Review Mouse Logitech M187, Si Mungil yang Dinamis

Mouse Logitech M187
Mouse Logitech M187

Mouse Logitech M187 – Kebutuhan akan mouse wireless kini semakin meningkat, apalagi tingkat kesibukan dan mobilitas yang tinggi mengharuskan kita untuk mengerjakan pekerjaan kantor ataupun tugas lainnya di mana saja tanpa batas waktu.

Untuk mendukung hal ini tentu dibutuhkan alat bantu seperti mouse wireless. Mouse wireless kini sangat diminati karena lebih praktis dan mudah untuk dibawa. Salah satu rekomendasi mouse wireless yang dapat Anda gunakan adalah Mouse Logitech M187. Apa saja sih keunggulan dari si mungil ini? Mari simak pembahasan lengkapnya di sini!

Mengetahui Kelebihan Mouse Wireless

Sebelum masuk ke pembahasan produk kami akan membahas keunggulan dari mouse wireless jika dibandingkan dengan mouse kabel. Tentu saat Anda membeli sebuah mouse, Anda akan mempertimbangkan mouse jenis apa yang lebih baik, mouse dengan kabel atau mouse wireless. Bagi Anda yang masih ragu dalam menjatuhkan pilihan ke mouse wireless, berikut kami hadirkan keunggulan yang dimiliki Mouse wireless jika dibandingkan dengan mouse dengan kabel :

1. Tidak Makan Tempat

Tidak seperti mouse dengan kabel yang cukup memakan tempat pada meja kerja Anda, apalagi kalauu bukan karena kabelnya yang melintang dan membuat pandangan tak nyaman dan pekerjaan sedikit terganggu.

Pengalaman inilah yang tidak akan dijumpai saat Anda menggunakan mouse wireless yang pastinya bebas kabel. Meja kerja lebih luas dan rapi, pekerjaan pun terasa lebih menyenangkan.

2. Harga Relatif Terjangkau

Perbedaan harga antara mouse kabel dengan mouse wireless tidaklah begitu mencolok. Hanya berbeda kisaran puluhan ribu saja Anda akan mendapatkan sejuta keunggulan lebih jika memilih mouse wireless.

Berkenalan dengan Mouse Logitech M187

Bagi Anda pengguna device seperti  keyboard dan mouse pasti tidak asing dengan brand yang satu ini. Ya, Logitech merupakan salah satu brand aksesoris pendukung komputer unggulan yang telah teruji selama 25 tahun dalam menciptakan produk-produk terbaik yang selalu best seller.

Salah satu produk terbaik dari Logitech apalagi kalau bukan Mouse Logitech M187. Produk yang resmi dirilis oleh Logitech pada 20 September 2013 ini menjadi salah satu mouse wireless unggulan dan terlaris hingga kini.

Mouse wireless berukuran mini yang panjangnya hanya seperti korek api gas pada umumnya ini sangat ringan dan dapat masuk ke dalam saku Anda sehingga dapat Anda bawa kemana pun Anda pergi.

Berikut spesifikasi produk secara lengkap :

Dimensi Produk

  • Mouse
  • Tinggi: 81,9 mm
  • Lebar: 49,4 mm
  • Tebal: 31,8 mm
  • Berat (dengan baterai): 51,9 g
  • Receiver
  • Tinggi: 14,4 mm
  • Lebar: 18,7 mm
  • Tebal: 6,1 mm
  • Berat: 1,8 g

Keunggulan dalam Fitur Mouse Logitech M187

Mouse Logitech M187 memiliki sederet keunggulan yang akan memikat Anda kaum sibuk yang selalu dituntut untuk cepat dan selalu dinamis. Keunggulan yang dihadirkan dalam fitur mouse wireless ini Antara lain :

1. Bentuk Mini dan Ringan

Ada kalanya mouse wireless memiliki ukuran yang cukup besar sehingga agak sulit untuk dibawa-bawa. Namun tidak perlu khawatir, Anda tidak akan mendapatkan pengalaman seperti itu pada mouse mungil ini.

Mouse Logitech M187 ini sangat pas digenggam dan bisa masuk ke saku celana, tempat pensil, ataupun tas kantor Anda sehingga tidak akan menyulitkan mobilitas Anda. Bukan hanya itu, mouse ini juga sangat ringan dengan bobot hanya sekitar 50 gram saja.

2. Desain yang Stylish

Generasi millenial memang dituntut untuk selalu tampil stylish bukan hanya dari segi penampilan namun juga sampai pada tools atau peralatan yang digunakan.

Hal ini juga lah yang selalu diperhatikan oleh Logitech. Mouse Logitech M187 ini di desain dengan sangat baik sehingga menghasilkan mouse yang begitu stylish dan cocok bagi semua kalangan usia, gender, dan pekerjaan.

