Hola VPN Review, Download dan Cara Menggunakan

Please log in or register to like posts.
VPN.co.id
download-hola-vpn

Sebagai salah satu layanan VPN gratis yang paling banyak digunakan di Indonesia, Hola VPN menawarkan akses bebas blokir ke berbagai situs, aplikasi, dan konten apapun.

Hola VPN mampu mengatasi blokir geografis dan berbagai jenis sensor lainnya, yang memungkinkan kamu untuk browsing Internet tanpa batas, kapanpun dan dimanapun.

Lihat review dan panduan langkah demi langkah di bawah ini untuk mengetahui cara menggunakan Hola VPN dengan benar.

Hola VPN Android

Hola VPN versi Android menawarkan unlimited bandwitdh namun mereka tidak memiliki lokasi server melainkan jaringan peer-to-peer pengguna yang setuju untuk berbagai koneksi internet mereka.

Cara kerjanya seperti ini:

  • Ketika kamu ingin membuka blokir Netflix versi Korea
  • Maka kamu akan tersambung ke koneksi internet rumah milik seseorang yang tinggal di Korea Selatan

Versi gratis Hola VPN dapat menyembunyikan alamat IP kamu sekaligus membuka blokir situs, tetapi mereka tidak mengenkripsi koneksi. Artinya, VPN Gratis Hola tidak begitu aman untuk browsing, streaming atau download.

Selain itu, VPN Hola Android akan membagikan kuota koneksi internet kamu dengan member premium (premium). Dan untuk streaming Netflix hanya dibatasi 1 jam per sesi.

Platform ini lebih sering disebut sebagai VPN “peer to peer”, di mana lalu lintas internet dialihkan antar penggunanya. Koneksi kamu akan melewati perangkat milik orang lain yang telah memasang Hola, demikian juga sebagian pengguna Hola juga akan melewati perangkat kamu.

Kelebihan
  • Cukup cepat untuk streaming
  • Banyak pilihan lokasi koneksi di seluruh dunia
  • Mudah membuka blokir situs apapun
Kekurangan
  • Bandwitdh koneksi internet kamu akan dibagi ke pengguna lain
  • Paket gratis membatasi waktu Netflix hanya 1 jam sehari
Baca Juga:  Surfshark Review, Download dan Cara Menggunakan

Hola VPN Firefox

Ekstensi browser Hola untuk Firefox juga dapat digunakan dengan gratis, tanpa batasan bandwitdh. Ini cukup menarik karena layanan lain biasanya memberikan batasan tertentu, apalagi jika sifatnya gratis.

Namun yang perlu menjadi perhatian kamu adalah meskipun dapat menggunakan bandwidth tanpa batas, pengguna lain juga dapat menggunakan bandwitdh internet milik kamu. Biasanya tidak lebih dari 3MB sehari untuk smarthone dan mencapai 100MB untuk PC.

Dan jika pengguna Hola lain menggunakan bandwitdh koneksi kamu untuk mengirim spam atau mengunduh sesuatu yang ilegal, maka alamat IP kamu bisa di-blacklist sebagai pihak yang melakukan.

Hola VPN Plus

Merasa kurang puas dengan layanan gratis? Hola VPN juga memiliki versi premium yang disebut Hola VPN Plus.

Layanan ini mendukung semua perangkat berbasis Windows, Mac, iOS dan Android, dan dapat juga digunakan di router, konsol game, dan smart tv.

Selain itu versi Hola VPN Plus bisa digunakan oleh 10 orang dalam waktu yang bersamaan.

Dan yang paling penting, karena VPN Plus adalah layanan berbayar, maka koneksi bandwith kamu tidak akan dibagi dengan siapapun, dan tidak ada pengguna yang dapat menggunakan koneksi internet kamu.

Hola VPN Plus memang dioptimalkan untuk streaming Netflix, dan memungkinkan kamu untuk memilih negara Netflix mana yang ingin diakses, sebelum kamu login ke akun Netflix. Terutama jika kamu merasa bosan dan ingin melihat konten film yang ada di Netflix negara lain.

Download

Bagaimana cara menggunakan Hola VPN untuk Smartphone

  • Buka PlayStore atau Appstore di smartohone kamu
  • Cari aplikasi Hola VPN
  • Setelah selesai diinstal, buka app-nya dan klik “Connect”

Bagaimana cara menggunakan Hola Browser Extension?

