10 Provider Internet dan Wifi Terbaik 2020 (Murah & Cepat)

Please log in or register to like posts.
VPN.co.id
provider-internet-wifi-murah

Ketika berbicara mengenai layanan internet di Indonesia, konsumen selalu mencari pilihan yang terbaik.

Memilih penyedia layanan internet terbaik itu cukup sulit, karena kita harus mempertimbangkan beberapa faktor seperti harga, kecepatan, dan bandwidth.

Selain itu, kita juga harus mempertimbangkan kualitas layanan pelanggan mereka baik Call Center maupun tim Teknisi jika ada potensi gangguan atau downtime.

Faktor Penting Sebelum Memilih Provider Internet

a. Tentukan kecepatan internet yang Anda butuhkan.

Penting untuk mencari tahu seberapa besar kecepatan yang Anda butuhkan. Anda memerlukan paket internet dengan kecepatan download dan upload yang sesuai untuk menyelesaikan semua tugas dan pekerjaan harian. Seringkali yang terjadi adalah Anda menginginkan internet yang cepat — tetapi tidak terlalu cepat juga, akhirnya Anda membayar terlalu mahal untuk bandwidth yang sebenaranya tidak Anda gunakan.

Ada beberapa pertanyaan yang harus diperhatikan saat mengevaluasi kebutuhan kecepatan internet di rumah, apartemen atau kantor Anda:

  • Seberapa sering Anda streaming film dan TV? Streaming video dalam 1080p menghabiskan kuota sekitar 5 Mbps, sedangkan untuk kualitas 4K membutuhkan kecepatan download setidaknya 25 Mbps.
  • Berapa banyak orang yang melakukan streaming dan sering mengunduh pada perangkat mereka di rumah? Semakin banyak perangkat dan pengguna di rumah Anda, semakin banyak bandwidth yang dibutuhkan. Pertimbangkan jumlah maksimum orang yang dapat menggunakan internet secara bersamaan. Jika Anda memiliki tiga atau empat anggota keluarga di rumah, dan mereka semua ingin melakukan streaming video online, Anda perlu mempertimbangkan untuk memilih paket dengan kecepatan yang lebih tinggi.
  • Berapa banyak perangkat pintar di rumah yang terhubung kejaringan internet Anda? Perangkat pintar terutama CCTV berbasis Bluetooth yang mengupload data secara terus menerus dapat menghabiskan bandwidth Anda dengan sangat cepat.

Hal yang sama berlaku untuk kantor. Berapa banyak orang yang akan mengakses jaringan dan apa yang akan mereka lakukan di PC mereka? Membayar lebih untuk menjamin kecepatan internet yang lancar dan cepat sangatlah worth it.

b. Lokasi, Lokasi, Lokasi

Faktor penting lainnya yang perlu dipertimbangkan saat mencari provider internet adalah lokasi rumah atau apartemen Anda. Jika lokasi Anda berada di daerah terpencil, Anda mungkin memiliki pilihan provider yang terbatas.

Ada dua alasan kenapa perlu melakukan pengecekan provider di area Anda terlebih dahulu:

  • Tidak semua penyedia layanan internet tersedia di setiap area. Area cakupan berbeda dari satu penyedia ke penyedia lainnya.
  • Harga, kecepatan, diskon, dan jenis paket juga bervariasi menurut lokasinya. Apa yang Anda lihat di website belum tentu sama dengan yang Anda peroleh. Selalu periksa ketersediaan paket di area Anda sebelum memilih provider internet yang tepat.

c. Bandingkan Paket, Harga, Kecepatan, dan masa Trial

Anda pasti menginginkan paket internet yang memberi Anda kecepatan yang sesuai, layanan pelanggan yang bagus, dan harga yang terjangkau.

Semua penyedia internet memiliki kelebihan mereka masing-masing. Berikut adalah poin penting yang perlu anda pertimbangkan:

  • Paket dan harga
  • Kecepatan
  • Biaya instalasi
  • Masa Free Trial

Beberapa provider internet memberikan kecepatan yang tinggi, sementara yang lain memiliki paket yang lebih murah namun dengan kecepatan yang tidak stabil.

Perlu diingat banyak provider internet memberlakukan Fair Usage Policy (FUP), yaitu kebijakan batas pemakaian internet, yang apabila mencapai kuota tertentu, maka kecepatan koneksi Anda akan diturunkan. Biasanya ini terjadi jika kita terlalu sering melakukan streaming dan downloading secara tidak wajar.

