Ini Cara Buka Rekening BRI Simpedes Online dengan Tepat dan Mudah

cara buka rekening bri simpedes online

Layanan yang disediakan oleh Bank BRI memang semakin marak untuk dipilih kemudian dimanfaatkan sebagai pilihan utama oleh sebagian besar orang. Apalagi pada masa sekarang, sudah terdapat cara buka rekening BRI Simpedes online secara tepat yang dapat memudahkan akses dari nasabah. Ditambah lagi, proses tersebut tidak perlu dilakukan melalui antrian panjang.

Secara sederhana dapat diketahui dan dipahami bahwa jenis tabungan seperti Simpedes adalah jenis tabungan yang paling populer dipakai nasabah Indonesia. Selain itu, proses pengajuannya ke Bank BRI pun dapat dilakukan dengan lebih fleksibel tanpa harus menyiapkan waktu khusus untuk bank. Secara lebih lengkap, berikut beberapa tahapan yang dapat nasabah praktikkan:

1. Menyiapkan Dokumen Terlebih Dahulu

Pertama-tama, setiap calon nasabah perlu melakukan persiapan apa saja dokumen yang akan diminta untuk diunggah ke situs yang sudah disediakan. Walaupun begitu, sebenarnya proses pembuatan rekening Simpedes secara online ini memiliki persamaan dengan proses pembuatan rekening secara langsung di bank. Silakan persiapkan dokumen seperti KTP ataupun NPWP yang dijadikan cadangan.

2. Membuka Situs Resmi BRI

Setelah menyiapkan setiap dokumen yang perlu diunggah baik yang bersifat wajib seperti KTP ataupun cadangan seperti NPWP, silakan lakukan ini. Setiap calon nasabah dapat mengunjungi situs resmi dari BRI yang sudah disediakan untuk mempermudah proses pengajuan rekening baru secara online. Melalui situs tersebut, proses pengisian formulir dilakukan secara online pula.

3. Memilih Menu Buka Rekening

Kemudian terdapat cara buka rekening BRI Simpedes online yang tidak ribet untuk dipraktikkan dan hanya memerlukan waktu yang termasuk sebentar. Calon nasabah hanya perlu memilih menu yang tepat yang disesuaikan dengan kebutuhan yang dimiliki, yaitu tekan menu Buka Rekening BRI. Namun jangan lupa untuk membaca setiap tahapan yang sudah ditampilkan.

✅TRENDING :  Cara Mengatasi Laptop Lemot Terbaru Windows 11,10,9

4. Menentukan Jenis dari Tabungan

Setelah memilih dan menekan menu yang disediakan secara khusus untuk mengajukan proses pembuatan rekening baru, nasabah perlu menentukan jenis rekening. Sejak awal, pihak Bank BRI sebenarnya menyediakan dan menawarkan berbagai jenis rekening yang dapat dijadikan pilihan sesuai situasi seperti Simpedes. Silakan memilih jenis rekening Simpedes sebelum melanjutkan ke tahap berikutnya.

5. Memasukkan Informasi yang Diminta

Sama seperti proses pembukaan rekening yang lainnya, cara buka rekening BRI Simpedes online ini juga memerlukan proses untuk memasukkan data. Walaupun begitu, setiap calon nasabah tidak perlu merasa khawatir apalagi bingung karena data yang diminta oleh sistem pun tidak banyak. Silakan memasukkan data sesuai dengan kartu identitas yang akan dipakai.

6. Melakukan Proses Verifikasi Data

Lalu setelah melakukan proses pengisian informasi pribadi melalui formulir pendaftaran yang sudah tersedia, silakan melanjutkan dengan melakukan proses verifikasi data. Namun sayangnya, proses verifikasi data ini dapat dikatakan membutuhkan ketelitian mulai dari video berdurasi 8 detik sampai melakukan foto selfie. Selain itu, waktu yang diperlukan dapat berlangsung lama sesuai situasi.

7. Membuat Akun Aplikasi BRImo

Terakhir, jika proses verifikasi sudah berhasil, maka setiap nasabah dapat segera melakukan setoran awal sesuai dengan jenis rekening yang dipilih. Konfirmasi terkait setoran tersebut dapat dilakukan melalui surel elektronik yang sudah didaftarkan sebelumnya sehingga dapat mempermudah dan meminimalisir adanya kesalahan. Selain itu, nasabah juga dapat melakukan pendaftaran aplikasi seperti BRImo.

Ulasan tentang beberapa cara buka rekening BRI Simpedes online secara detail di atas perlu diketahui dahulu sebelum memutuskan untuk mencoba. Selain itu, ketika mempraktikkan setiap cara di atas, nasabah perlu mempraktikkannya secara runtut dengan mengutamakan ketelitian terutama pengisian data. Proses pemilihan jenis rekening dan jumlah setoran jangan sampai salah dilakukan.

✅TRENDING :  Link Untuk Membuat SKCK Online, Cara Membuatnya Dan Persyaratannya