PrivateVPN Review, Download dan Cara Menggunakan

Please log in or register to like posts.
VPN.co.id
privatevpn-review

PrivateVPN dikenal sebagai VPN dengan kecepatan tinggi, memiliki banyak server dan bagus untuk torrent.

Mereka memiliki infrastruktur servernya sendiri dan tidak menumpang platform lain. Ini adalah sesuatu yang hanya dimiliki oleh layanan VPN kelas atas.

Lihat review dan panduan langkah demi langkah di bawah ini untuk mengetahui cara menggunakan PrivateVPN dengan benar.

PrivateVPN Server List

Perusahaan ini memiliki jaringan server yang luas dengan lebih dari 150 lokasi server yang tersebar di 60 negara. Sebagian besar server mereka berlokasi di AS dan Eropa, sementara sisanya terdapat di Asia, Timur Tengah, dan India.

Jika Anda memilih server yang dekat dengan lokasi Anda, ini berarti kecepatan streaming dan downloading akan lebih cepat dari biasanya.

Dengan lokasi server yang merata hampir di seluruh dunia maka ini akan membantu menyeimbangkan masalah kecepatan untuk beberapa pengguna.

VPN yang memiliki banyak lokasi server seringkali lebih baik daripada yang hanya memiliki server di beberapa negara. Ini memungkinkan Anda lebih fleksibel dalam memilih lokasi sesuai kebutuhan.

Namun kecepatan memang tergantung pada fitur apa yang dimiliki server tersebut dan seberapa baik mereka dikelola. Dan PrivateVPN sangat serius dalam hal ini.

Keamanan dan Privasi

PrivateVPN menggunakan protokol enkripsi terbaik di dunia, yaitu AES-256 bit. Ini adalah jenis enkripsi yang sama yang digunakan oleh lembaga keamanan internasional seperti CIA, dan FBI. AES 256 dapat menahan semua jenis serangan siber.

Sebagai pengguna, Anda mungkin berasumsi bahwa serangan siber bukanlah sesuatu yang perlu Anda khawatirkan. Namun kenyataan terjadi lebih dari 50.000 serangan siber dalam sehari di seluruh dunia. Dan kita bisa saja menjadi korbannya.

Baca Juga:  10 Rekomendasi Antivirus Terbaik 2020

Tetapi Anda tidak perlu khawatir tentang itu jika Anda menggunakan PrivateVPN di perangkat Anda. AES 256 akan menjaga data pribadi Anda tetap aman dan juga akan melindungi perangkat yang Anda gunakan.

PrivateVPN menggunakan protokol keamanan OpenVPN, salah satu protokol terbaik untuk memberikan kecepatan dan sekaligus mengamankan data.

Namun PrivateVPN juga menggunakan fitur keamanan tambahan yang sudah terdapat di dalam VPN sehingga Anda dapat menikmati anonimitas maksimum saat browsing.

Platform ini akan menutupi lokasi Anda sekaligus mencegah siapapun untuk melacak atau mengakses perangkat Anda.

Ini semua mungkin terdengar rumit tetapi yang penting adalah PrivateVPN telah memikirkan semuanya mengenai kecepatan, keamanan dan kemudahan bagi penggunanya.

No Log Policy

PrivateVPN memiliki kebijakan ketat terhadap kerahasiaan penggunanya. Ini berarti tidak ada histori aktifitas online Anda yang disimpan.

Dan yang paling penting adalah, PrivateVPN berada di Swedia dan tunduk pada undang-undang negara tersebut yang menyatakan bahwa perusahaan tidak dapat dipaksa oleh pemerintah atau pengadilan untuk memberikan informasi tentang penggunanya.

Ini merupakan jaminan bagi Anda yang mengutamakan anonimitas dan kerahasiaan saat sedang menggunakan VPN.

Fitur-fitur PrivateVPN

1. Kill Switch

Jika koneksi VPN Anda terputus secara tiba-tiba terutama ketika Anda memiliki koneksi internet yang tidak stabil, maka fitur Kill Switch akan secara otomatis mematikan koneksi internet di perangkat Anda. Dengan cara ini, perangkat dan data Anda akan tetap aman.

2. Anonymous Browsing dan Torrenting

Fitur ini akan menyamarkan seakan-akan Anda tidak sedang menggunakan VPN. Ini berguna saat Anda berada di negara-negara yang mendeteksi dan memblokir koneksi VPN. PrivateVPN akan menyamarkan koneksi sehingga Anda dapat melewati berbagai jenis firewall.