Masa Free Trial juga sangat perlu diperhatikan karena ini memberi Anda kesempatan untuk menguji kualitas internet dan TV kabel secara langsung. Dan jika Anda merasa kurang puas, maka bisa membatalkannya tanpa dikenakan biaya apapun. Pada masa Trial seperti ini pastikan untuk rutin mengecek kecepatan koneksi Anda menggunakan tools seperti speedtest.net

d. Layanan Pelanggan

Jika jaringan internet anda bermasalah biasanya teknisi idak dapat langsung datang ke rumah untuk melakukan perbaikan. Umumnya pihak call center yang akan memandu Anda untuk mencari solusi tercepat. Namun bila tidak ditemukan jalan keluar, maka teknisi akan dijadwalkan untuk datang ke lokasi Anda.

Dan hal ini cukup sering menimbulkan masalah. Karena teknisi tidak datang tepat waktu atau meleset dari jadwal yang telah ditetapkan maka konsumen pun merasa tidak diperhatikan.

Kami akui layanan pelanggan memang tidak ada yang sempurna apapun jenis perusahaannya.

Tetapi setidaknya Anda bisa fokus pada kualitas Customer Support mereka sejak awal Anda menghubungi pihak ISP untuk menanyakan mengenai paket, harga, dll.

Apakah layanan mereka sangat profesional, aktif, ramah dan bisa dipercaya? Jika ya, maka perusahaan ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik Anda.

Jenis-jenis Koneksi Internet

Ada beberapa jenis koneksi internet yang bisa digunakan di rumah. Dan setiap wilayah tentunya memiliki jenis koneksi yang berbeda pula. Misalnya tidak semua area terjangkau oleh jaringan fibre optic.

Saat menentukan jenis koneksi Internet yang tepat untuk Anda dan keluarga, penting untuk memahami perbedaan dari setiap jenis koneksi internet.

Tipe-tipe Koneksi Internet Yang Sering Digunakan

a. Broadband

Sebelumnya saya ingin menjelaskan tentang istilah “broadband”. Broadband merupakan istilah umum yang mengacu pada hampir semua jenis koneksi internet yang tersedia saat ini.

Baca Juga:  Dramaqu Pindah Alamat Lagi (Update)

Jadi semua koneksi yang lebih cepat dari koneksi internet dial-up disebut broadband. (Koneksi dial-up yang menggunakan telepon sudah tidak digunakan lagi karena kecepatannya sangat lambat).

Jadi tidak perlu bingung jika anda mendengar istilah Fibre Broadband atau Wireless Broadband. Meskipun secara teknis berbeda, namun cara kerjanya sama saja.

Perlu diingat bahwa broadband menggunakan konsep shared connection, artinya kecepatan koneksi dibagi-bagi antar pelanggan provider internet tersebut.

Itulah mengapa ada istilah Up To, karena kecepatannya memang bisa berubah-ubah. Kadang Up To 10 Mbps dan kadang bisa dibawah angka itu.

b. Internet Kabel

Internet kabel adalah jenis koneksi internet yang paling umum digunakan di Indonesia. Jenis internet ini biasanya digabung dengan layanan TV Kabel.

Kecepatan yang untuk layanan internet kabel biasanya sudah sangat bagus, seringkali berkisar di atas 100 Mbps.

Dan Internet Kabel biasanya memiliki Fair Usage Policy (FUP), dimana kecepatan koneksi kita akan diturunkan jika sudah mencapai batas penggunaan tertentu.

c. Fibre Optic

Internet serat optik – terkadang disebut FiOS – tersedia di beberapa area dan memiliki koneksi yang sangat cepat. Secara umum, fungsi layanan serat optik sangat mirip dengan layanan DSL, tetapi memiliki kapasitas kecepatan hingga 500 Mbps.

Ini adalah jenis koneksi yang paling banyak ditawarkan oleh penyedia layanan internet di Indonesia.

d. Satelit

Sesuai namanya koneksi ini langsung menggunakan jaringan satelit Dibandingkan dengan Internet Kabel dan Fibre Optic, layanan Satelit lebih lambat, umumnya berada di bawah 20 Mbps. Dan kurang stabil untuk streaming maupun downloading.

Kelebihan koneksi Satelit adalah jangkauannya. Jika Anda sedang berada di pedalaman atau daerah terpencil, maka satu-satunya cara untuk terkoneksi ke internet adalah dengan menggunakan Internet Satelit.

e. Dedicated

Berbeda dengan koneksi internet broadband, Dedicated Internet tidak akan membagi bandwitdh Anda ke pelanggan lain. Jadi kecepatan akan selalu stabil dan tidak akan pernah berkurang.