Terdapat 4 pilihan warna menawan  yang dapat Anda pilih sesuai selera Anda yaitu Hitam, Merah, Biru, dan Putih. Kini bukan hanya penampilan saja yang maksimal, desain mouse Anda pun bisa maksimal.

3. Koneksi Wireless Berkualitas

Masih menggunakan mouse dengan kabel yang kadang terbelit atau bahkan tiba-tiba tidak berfungsi, kini semua itu sudah harus ditinggalkan. Mari upgrade mouse Anda dengan Mouse Logitech M187 yang praktis tanpa kabel yang menyulitkan dan memiliki kecepatan transmisi data wireless yang tinggi dan tidak terputus-putus sehingga akan sangat membantu semua pekerjaan Anda.

Didukung dengan jangkauan koneksi wireless sampai 10 Meter akan memudahkan Anda dalam penggunaan keyboard mungil ini.

4. Receiver Nano Super Mungil

Bukan hanya mouse yang mungil dan praktis, Mouse Logitech M187 ini juga memiliki receiver nano yang tak kalah mungilnya. Receiver nano super mungil ini didesain khusus agar dapat dengan aman dan anti rusak dapat Anda pasang selalu pada port USB laptop Anda.

Dengan begitu Anda tidak perlu khawatir akan risiko kehilangan ataupun risiko receiver nano akan rusak jika terus terpasang pada port USB. Opsi penyimpanan lainnya yang paling aman yang dapat Anda lakukan adalah dengan menyimpan receiver nano ini di dalam mouse sehingga mudah untuk digunakan jika diperlukan.

5. Sangat Kompatibel dan Cocok dengan Semua Sistem Operasi

Merasa kesulitan dengan mouse wireless yang hanya bekerja pada perangkat dengan sistem tertentu? Hal itu tidak berlaku pada mouse mungil ini.  Mouse Logitech M187 ini dapat bekerja dengan baik pada semua sistem komputer seperti Windows®, Mac, Chrome OS™, dan Linux®, sehingga akan mempermudah pekerjaan Anda.

Cara Mengoperasikan Mouse Logitech M187

Bukan hanya praktis dari segi tampilan produk. Mouse wireless ini juga akan memudahkan kegiatan Anda karena sangat muda untuk dioperasikan. Berikut langkah-langkah mengoperasikan Mouse Logitech M187 ini :

  1. Gunakanlah Baterai AAA
  2. Bukalah penutup baterai yang posisinya berada di bagian bawah mouse wireless
  3. Pasanglah baterai sesuai dengan posisi yang benar, posisikan bagian positif (+) dan negatif (-) secara tepat jangan sampai terbalik.
  4. Cabut USB Receiver Nano yang terletak di samping penutup baterai. Cabutlah perlahan.
  5. Pasanglah kembali penutup baterai dengan rapi.
  6. Pasang receiver nano tadi pada port USB pada PC, laptop ataupun notebook Anda.
  7. Hidupkan mouse wireless dengan menggeser tombol on/off ke bagian On sehingga lampu pada mouse akan menyala.

Kini mouse wireless Anda siap untuk digunakan!

Tips Mengatasi Troubleshooting saat Menggunakan Mouse Wireless

Dalam penggunaan mouse wireless ada kalanya Anda menemui beberapa kendala yang umum terjadi. Berikut kami berikan solusi untuk mengatasi kendala umum pada penggunaan mouse wireless :

  • Kendala : Mouse wireless tidak dapat tersambung pada Laptop atau PC
  • Solusi : Pastikan baterai pada mouse telah terpasang pada posisi yang benar dan pastikan baterai pada kondisi yang layak untuk digunakan.
  • Kendala : Mouse berfungsi namun tersendat.
  • Solusi : Indikasi baterai lemah, coba ganti dengan baterai baru dan coba gunakan kembali

Jika cara-cara tersebut tidak memberi hasil yang diharapkan, Anda dapat memperbaiki mouse Anda atau menghubungi call center dari produk mouse. Jika Anda masih Dalam masa garansi, bukan tidak mungkin mouse Anda akan diperbaiki secara gratis.

Menjadi kaum dinamis haruslah sigap dan cekatan dalam beraktivitas. Terlebih untuk urusan pekerjaan yang memerlukan perangkat seperti komputer dan laptop, mouse wireless Terbaik dari Logitech yang telah kami bahas tentunya dapat menjadi sahabat bekerja Anda.

Demikian ulasan lengkap seputar Mouse Logitech M187 yang telah kami hadirkan untuk Anda. Selamat mencoba mouse wireless mungil yang dinamis ini dan wujudkan kinerja terbaik Anda!

Exit mobile version