  • Buka browser Firefox atau Chrome
  • Buka menu Pengaturan – Ekstensi atau Add-on
  • Ketik dan cari Hola VPN
  • Setelah proses instalasi selesai, kamu dapat browsing semua situs yang diblokir dengan cara klik “Connect”

Bahaya Hola VPN

Berdasarkan analisis kami, Hola mungkin termasuk salah satu VPN gratis yang sangat berbahaya. Platform ini merekam semua aktivitas online kamu, membagikan informasi kamu ke pihak ketiga, dan tidak mengenkripsi koneksi kamu.

Baca Juga:  Turbo VPN Review, Download dan Cara Menggunakan

Pada prinsipnya Hola bisa disebut sebagai sebuah “skema berbahaya” karena memakai dan memperjual-belikan bandwidth penggunanya.

Hola mengklaim telah berterus terang tentang cara kerja berbagi bandwidth terhadap pengguna nya. Namun, ini adalah sesuatu yang tidak disadari oleh banyak orang bahwa nyatanya kita bertanggung jawab atas semua hal yang dilakukan pengguna lain saat memakai bandwitdh kita, baik itu tindakan berbahaya atau ilegal lainnya.

Pada tahun 2015, beberapa website mengklaim bahwa mereka mendapatkan serangan DDoS oleh pengguna yang menggunakan jaringan Hola VPN.

Dan yang lebih mengkhawatirkan, Hola VPN akan menyimpan data-data kamu di bawah ini saat menggunakan layanannya:

  • Situs web yang kamu kunjungi
  • Berapa lama waktu yang kamu habiskan di setiap situsnya
  • Alamat IP kamu (lokasi kota)
  • Jenis browser
  • Nama, alamat email, informasi tagihan
  • Dan banyak lagi yang kita tidak bisa ketahui secara detil

Penting untuk diingat bahwa VPN yang 100% gratis bukanlah pilihan yang aman dan bijak, karena seringkali itu berarti VPN menggunakan cara lain untuk menghasilkan uang yaitu menjual data kamu atau menampilkan iklan berbahaya.

Tim kami akhirnya melakukan riset dan uji coba untuk membandingkan beberapa VPN sejenis dan memberikan alternatif terbaik untuk Hola VPN.

Kami merekomendasikan 3 VPN di bawah ini karena mereka jauh lebih aman, tidak merekam aktfitas online kamu, tidak memerlukan informasi penting saat mendaftar, dan memiliki standar keamanan terbaik AES 256-bit.

Alternatif VPN Yang Lebih Aman

1. Surfshark

Surfshark saat ini menawarkan layanan VPN unlimited yang bisa digunakan oleh banyak orang dalam waktu yang bersamaan. Sehingga satu akun kamu bisa digunakan oleh teman-teman dan keluarga.

Surfshark adalah opsi yang paling kami rekomendasikan dan kamu dapat mendaftar hanya dengan menggunakan nama pengguna dan kata sandi (tidak diperlukan email).

Baca Juga:  Browser VPN Anti Blokir Terbaik (2020)

Hal in berarti aktifitas browsing kamu tidak dapat dilacak oleh siapapun dan mereka juga tidak menyimpan log koneksi, atau situs apa saja yang pernah kamu kunjungi.


2. Private Internet Access (PIA)

VPN bagus dari perusahaan kelas dunia di industri VPN. Kamu akan mendapatkan bandwitdh tak terbatas dan koneksi kamu akan dilindungi dengan enkripsi AES 256 -BIT kelas militer.

Platformnya sangat mudah digunakan, bahkan untuk pemula sekalipun. PIA adalah salah satu VPN yang paling aman, jadi kamu tidak perlu kuatir saat sedang browsing, streaming ataupun downloading.


3. CyberGhost

CyberGhost adalah salah satu VPN terkemuka di dunia dan terkenal dengan keamanan dan kecepatannya.

Mereka memiliki ribuan server yang berlokasi di seluruh dunia. Tujuannya untuk melindungi keamanan kamu dan memberikan protokol tercepat. CyberGhost juga mendukung situs download atau torrent, dan memiliki layanan dukungan yang luar biasa.

Saat menggunakan CyberGhost maka platform ini langsung mengamankan koneksi internet kamu dengan merahasiakan alamat IP atau lokasi kamu.

Fitur WiFi Proxy Unlimited VPN & WiFi security memungkinkan kamu memilih server pilihan dan lokasi VPN ke daftar favorit dan memudahkan kamu untuk kembali menggunakannya nanti.

Platform asal Rumania ini telah menjadi salah satu penyedia VPN favorit selama bertahun-tahun. Mereka juga memiliki dukungan 24/7 dan memiliki banyak staf untuk membantu pelanggan dengan empat bahasa berbeda dari seluruh dunia.

Last Updated on 1 month