Sehingga Anda dapat menikmati kecepatan yang sama untuk streaming, downloading atau sekedar Work from Home.

Layanan Internet Dedicated memiliki jaringan dan pengelolaan langsung oleh provider. Jenis perangkatnya cukup fleksibel dan pemasangan juga relatif cepat.

Dedicated sangat direkomendasikan untuk kantor, sekolah, universitas dan wargame yang menginginkan koneksi lebih terjamin dan stabil.

Cara Cek Kecepatan Koneksi Internet

Mbps atau Megabit per detik, merupakan cara paling umum untuk membandingkan kecepatan antar provider internet.

Bagi anda yang sering melakukan browsing maka kecepatan 2 Mbps sudah cukup. Tapi jika Anda sering menonton banyak video dan streaming Netflix, maka Anda membutuhkan setidaknya 5 Mbps.

Berikut rekomendasi kecepatan internet yang disesuaikan dengan kebutuhannya:

  • 0,5 Mbps – Rekomendasi Kecepatan untuk browsing
  • 1,5 Mbps – Rekomendasi Kecepatan untuk bekerja
  • 3 Mbps – Rekomendasi Kecepatan untuk menonton video
  • 5 Mbps – Rekomendasi Kecepatan untuk streaming HD
  • 7 Mbps – Rekomendasi Kecepatan untuk streaming 4K

Disadur dari situs Netflix, berikut adalah rata-rata kecepatan koneksi (Mbps) dari beberapa provider internet di Indonesia, ketika pengguna streaming Netflix.

kecepatan-internet-untuk-netflix

Kebutuhan internet rumah tangga bisanya sudah cukup dengan koneksi 5 Mbps. Namun Anda memiliki beberapa anggota keluarga yang sering melakukan streaming video dalam waktu yang berdekatan, maka Anda perlu mempertimbangkan untuk upgrade kecepatan.

Untuk melakukan tes kecepatan koneksi anda secara real time silahkan gunakan tools gratis di bawah ini:

Setelah melihat hasil tes, pastikan bahwa kecepatan di kolom “Download” dan “Upload” sesuai dengan yang ditawarkan oleh penyedia layanan internet. Termasuk di kolom “Ping“, pastikan bahwa angkanya stabil berada di bawah 20 mms.

Rekomendasi Provider Internet dan Wifi Terbaik

Karena sangat berkaitan dengan bidang kami, tim VPN.co.id secara reguler melakukan pengetesan terhadap semua provider internet.

Dalam rekomendasi yang kami rangkum di bawah ini, Anda akan menemukan penjelasan, dan detil dari masing-masing ISP termasuk informasi harga, kualitas internet, coverage area, kontak, dan lainnya.

1. GIG Indosat by Oredoo

provider-internet-terbaik

Ini adalah salah satu penyedia internet unlimited di Indonesia dengan kecepatan tinggi dan stabil.

GIG menawarkan layanan fiber optik untuk rumah dan perkantoran. Sejak diluncurkan tahun 2016, layanan dari Indosat ini berhasil menonjol dengan memastikan bahwa mereka hanya memberikan kualitas internet yang terbaik kepada pelanggannya.

Dari hasil uji coba kami menggunakan paket GIG 30, ping-nya (latency) sangat rendah, kecepatan download dan uploadnya juga stabil tidak terlalu jauh dari angka 30 Mbps.

Paket Internet Yang ditawarkan oleh GIG
  • GIG 20 (Kecepatan up to 20 Mbps / Tanpa Batasan Kuota) – Harga Rp.280.000/bulan
  • GIG 30 (Kecepatan up to 30 Mbps / Tanpa Batasan Kuota) – Harga Rp.399.000
  • GIG 50 (Kecepatan up to 50 Mbps / Tanpa Batasan Kuota) – Harga Rp.490.000
  • GIG 100 (Kecepatan up to 100 Mbps / Tanpa Batasan Kuota) – Harga Rp.999.000

Biaya lainnya

  • Biaya Pemasangan: Rp.250.000
  • Biaya Sewa STB/Modem/ONT: Gratis (status dipinjamkan)
Kontak

WhatsApp (+62) 8588 0006 919 
021 3000 8888 (Jakarta)
 031 6000 8888 (Surabaya)
 022 3000 0888 (Bandung)
[email protected]

2. XL Home

provider-internet-terbaik

Diluncurkan pada Desember 2018, XL Home telah menjadi salah satu leader di industri provider internet tanah air.

