baik, dan bisa menerobos berbagai jenis blokir situs, aplikasi dan konten.

Platform VPN asal Malaysia ini menawarkan keamanan yang baik karena dilindungi oleh enkripsi keamanan sekelas militer.

Privasi & Keamanan

Hide.me mendukung semua jenis protokol VPN dan tidak mengumpulkan alamat IP penggunanya meskipun gratis.

Sejak pembaruan terbaru, perusahaan ini telah menganonimkan bagian terakhir dari setiap alamat IP yang menggunakan dengan server mereka. Jadi, contohnya jika alamat IP Anda terlihat seperti ini: 112.90.22.185; platform akan mengubahnya menjadi seperti ini: 112.90.22.000. Dengan kata lain, 3 angka terakhir akan berbeda, dan tidak mengarah langsung ke Anda.

Jika Anda bertanya-tanya mengapa perusahaan tidak berhenti mencatat alamat IP sepenuhnya, ada alasan di balik keputusan tersebut.

Hide.me telah memutuskan untuk sepenuhnya transparan atas data pengguna apa saja yang dikumpulkannya, yang membuatnya lebih dapat dipercaya.

Anda mungkin telah mengetahui bahwa Hide.me telah merevolusi kebijakannya dan sekarang menjadi VPN yang 100% tanpa pencatatan (log).

Ini merupakan hal penting bagi sebagian besar pengguna yang menyukai VPN sederhana ini dan yang memerlukan anonimitas total saat berselancar di internet.

Protokol Enkripsi

Hide.me melindungi semua data Anda menggunakan OpenVPN dengan algoritma AES 256 bit.

Ini adalah protokol enkripsi yang kuat yang menyembunyikan data sensitif Anda dari pihak ketiga mana pun, baik itu lembaga pemerintah, peretas, penjahat siber, atau lainnya.

Setelah data Anda dienkripsi, maka akan diubah menjadi kode yang tidak dapat dibaca. Bahkan jika seseorang menyadapnya, dibutuhkan ribuan tahun untuk mencoba jutaan kombinasi kode enkripsi tersebut.

Jenis enkripsi ini sama dengan yang digunakan oleh organisasi militer karena sulit untuk dibobol.

Oleh karena itu, kehidupan digital Anda sepenuhnya aman dan Anda dapat menjelajah internet tanpa rasa khawatir.

Jaringan Server

Hide.me memang tidak menawarkan banyak lokasi server terutama kepada pengguna gratis yang hanya bisa memilih 5 lokasi yang berbeda.

Namun setidaknya ini sudah lebih dari cukup untuk browsing, torrenting atau streaming berkualitas rendah. Pilih saja server di lokasi yang Anda butuhkan, dan Anda akan segera bisa mengakses berbagai konten yang tadinya telah diblokir.

Dengan operasi sederhana ini, Anda dapat menghindari sensor, penyadapan, menyembunyikan alamat IP Anda, dan mendapatkan akses penuh atas kehidupan digital Anda.

Memang jumlah server ini terlihat sedikit. Jika Anda berada di dekat salah satu server Hide.me, mungkin kecepatannya jauh lebih baik. Namun, penting untuk diingat bahwa jika VPN memiliki jumlah server yang terbatas, sedangkan banyak pengguna menggunakan server Hideme. Ini berarti bandwidth menjadi terbatas, dan kecepatan koneksi menjadi lebih lambat.

Ditambah lag, jika server yang Anda pilih semakin jauh dari lokasi Anda, maka semakin lambat juga kecepatan transfer data Anda.

Yang sulit adah ketika Anda pergi liburan ke luar negeri. Jika Anda berlibur ke negara yang tidak ada server Hide.me atau tidak ada jaringan server terdekat, maka berarti Anda mau tidak mau terhubung ke VPN yang lokasinya agak jauh dari Anda dan kecepatannya transfernya akan sangat lambat.

Meskipun demikian, versi Premium mereka menawarkan lebih banyak pilihan server mulai dari wilayah Eropa, Inggris, Islandia dan Maroko. Dan juga di kawasan Asia, seperti Jepang, Korea Selatan, Hong Kong, Singapura, India dan Australia.

Aplikasi Seluler

Aplikasi Hide.me sangat mirip dengan versi desktop, kemungkinan besar karena antarmuka penggunanya sangat identik. Anda dapat beralih di antara pilihan mode koneksi, dan memilih lokasi server dari daftar yang tersedia.

Pengaturan di aplikasi Android juga sedikit lebih mudah dibandingkan klien desktop.

Sebelum bisa mulai menggunakan Hide.me, Anda harus mendafatar dulu dengan memasukkan alamat email Anda. Mengapa Anda perlu memberikan email Anda? Sederhana. Karena ini akan menjadi nama pengguna Anda saat login, atau jika Anda lupa password Anda, maka email merupakan solusi untuk me-reset password.

Cara Menggunakan Hide.me di Android

  • Unduh file .APK dari tombol "Download" di bagian atas
  • Klik OK jika muncul notifikasi
  • Setelah selesai proses download, buka file dan pilih "Install"
  • Buka app dan daftar akun baru Hide.me
  • Kini Anda bisa langsung login dan klik "Connect" untuk mulai menggunakan VPN

Salah satu aspek hide.me yang paling menarik adalah kenyataan bahwa perusahaan menawarkan fitur gratis yang menarik. Termasuk unlimited bandwitdh per bulan menggunakan server di lima negara berbeda. Dan juga tidak menampilkan iklan atau mencatat aktivitas pengguna apa pun.

Sedangkan untuk versi Pro, yang membedakan adalah akses ke semua lokasi 1.700 server di berbagai negara.

Fitur Hide.me

  • Jaringan server di 5 lokasi negara
  • Unlimited bandwitdh
  • Bisa P2P dan Torrent
  • Tanpa Iklan
  • Tanpa Log
  • Dukungan Streaming
  • Dynamic Port Forwarding