13+ Aplikasi Pemutar Musik Iphone Terbaik

Pemutar Musik Iphone Terbaik
Pemutar Musik Iphone Terbaik

Mengaku pengguna iphone yang hobby mendengarkan musik? Pasti tahu betul tentang Pemutar Musik Iphone Terbaik apa saja yang sering digunakan. Bermacam aplikasi bisa diunduh dan digunakan di gawai masing-masing. Namun, kebanyakan hanya bisa digunakan saat keadaan daring atau online.

Lalu, bagaimana jika seseorang sedang berada di daerah susah sinyal tapi ingin mendengarkan lagu? Tenang saja, ada juga aplikasi musik iphone offline yang bisa digunakan. Apa sajakah itu? Ini 13 aplikasi terbaik yang dapat membuat tampilan gawaimu lebih menarik.

1. Apple Music

Pengguna iphone pasti sudah sangat familiar dengan Apple Music. Aplikasi ini bisa dijadikan aplikasi musik iphone offline. Caranya sangat mudah yaitu dengan mengunduh lagu-lagu yang ingin didengarkan secara offline. Pertama, pengguna hanya perlu memilih lagu kemudian menambahkan ke perpustakaan. Langkah selanjutnya adalah klik tombol unduh.

Cukup mudah, bukan? Harus diingat bahwa mengunduh musik di Apple Music juga memerlukan jaringan internet. Jadi, pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu untuk kemudian didengarkan di daerah yang mungkin kurang terjangkau sinyal baik. Hal yang tak kalah penting sebelum mengunduh musik di Apple Music adalah dengan menyelaraskan perpustakaan musik pengguna.

2. Spotify Premium

Selain Apple Music yang hanya bisa digunakan di iphone saja, Spotify ternyata juga bisa digunakan untuk mengunduh lagu-lagu supaya bisa didengarkan saat sinyal internet sedang tidak stabil. Spotify yang satu ini bisa digunakan khusus untuk pengguna iphone. Maksudnya, pengguna iphone harus sudah berlangganan Spotify versi premium.

Selain menghilangkan iklan dan dapat melakukan skip lagu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk membuat playlist. Hebatnya lagi, setelah berlangganan versi premium, pengguna bisa mengunduh sebanyak lebih dari 3000 lagu. Jadi, saat internet sedang stabil, jangan lupa untuk mengunduh lagu-lagu kesukaan, ya, supaya bisa didengarkan saat sinyal tidak bersahabat.

3. Pandora

Jika tidak ingin ribet dengan cara-cara yang rumit, Pandora Music adalah solusi Pemutar Musik Iphone Terbaik. Itulah mengapa aplikasi yang satu ini telah diunduh dan diinstal oleh banyak sekali pengguna iPhone. Pasalnya, sangat mudah mengoperasikan aplikasi ini.

Pengguna cukup mengetik lagu atau penyanyi, semua rekomendasi muncul. Secara langsung, para pemakai iPhone bisa langsung mendengarkan musik secara offline. Ada banyak lagu yang bisa didengarkan melalui Pandora Music. Bahkan, pengembang aplikasi ini akan memperbarui setiap hari dengan mengisi lagu-lagu yang terupdate.

4. Tidal Music

Mau mendengarkan musik sambil menonton musik videonya layaknya Youtube? Ini dia aplikasi Tidal Music yang sangat cocok digunakan. Kapanpun dan di manapun, pengguna iphone bisa mendengarkan lebih dari 4 juta lagu. Kelebihan lain yaitu dengan adanya rekomendasi dari para musisi tentang musik yang bagus untuk didengarkan di saat-saat tertentu. Playlistnya pun pengguna bisa atur semaunya. Jadi, selain bisa digunakan secara offline, mood dan suasana lagu pun bisa dikelompokkan sesuai kemauan pengguna.

5. Google Play Music

Meskipun dari Google, aplikasi ini tetap saja menjadi rekomendasi yang bagus untuk para pecinta musik. Bagaimana tidak, Google Play Music juga bisa digunakan untuk memutar lagu-lagu secara luring atau di luar jaringan internet.

