Nonton Parasite (2019) Sub Indo

nonton-parasite-2019

Parasite adalah sebuah film simple, sederhana namun dilain sisi terlihat sangat rumit dan menakutkan. Saat nonton film ini dijamin akan merasuk ke dalam kulit Anda dan mengendap di ingatan kita untuk waktu lama.

Di awal film, Parasite tampak seperti komedi hitam yang mengisahkan tentang dinamika keluarga dan kondisi ekonomi yang sangat sulit.

Ketika Ki-woo (Choi Woo-shik) dan keluarganya, tinggal dalam keadaan yang memprihatinkan di sebuah flat bawah tanah dan bersusah payah untuk mencari wi-fi gratis dari kafe di sebelah tempat tinggal mereka. Semuanya demi memeriksa apakah ada pesan WA masuk dari pelanggan potensial mereka (keluarga ini membuat kemasan untuk sebuah perusahaan makanan).

Sinopsis Film

Dengan latar belakang sistem kelas modern di Korea Selatan, Parasite adalah kisah tentang dua keluarga, yaitu keluarga miskin (keluarga Kim) dan keluarga kaya (keluarga Park).

Keluarga Kim tinggal di sebuah rumah bawah tanah (flat) mereka yang sempit dan hanya sebuah toilet yang sangat jorok. Tetapi hebatnya keluarga kecil ini sangat optimis dan terbuka untuk peluang yang lebih baik.

Kesempatan itu pun datang melalui putra mereka Ki-woo (Choi Woo Shik), yang mengajar les privat untuk seorang anak dari sebuah keluarga kaya raya. Ia hanya bermodalkan ijazah palsu yang dibuat menggunakan Photoshop oleh saudarinya sendiri, Ki-jung (Park So Dam).

Kakak perempuan Ki-woo, Ki-jung ikut bergabung dengan menyamar sebagai terapis asal Chicago untuk menangani putra Park yang hiperaktif, Da-song.

Akhirnya kakak-adik ini memainkan peran berbahaya di dalam rumah itu, yang berujung pada sesuatu yang tidak akan pernah mereka bayangkan sebelumnya. Semua menjadi semakin kacau ketika mereka mengajak Ayah dan Ibunya untuk juga bekerja di rumah itu sebagai supir dan pembantu, dengan pura-pura tidak mengenal satu sama lain.

Ki-jung memang cukup licik, ia bahkan menggunakan keterampilan ini untuk menjebak sopir pribadi keluarga Park agar dipecat dan membuka jalan bagi ayah mereka Ki-taek untuk mengambil alih menjadi sopir keluarga.

Belum cukup hingga disitu, keluarga Kim berusaha agar pembantu keluarga Park, Moon-gwang, dipecat. Caranya adalah dengan memalsukan kasus tuberkulosis (TBC). Keluarga Kim sama-sama sepakat bahwa mereka tidak bisa membiarkan kasus TB di sekitar putra mereka yang masih kecil, dan segera menghentikan posisi Moon-gwang. Akhirnya, kekosongan posisi asisten rumah tangga yang ditinggalkan oleh Moon-gwang dapat diisi oleh ibu dari keluarga Kim, Chung-sook.

Keluarga Kim yang tadinya sangat melarat kini telah secara resmi menyusup ke rumah keluarga Park yang kaya raya.

Setelah berhasil menyusup ke keluarga Park dan membentuk hubungan yang menguntungkan untuk mereka, keluarga Kim merasa memiliki kehidupan yang berbeda, dalam waktu singkat, tetapi takdir berkata lain, dan di pertengahan film terjadi twist yang mengejutkan.

Tidak Ada Yang Abadi

Setelah Kim menyerbu rumah Park, mereka berusaha untuk tetap menyamarkan identitas asli mereka. Karena sebentar lagi putra mereka, Da-song akan berulang tahun, keluarga Park pun memutuskan untuk pergi berkemah bersama dan meninggalkan rumah mereka selama seminggu.

Da-song memang dalam kondisi kesehatan yang buruk. Dalam beberapa ulang tahun sebelumnya, Da-song selalu merasa bertemu dengan hantu dari ruang bawah tanah, dan bisa menderita kejang secara tiba-tiba. Karena trauma ini, keluarga Park sekarang hanya merayakan ulang tahun Da-song di luar rumah.

Dengan rumah keluarga Park yang dibiarkan kosong, keluarga Kim pun berusaha menikmati hidup mewah di rumah itu sambik minum, makan makanan di kulkas, merayakan, dan memuji keberhasilan sandiwara mereka.

Namun, semuanya tiba-tiba hancur berantakan saat bel pintu berbunyi.

