Download Hola VPN Gratis (Android APK)

download-hola-vpn-gratis

Hola VPN memberikan akses internet tanpa batas dengan cara berbagi sumber daya penggunanya. Dengan ini siapapun dapat membuka situs yang diblokir termasuk mempercepat koneksi saat browsing dengan memilih lokasi yang terdekat dengan situs tujuan.

Berbeda dengan layanan VPN lain, Hola tidak bergantung pada jaringan server tetapi pada koneksi “peer to peer”, di mana lalu lintas internet akan dialihkan melalui penggunanya. Lalu lintas Anda akan melewati perangkat milik orang lain yang telah memasang aplikasi Hola VPN, dan sebaliknya mereka juga bisa “numpang lewat” melalui perangkat Anda.

Layanan VPN ini mampu mengatasi blokir geografis dan berbagai jenis sensor lainnya, yang memungkinkan kamu untuk browsing Internet tanpa batas, kapanpun dan dimanapun.

Download HolaVPN

  • Pilih sesuai dengan jenis perangkat yang Anda gunakan
  • Lalu klik “Download”
  • Buka file yang baru di-download dan pilih “Install”
  • Setelah itu buka aplikasi untuk mulai menggunakan VPN

Beberapa fitur yang ditawarkan oleh platofm ini adalah:

  • Penggunaan data tidak terbatas (unlimited)
  • Kecepatan unduh yang cepat
  • Banyak pilihan lokasi negara
  • Tidak perlu mendaftar
  • Mudah digunakan

Apa itu Hola VPN?

Sebagai salah satu layanan VPN gratis yang paling banyak digunakan di Indonesia, platform ini menawarkan akses bebas blokir ke berbagai situs, aplikasi, dan konten apapun. Hola VPN menawarkan unlimited bandwitdh dengan jaringan peer-to-peer antar pengguna yang setuju untuk berbagai koneksi internet mereka.

Cara kerjanya seperti ini:

Ketika Anda ingin membuka blokir Netflix versi Korea
Maka Anda akan tersambung ke koneksi internet rumah milik seseorang yang tinggal di Korea Selatan

Versi gratis dapat menyembunyikan alamat IP Anda tetapi mereka tidak mengenkripsi koneksi. Artinya, VPN ini tidak begitu aman untuk browsing, streaming maupaun download torrent.

Selain itu, VPN Hola Android akan membagikan kuota koneksi internet kamuAnda dengan member berbayar (premium). Dan khusus untuk streaming Netflix hanya dibatasi 1 jam per sesi.

Hola VPN Online

Ekstensi browser Hola untuk browser juga dapat digunakan dengan gratis, tanpa batasan bandwitdh. Ini cukup menarik karena layanan lain biasanya memberikan batasan tertentu, apalagi jika sifatnya gratis.

Namun yang perlu menjadi perhatian Anda adalah meskipun dapat menggunakan bandwidth tanpa batas, pengguna lain juga dapat menggunakan bandwitdh internet mAnda. Biasanya tidak lebih dari 3MB sehari untuk smarthone namun bisa mencapai 100MB untuk PC.

Dan jika pengguna Hola lain menggunakan bandwitdh koneksi Anda untuk mengirim spam atau mengunduh sesuatu yang ilegal, maka alamat IP kamu bisa di-blacklist sebagai pihak pelaku.

Versi Premium

Merasa kurang puas dengan layanan gratis? Hola VPN juga memiliki versi premium yang disebut Premium.

Layanan ini mendukung semua perangkat berbasis Windows, Mac, iOS dan Android, dan dapat juga digunakan di router, konsol game, dan smart tv.

Selain itu versi versi Premium bisa digunakan oleh 10 orang dalam waktu yang bersamaan.

Dan yang paling penting, karena VPN Plus adalah layanan berbayar, maka koneksi bandwith kamu tidak akan dibagi dengan siapapun, dan tidak ada pengguna yang dapat menggunakan koneksi internet kamu.

Versi Plus memang dioptimalkan untuk streaming Netflix, dan memungkinkan kamu untuk memilih negara Netflix mana yang ingin diakses, sebelum kamu login ke akun Netflix. Terutama jika kamu merasa bosan dan ingin melihat konten film yang ada di Netflix negara lain.

Streaming Netflix

Tidak semua aplikasi VPN bisa digunakan untuk streaming, namun apakah Hola VPN mampu melakukannya?

