Download Minecraft Pocket Edition MOD (All Unlocked)

download-minecraft-mod

Minecraft merupakan salah satu game yang paling populer di dunia. Game ini fokus pada strategi untuk bertahan hidup. Awalnya bernama Cave Game, namun kemudian berganti nama menjadi Minecraft Order The Stone dan yang terakhir menjadi Minecraft.

Jika Anda baru bermain Minecraft untuk pertama kalinya, Anda pasti ingin menciptakan dunia pertama Anda. Disini Anda dapat membuat benda, membangun, dan berinteraksi dengan alam (biomes).

Pada versi MOD ini semua fitur telah di-unlocked dan Anda bisa bebas membuat mahakarya Anda sendiri.

Download Minecraft (MOD)

  • Unduh file APK dengan klik “Download”
  • Buka file yang baru di-download dan pilih “Install”
  • Setelah itu buka aplikasi untuk mulai memainkan Minecraft Pocket versi MOD

Kini Anda bisa menjelajahi dunia Minecraft dan mulai membangun hal-hal yang menakjubkan.

Anda bisa bermain dalam Creative mode dengan sumber daya tidak terbatas atau menantang bahaya dalam Survival mode dan membuat senjata serta baju besi untuk melawan monster berbahaya.

Sejarah Minecraft

Minecraft adalah karya dari programmer asal Swedia Markus Persson. Awalnya ia membuat game ini di waktu luangnya sambil bekerja sebagai developer di sebuah perusahaan game.

Saat membuat Minecraft, ia terinspirasi dari game Dungeon Keeper yang cukup tenar di tahun 1990-an dan Dwarf Fortress (2006). Pada tahun 2014, Markus menjual Minecraft ke Microsoft dengan nilai yang dikabarkan mencapai $2,5 miliar.

Minecraft bukan sekedar game untuk menelusuri gua-gua yang dipenuhi monster, membangun kota, atau membuat taman bermain. Namun Minecraft adalah sebuah game kreatif yang bisa merealisasikan apapun ide Anda. Dunia tanpa batas yang dimulai dari proses pembangunan, penjelajahan hingga bertahan hidup.

Gme ini memungkinkan Anda membangun apa pun yang ingin Anda bangun mulai dari rumah mewah, istana, arena pacuan kuda, kapal roket, rumah boneka, dan banyak lagi.

Mode Game Minecraft

Jika Anda pertama kali mulai membuat dunia Anda sendiri, Anda perlu memilih mode permainan yaitu Survival, Creative dan The Super-hard Mode. Semuanya memiliki karakteristik dan tingka kesulitan yang berbeda-beda.

Jika Anda memilih Survival, Anda akan rentan terhadap serangan dari makhluk lain dan pemain lain jika Anda memainkannya dengan orang lain (multiplayer). Misalnya jika kita diserang oleh sebuah monster, maka darah kita akan berkurang. Namun Anda juga bisa membuat senjata untuk menyerang dan membunuh monster tersebut. Jika Anda berhasil mengalahkan monster, maka poin Anda akan bertambah.

Pada malam hari Anda akan melihat berbagai jenis monster berkeliaran dan mencoba menyerang Anda. Mulai dari tengkorak, zombie, tanaman jahat dan lainnya. Hati-hati juga ketika berada di tempat yang tinggi, karena jika terjatuh maka darah Anda akan berkurang drastis atau bahkan langsung mati.

Di bagian kiri atas layar Anda dapat melihat gambar hati yang menunjukkan status kesehatan Anda. Jika hati itu habis, maka Anda akan mati dan kehilangan semua materi yang telah dikumpulkan. Namun jika Anda bisa menghindari para monster dan menjaga untuk tidak terluka dalam waktu lama, maka hati Anda bisa bertambah seiring waktu hingga akhirnya kembali normal.

Berbeda Survival, jika Anda memilih mode Creative maka Anda memiliki semua sumber daya dan alat yang dibutuhkan untuk menciptakan dunia sendiri hingga berkeliling dunia tanpa takut diserang atau mati.

Mode The Super-hard mirip dengan kehidupan nyata, dimana Anda hanya memiliki satu nyawa. Dan jika Anda mati maka permainan akan berakhir dan tidak dapat kembali ke dunia sebelumnya. Jika Anda sudah semakin terampil bermain Minecraft, mungkin mode ini akan memberi tantangan yang berbeda.