3. Proteksi kebocoran DNS

Baca Juga:  Surfshark Review, Download dan Cara Menggunakan

PrivateVPN tidak menggunakan penyedia DNS pihak ketiga. Mereka hanya menggunakan server yang dioperasikan sendiri. Ini memastikan DNS atau lokasi Anda tidak pernah bocor atay ketahuan.

4. Split Tunneling

Saat terhubung ke VPN, Anda dapat memilih aplikasi mana yang tidak ingin Anda rutekan melalui VPN. Ini memberi Anda lebih banyak kontrol atas koneksi internet Anda.

Kecepatan Koneksi

Saat Anda memasang VPN apapun, biasanya akan memperlambat kecepatan internet Anda. Karena koneksi Anda akan melalui server di negara lain. VPN yang bagus adalah yang bisa menjaga kecepatan koneksi Anda tetap normal.

Ada tiga poin yang kami diuji ketika mencoba PrivateVPN: download, upload, dan ping.

Untuk review ini, kami melakukan uji coba kecepatan download dan upload dari server PrivateVPN di kota Singapura, Brazil, dan Seoul. Dan kami menggunakan ISP Indiehome dengan kecepatan up to 50Mbps.

  • Singapura, kami mendapat kecepatan download 42 Mbps dan kecepatan upload 35 Mbps.
  • Brazil, kami mendapat kecepatan download 44 Mbps dan kecepatan upload 39 Mbps.
  • Seoul, kami mendapatkan kecepatan download 40 Mbps dan upload 36 Mbps.

Unblock Netflix dan Situs Streaming

Salah satu kelebihan terbesar PrivateVPN adalah dapat membuka blokir konten Netflix negara lain.

Kami memutuskan untuk menguji PrivateVPN sendiri dan inilah yang kami temukan: Anda dapat membuka blokir konten Netflix negara manapun menggunakan hampir semua lokasi server.Beberapa server mungkin sedikit lambat untuk mengakses Netflix seperti di Toronto atau Amsterdam tapi secara keseluruhan cukup baik.

Mereka memiliki cukup banyak lokasi server, dan bagi pecinta olahraga, Anda memiliki opsi untuk melakukan streaming olahraga dari situs apapun di seluruh dunia.

Cara Menggunakan PrivateVPN

Sebelum menggunakan platform ini, harap pastikan bahwa:

  • Anda memiliki koneksi internet
  • Perangkat (Smartphone, Tablet, PC, laptop, dll.)
  • Akun Premium PrivateVPN (jika Anda belum membelinya, klik di sini untuk membeli)
  • Menggunakan VPN di Smartphone atau PC sangat sederhana. Anda dapat menggunakan cara di bawah ini atau mengaturnya secara manual.
Baca Juga:  Daftar Harga Beli VPN Terbaru 2020

Setelah itu ikuti langkah berikut ini:

  • Install PrivateVPN sesuai perangkat yang Anda gunakan
  • Setelah selesai instalasi, masuk dengan nama pengguna dan kata sandi
  • Pilih server terdekat atau yang sesuai kebutuh Anda.
  • Klik “Connect” pada server VPN yang dipilih
  • Mulai browsing, streaming atau lakukan apa pun yang Anda inginkan secara online

Download PrivateVPN

PrivateVPN memiliki layanan pelanggan dengan dukungan 24 jam sehari. Dengan satu akun, Anda dapat menghubungkan hingga 6 perangkat berbeda secara bersamaan.

Anda juga dapat melakukan torrent secara anonim dan memiliki akses ke semua situs torrenting bebas blokir.

Dengan semua review di atas, kami merekomendasikan PrivateVPN untuk Anda. Platform ini cocok untuk dua tipe pengguna yaitu, pengguna yang menginginkan privasi dan pengguna yang ingin mendapatkan akses ke konten yang diblokir di Indonesia.

IPVanish sangat kompatibel dan dapat digunakan di semua perangkat berbasis iOS, Windows, Mac, Android, Linux, dan platform lainnya. Anda juga dapat menggunakannya di router, Smart TV dan konsol game.

Perusahaan ini telah merancang pengaturan khusus untuk semua platform sehingga pengguna memiliki opsi untuk mengatur konfigurasi secara manual pada perangkat tertentu sesuai dengan kebutuhan.


Last Updated on 3 weeks