Di depan pintu gerbang muncul pembantu lama, Moon-gwang, yang sebelumnya dipecat. Dia meminta diizinkan masuk untuk mengambil barang yang ketinggalan di ruang bawah tanah.

Chung-sook pun mengizinkan Moon-gwang masuk, sementara anak-anaknya bersembunyi di ruang tamu. Moon-gwang menghilang ke ruang bawah tanah. Dan setelah beberapa waktu, Chung-sook merasa penasaran dan ikut turun ke ruang bawah tanah, tempat penyimpanan makana. Namun ia justru menemukan Moon-gwang yang sedang berusaha membuka sebuah pintu rahasia di balik lemari makan.

Daftar Pemain Film:

  • Sutradara: Bong Joon-ho
  • Aktor/Aktris: Song Kang-ho, Lee Sun-kyun, Cho Yeo-jeong, Choi Woo-shik, Park So-dam, Lee Jung-eun, Chang Hyae-jin, Park Myung-hoon, Jung Ji-so, Jung Hyeon-jun, Park Keun-rok, Jung Yi-seo, Cho Jae-myung, Jeong Ik-han, Kim Gyu-baek, Ahn Seong-bong, Yoon Young-woo, Park Jae-wook, Lee Dong-yong, Jeon Eun-mi, Kim Geon, Lee Joo-hyung, Lee Ji-hye, Kim Bo-ryeong, Park Hye-sook, Baek Seung-hwan, Riccardo Ferraresso, Ko Kwan-jae, Lee Si-hoon, Seo Bok-hyeon, Shim Soo-mi, Yoon Hye-ree, Andreas Fronk, Anna Elisabeth Rihlmann, Rosie Peralta, Shin Seung-min, Park Seo-jun, Kwak Sin-ae

Review Film

Pesan dari film ini cukup banyak kalau tidak bisa dibilang membingungkan. Anda akan melihat pesan satire yang menegangkan, namun lucu, dan seringkali brutal. Beberapa adegan berusaha untuk menunjukkan sisi kecemasan dari orang kaya yang kadang tidak masuk di akal. Serta bagaimana uang memiliki kekuatan untuk mengubah semua karakter siapapun menjadi jahat.

Di film ini hampir semua karakternya tampil cemerlang dengan sisi gelapnya masing-masing. Kisah keluarga protagonis yang sedang berjuang setiap hari demi bertahan hidup. Mereka merasa dunia berhutang sesuatu kepada mereka, dan tidak akan berhenti sampai mereka mendapatkannya.

Sebagian besar memang berisi komedi hitam, namun tetap disisipi pesan sosial, thriller psikologis, dan tragedi. Parasite tidak seperti film lain. Setiap scene-nya selalu mengejutkan dan menghibur, terutama ketika masuk ke ranah sistem “kasta” yang masih terjadai dalam kehidupan modern. Sangat brutal namun tepat sasaran.

Sang sutradara, Bong Joon-ho, seakan tidak pernah kehilangan momentumnya. Dengan unsur komedi-nya, film ini mampu menyampaikan hal-hal positif tanpa terasa kaku. Namun tidak membosankan seperti film drama pada umumnya.

Parasite juga cukup memukau secara visual dan memiliki kualitas akting yang berkelas.

Nonton Film Parasite (2019)

Berikut daftar situs streaming untuk menonton film Parasite dengan subtitle bahasa Indonesia.

1. Viu.com

Selain menjadi platform favorit untuk menonton drama Korea dan drama Jepang, Viu juga menyediakan film Parasite lengkap dengan subtitle Indonesia dan pilihan kualitas video definisi standar (SD) atau definisi tinggi (HD).

Viu awalnya dikenal dengan database serial drama TV, tetapi sebenarnya memiliki banyak koleksi film bagus juga. Anda hanya perlu menggunakan kolom pencarian untuk menemukan film-film favorit.

2. GoPlay.co.id

Platform ini memiliki kualitas yang setara dengan Viu dan Vidio. Dikhususkan untuk pengguna Android, GoPlay menawarkan film Parasite dalam kualitas 4K dengan Subtitle Indonesia. Anda akan dikenakan biaya Rp. 89.000 per bulan untuk menonton semua film tanpa batas. Jangan khawatir jika perangkat Anda tidak mendukung 4K, semua film tetap dapat diputar dalam kualitas lain yang tersedia.

3. LK21

Di situs LK21 Anda dapat menonton film Parasite dengan beragam pilihan resolusi mulai dari BlueRay hingga Full HD. Semuanya dilengkapi dengan sub Indonesia.

Namun sayangnya situs ini dikategorikan sebagai streaming ilegal dan bisa menyebabkan masalah karena menampilkan berbagai jenis iklan yang tidak bisa dijamin keamanannya.

Exit mobile version