Setelah itu Anda juga dapat memilih tingkat kesulitan mulai dari Peaceful, Easy, Normal, dan Hard.

Cara Bermain Minecraft

Disini Anda dapat dengan mudah menggerakkan karakter sambil melihat-lihat kondisi dunia dimana Anda berada.

Pada Pocket Edition memang tidak ada pintu atau struktur khusus untuk membuat dunia Anda menjadi lebih terlihat interaktif.

Beberapa fitur yang tidak terdapat di Pocket Edition adalah redstone, sirkuit listrik / listrik versi Minecraft, dan elemen yang cukup signifikan dari banyak konstruksi di versi PC.

Selain itu luas dunia Anda juga dibatasi, sehingga hanya membutuhkan beberapa menit saja untuk melintasi dari satu sudut ke sudut lainnya. Tidak seperti peta Minecraft versi PC yang hampir tak terbatas, peta Pocket Edition hanya dibatasi hingga 256 x 256 blok.

Sebelumnya pastikan bahwa Anda menggunakan Mfi controller, karena permainan Minecraft masih terasa jauh lebih mudah dengan Mfi dibandingkan hanya menggunakan touch screen di smartphone.

1. Tebang Pohon

Tebanglah kayu sebanyak-banyaknya. Caranya dengan berjalan ke pohon dan meninjunya. Setelah itu, Anda akan melihat balok kayu kecil jatuh ketika pohon dihancurkan.

Setelah itu cukukup berjalan biasa di atasnya untuk mengambil kayu-kayu tersebut. Pastikan Anda melihat ke atas untuk meninju seluruh pohon karena karakter Anda dapat mencapai cukup tinggi. Untuk memulai, biasakan memanen pohon kapan pun Anda memilikinya.

2. Crafting

Setelah Anda memanen beberapa pohon, masuk ke menu Craft dan buatlah Crafting Table. Ini penting untuk bisa membuat alat-alat berikutnya.

Untuk membuat Meja Kerajinan, cukup gunakan beberapa papan kayu terlebih dahulu dan kemudian pilih opsi “Crafting Table”.

Setelah Anda memiliki Crafting Table, Anda sudah bisa membuat beberapa perkakas seperti kapak, yang berguna jika Anda ingin memecahkan batu lebih cepat. Setelah Anda mendapatkan beberapa batu, kembali ke Crafting Table dan buat beberapa perkakas dari batu. Perkakas batu diperlukan untuk memanen barang-barang penting seperti batu bara.

3. Pertahanan Menghadapi Monster

Jika ini adalah hari pertama Anda membangun di Minecraft, maka sangat tidak mungkin bisa selesai membangun rumah untuk tempat perlindungan. Ini bisa menjadi masalah, terutama pada mode “Survival” dimana monster biasanya berkeliarn di malam hari.

Solusinya adalah dengan membuat galian yang dalam hingga Anda bisa masuk ke dalamnya. Itu berguna untuk sembunyi dari monster-monster yang berkeliaran.

Selain selalu gunakan obor, karena cahaya dapat menjauhkan gerombolan monster.

Harap ingat, bahwa setelah Anda memiliki rumah, monster dapat mendobrak pintu Anda dan menyerang rumah yang telah dibangun dengan susah payah. Salah satu solusi adalah dengan memasang pintu satu blok lebih tinggi. Dengan begitu monster tidak bisa mencapainya.

Anda juga bisa menambahkan pagar karena monster tidak dapat menghancurkan pagar.

4. Strategi untuk Biome

Minecraft membagi dunia menjadi beberapa biome, yang merupakan area yang terhubung dengan berbagai fitur spesifik. Setiap area (bioma) tertentu di Minecraft memiliki kondisi geografis, iklim, sumber daya, kehidupan liar, dan ciri lainnya yang berbeda pula.

Sehingga Anda perlu menyiapkan strategi yang berbeda untuk setiap bioma karena lingkungan yang berbeda akan menghadirkan tantangan yang berbeda terutama untuk bertahan hidup.

Berikut daftar beberapa bioma yang akan Anda temukan di Minecraft:

  • Plains
  • Forest
  • Dark Forest
  • Birch Forest
  • Beach
  • Desert
  • Cold Beach
  • Stone Beach
  • Swamp
  • Jungle
  • Mesa
  • Tundra
  • Hills
  • Mountains
Exit mobile version