Tim kami mencobanya untuk mengakses situs Netflix versi US.

Perlu diketahui jika Anda berada di Indonesia, maka Anda akan memiliki judul yang berbeda dengan mereka yang tinggal di Amerika Serikat (US).

Sejauh ini, database film terlengkap adalah terdapat di NEtflix versi Amerika, dan telah menjadi tujuan utama para penggemar film di seluruh dunia.

Satu-satunya cara untuk bisa mengakses Netflix US dari Indonesia adalah dengan menggunakan VPN.

Kami mencoba mengakses Netflix US dengan versi berbayar (Premium) dan langsung diberikan alamat IP Amerika Serikat, dan berhasil membuka blokir Netflix AS dari Jakarta, Indonesia.

Meskipun kecepatan streamingnya tidak begitu stabil, tapi secara teknis Anda dapat membuka blokir Netflix AS dengan VPN ini tetapi hanya jika Anda berlangganan versi premium.

Uji coba berikutnya adalah dengan mengakses Hulu, sebuah layanan streaming yang memiliki banyak konten populer dan telah laman menjadi pesaing Netflix.

Namun sayangnya layanan ini hanya tersedia di Amerika Serikta. Selain itu, platform Hulu juga memiliki sistem yang secara otomatis memblokir semua jenis VPN untuk mencegah pengguna dari negara lain mengakses kontennya.

Yang menarik adalah, Hola VPN ternyata bisa berhasil mengakses Hulu.com dan kami bisa menonton beberapa konten dengan lancar walaupun setelah beberapa waktu kecepatannya kembali tidak stabil.

Sekali lagi, ini hanya bisa didapat dengan Hola versi premium saja. Jika Anda memaksakan menggunakan versi gratis, maka akses Anda secara otomatis akan diblokir oleh Hulu.

Apakah Hola VPN Aman?

Meskipun gratis dan memiliki banyak fungsi, Hola VPN tetap menjadi kontroversi di kalangan pengguna. Terutama terkait dengan masalah kemanan dan privasi.

1. Platform ini akan mengijinkan orang tak dikenal untuk menggunakan koneksi internet Anda

Karena sifatnya “peer-to-peer” maka siapapun dapat browsing melalui koneksi internet Anda.

Jika seseorang melakukan sesuatu yang negatif melalui koneksi Anda, maka tetap saja “kelihatanny” Anda yang sedang melakukannya. Dan jika sudah begini maka Anda mungkin bisa terlibat dalam proses hukum.

2. Platform ini “terbukti” menjual data penggunanya ke pihak lain

Pada tahun 2015, Hola menjual data pengguna gratisnya ke pelanggan proxy berbayar yang bernama Luminati. Pelanggan gratis pun akhirnya digunakan sebagai “botnet”.

Seorang pengguna Luminati telah memanfaatkan situasi tersebut dan meluncurkan serangan botnet di situs-situs besar.

Hingga saat ini, Hola VPN masih sering digunakan untuk melakukan tindakan cyber crime seperti botnet, serangan DDoS, dan banyak lagi.

Saat kami meluncurkan aplikasinya, Hola memberi tahu kami bahwa itu akan mengumpulkan beberapa data kami. Kami sangat penasaran untuk melihat jenis informasi apa yang Hola kumpulkan dari kami, yang membawa kami ke kebijakan privasi mereka.

Beberapa data pengguna yang secara gamblang disimpan oleh Hola seperti tertera dalam situsnya adalah:

  • Data Log: Jenis browser, halaman web, waktu yang dihabiskan untuk halaman tersebut, waktu akses dan tanggal.
  • Informasi Pribadi: Informasi pribadi adalah informasi yang mungkin bersifat pribadi atau sensitif, dan yang dapat mengidentifikasi Anda. Data tersebut termasuk alamat IP, nama, dan alamat email, username, pembayaran, informasi penagihan atau informasi lainnya
  • Aplikasi Yang Diinstal: Detail aplikasi yang diinstal di perangkat pengguna.
  • Pendaftaran Media Sosial: Hola VPN akan memiliki akses ke informasi dasar pengguna, termasuk akun jejaring sosial, nama lengkap, alamat rumah, alamat email, tanggal lahir, gambar profil, daftar teman, deskripsi pribadi, dan banyak lagi.
Exit mobile version