Caranya tentu sangat mudah. Jika pengguna mempunyai file-file berupa mp3, masukkan saja ke dalam aplikasi. Meskipun gratis, aplikasi ini bisa menampung sampai 5000 lagu. 500 lagu saja belum tentu hafal, apalagi ini 10 kali lipat. Pasti mendengarkan musik di aplikasi ini akan sangat puas.

6. TuneWiki

Tunewiki adalah sebuah aplikasi startup yang menyediakan fitur scroll lyrics untuk seluruh smartphone. Bisa dibilang Tunewiki memiliki perpustakaan lagu yang sangat banyak. Ada sekitar 6 juta lirik lagu yang bisa anda putar di Tune Wiki. Tenang saja, aplikasi memiliki legalitas dan telah berijin dengan penerbit musik, jadi aman dari tuntutan hukum. Adapun penerbit yang dimaksud ialah Sony, EMI, dan Universal.

Selain menyediakan streaming musik, Tune Wiki juga bisa digunakan untuk streaming radio. Anda bisa memutar musik favorit berdasarkan lokasi yang ingin anda tentukan. Anda memilih lokasi, maka secara otomatis aplikasi akan menampilkan musik yang popular di lokasi tersebut.

Tune Wiki dirilis untuk perangkat Iphone, Ipod Touch, Android, Windows Phone 7, BlackBerry , Symbian S60v5 , Nokia Series 40 (berbasis Java) dan Maemo. Hampir semua operating system support dengan Tune Wiki.

7. Toones Music Player

Tones Music Player memiliki desain, tema, dan interface yang sangat mengagumkan. Inilah yang membuat Toones Music Player terlihat lebih professional ketimbang aplikasi pemutar musik lainnya untuk iPhone.

Toones Music memiliki fitur utama, diantaranya yaitu pencarian file music yang cepat, support dengan segala macam format audio (Mp3, WAV, WMA, dan lain lain), dan equalizer yang kuat. Sedangkan fitur pendukung darri Toones Music ialah alarm musik, sleep timer, cover latar belakang, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi Toones memiliki ukuran yang relatif ringan, yaitu hanya sekitaran 5 mb saja. Dan aplikasi ini telah diunduh oleh sebanyak 50.000 pengguna. Jadi jangan khawatir untuk menggunakan aplikasi ini, karena sudah banyak review baik dari para penggunanya.

8. Youtube Music

Pilihan yang lebih friendly lainnya ialah menggunakan Youtube Music. Semenjak Youtube mengeluarkan aplikasi khususnya untuk streaming musik, penggunaan Youtube yang dulunya hanya sebatas nonton video kini telah geser ke listening musik.

Fitur utama dari Youtube Music ialah anda bisa mendengarkan berbagai macam musik yang berformat video, namun bisa dinikmati seperti format musik pada umumnya. Youtube music menjadi solusi mendengarkan musik di Youtube yang lebih lengkap dan hemat kuota.

Di dalam Youtube Music terdapat 70 juta lagu resmi dengan berbagai macam genre, diantaranya ialah Hip Hop, Pop, Country, Dance & Elektronik, Blues, Indie & Alternatif, Jazz, Kpop, Latin, Rock, dan lainnya.

Musik yang anda temukan sangat unik dan tidak pernah bisa ditemukan di tempat lain, pertunjukan live, cover, dan remix. Namun untuk menikmati Youtube Music diputar di latar belakang, anda harus subscribe Youtube Premium terlebih dahulu.

9. Ecoute

Ecoute adalah Pemutar Musik Iphone Terbaik yang tersedia di App Store dan sangat ringan. Dengan memiliki ukuran 4.5 mb saja, Ecoute mampu digunakan untuk iphone yang memiliki spesifikasi biasa biasa saja. Jadi alternative aplikasi ringan, anda bisa pilih Ecoute.

Adapun fitur Ecoute juga tidak kalah dengan aplikasi pemutar lainnya. Diantaranya ialah filter berdasarkan album, artis, composer, playlist, genre, audiobooks, lagu, dan kompilasi. Fitur lain dari Ecoute ialah anda dapat mengontrol musik anda dengan cepat dan terintegrasikan di Twitter, Facebook, dan Last.fm. Jadi anda bisa sharing favorites musik ke media sosial.

10. Cloud Player

Selanjutnya aplikasi pemutar music iphone offline yang bisa anda coba ialah Cloud Music Player. Aplikasi ini cukup populer di app store dengan lebih dari 16 ribu kali unduhan. Cloud Player berbeda dengan aplikasi lainnya, disini anda tidak dikenakan biaya sepeser pun untuk menikmati fitur fitur yang ada. Namun jika anda ingin menghilangkan iklan, anda harus membayar $2.

Cloud Player memiliki ukuran yang cukup besar, yaitu sekitar 73.6 MB. Meskipun ukuran aplikasi ini sangat besar, namun yang menariknya ialah anda bisa menyimpan musik di Google Drive, One Drive, dan DropBox. Tetapi anda bisa kok mendownload musik tersebut untuk dinikmati di aplikasi Cloud Player.

Adapun fitur utama dari Cloud Music Player ialah playback, sleep timer, background music, offline list, dan mendukung pemutaran musik dengan format mp3, mp4, WAV, dan lain sebagainya. Rasa rasanya cukup worth it untuk aplikasi sekelas Cloud Player.

11. Apple Music

Apple Music terdengar sangat familiar, namun aplikasi pemutar music ini wajib untuk anda miliki. Kenapa? Karena aplikasi ini resmi dan sangat support dengan berbagai macam produk Apple. Semisal seperti Iphone, Ipad, Apple Watch, Apple TV, Mac, bahkan hingga PC, Android, Sonos, dan Smart TV Samsung.

Buat anda yang tidak suka dengan aplikasi berbayar, mungkin Apple Music tidak cocok buat anda. Namun tak ada salahnya sebelum subscribe Apple Music, alangkah baiknya anda bisa mencoba gratis. Anda bisa mencoba gratis selama 3 bulan untuk pengguna baru.

Namun jika anda ingin membelinya, anda bisa membelinya dengan harga terjangkau. Untuk paket Pelajar, anda cukup membayar 30 rb per bulan. Sedangkan untuk paket Perorangan yaitu 49 rb per bulan dan paket Keluarga hanya 75 rb per bulan.

Setelah masa coba selama 3 bulan, anda harus mengeluarkan uang $10 per bulannya. Namun harga segini sangat worth it, karena anda bisa menikmati Apple Music di berbagai sistem operasi dan lengkap. Tidak semua aplikasi pemutar music mampu memberikan fitur selengkap Apple Music loh.

12. Audyssey Media Player

Audyssey Media Player adalah pemutar musik yang cukup simple. Rasa rasanya Audyssey Media Player memberikan pengalaman mendengarkan musik yang berbeda dengan aplikasi lain. Sebab setelah anda mencolokan headphone, anda diminta untuk memilih model headphone yang anda gunakan. Dengan begini pemutaran musik bisa jauh lebih optimal.

Fitur canggih seperti ini tidak dimiliki oleh pemutar musik lainnya. Jadi jika anda ingin mendapatkan pengalaman yang berbda, anda bisa langsung mendownload Audyssey Media Player.

13. Louder Logic

Terakhir jika anda ingin mencari alternatif aplikasi pemutar music untuk Iphone full gratis, anda wajib mencoba Louder Logic. Aplikasi ini memiliki rating yang cukup baik di app apple, jadi kelebihan aplikasi ini tidak perlu ditanyakan lagi.

Louder Logic memiliki fitur crossfading, dinamis, spektrum animasi, dan menggunakan teknologi ALX. Rasa rasanya aplikasi ini mampu memenuhi kebutuhan anda yang sedang mencari aplikasi pemutar music iphone offline.

Ukuran aplikasi Louder Logic pun juga cukup ringan, yaitu hanya 20.3 mb saja. Ukuran sebesar ini anda sudah mendapatkan fitur lengkap dan tentunya, gratis. Aplikasi Louder bisa digunakan untuk Iphone, Ipod, dan Mac. Semua produk apple support dengan aplikasi pemutar musik ini. 

Nah, itu dia 13 rekomendasi aplikasi pemutar musik iPhone Terbaik offline yang bisa digunakan. Ada yang bisa diunduh secara gratis tetapi ada pula yang premium atau berbayar. Semua tergantung kenyamanan dan kesenangan si pengguna. Yang terpenting, kini mendengarkan musik tidak perlu khawatir soal sinyal yang buruk lagi.

Exit mobile version