Hingga awal tahun ini, XL Home telah memiliki 195.000 homepass. Pengertian homepass adalah jaringan kabel serat optic yang sudah melewati rumah-rumah di seluruh Indonesia.

Kami sengaja menguji kecepatan internet XL Home menggunakan game Destiny 2, salah satu game online dengan High Graphics Gameplay.

Hasilnya sangat memuaskan. Koneksi stabil, ping-nya juga rendah dan tidak ada lag sama sekali. Kecepatan yang ditawarkan oleh XL Home memang cukup tinggi, paket terendahnya dimulai dari 100Mbps.

Paket Internet XL Home (Fiber Internet + TV Entertainment Box):
  • Family (Up to 100 Mbps) – Harga Rp. 349.000 / bulan
  • Super Users (Up to 300 Mbps) – Harga Rp. 499.000 / bulan
  • Ultimate (Up to 1 Gbps) – Harga Rp. 999.000 / bulan
Baca Juga:  LK21 Pindah Alamat Situs (Update)

Biaya lainnya

  • Biaya Pemasangan: Gratis
  • Biaya Sewa STB/Modem/ONT: Gratis (status dipinjamkan)
Kontak

820 (Pengguna XL)
08170123442 (Non Pengguna XL)
[email protected]

3. Cyberindo Aditama (CBN)

provider-internet-terbaik

CBN termasuk salah satu provider internet tertua di Indonesia. Berdiri sejak tahun 1995, CBN tumbuh menjadi ISP yang dipercaya oleh banyak perusahaan besar di Indonesia.

Tidak banyak provider internet yang telah meraih ISO 9001 seperti CBN, hal ini membuktikan bahwa mereka benar-benar menjaga kualitas pelayanannya.

CBN kini juga menyasar pasar rumah tangga dengan layanan CBNFiber. Sebuah jaringan fibre optic berkecepatan tinggi.

Tim kami melakukan pengujian pada jam sibuk (peak) yaitu di pagi hari dan juga malam hari. Kecepatannya sangat stabil, kami dapat melakukan streaming dan downloading dalam waktu yang bersamaan dengan perangkat yang berbeda tanpa ada gangguan koneksi sedikitpun.

Paket Internet CBN (Internet + Family Time TV)
  • Fiber 20 (Up to 30 Mbps) – Harga Rp. 299.000 / bulan
  • Fiber 50 (Up to 100 Mbps) – Harga Rp. 399.000 / bulan
  • Fiber 100 ( Up to 200 Mbps) – Harga Rp. 799.000 / bulan
  • FIber 300 (Up to 300 Mbps) – Harga Rp. 1.099.000 / bulan

Biaya lainnya

  • Biaya pemasangan: Rp. 500.000
  • Biaya sewa STB: Rp. 45.000 / bulan
Kontak

Cyber 2 Tower 33rd Floor
Jl.HR Rasuna Said X5 No.13
Jakarta Selatan, 12950
Phone 021 – 29964900

4. GlobalXtreme

provider-internet-terbaik

Provider internet ini berada di bawah naungan PT Internet Madju Abad Milenindo yang telah beroperasi sejak tahun 2002.

GlobalXtreme terkenal dengan kualitas fibre optic nya yang sangat stabil, bahkan saat streaming dan downloading pada peak time.

Kami lantas melakukan pengujian dengan menggunakan beberapa laptop. Dan kami bagi untuk streaming Netflix, streaming Amazon Prime dan bermain game Destiny 2 dalam waktu yang bersamaan.

Hasilnya angka ping hanya 10ms, dan kecepatan download/upload hampir tidak berubah sama sekali.

Sayangnya saat ini layanan GlobalXtreme hany tersedia di 4 area yaitu Bali, Balikpapan, Samarinda dan Malang.

Paket Internet GlobalXtreme (termasuk TV Kabel Transvision)
  • Xtreme Lite 75 (Up to 75 Mbps) – Harga Rp. 300.000
  • Xtreme Lite 150 (Up to 150 Mbps) – Harga Rp. 500.000
  • Xtreme Lite 300 (Up to 300 Mbps) – Harga Rp. 1.000.000

Xtreme Preferred (jaminan kecepatan bandwitdh 50%)

  • Xtreme Preferred 50 (Up to 50 Mbps) – Harga Rp. 500.000
  • Xtreme Preferred 100 (Up to 100 Mbps) – Harga Rp. 1.000.000
  • Xtreme Preferred 150 (Up to 150 Mbps) – Harga Rp. 1.600.000

Biaya lainnya:

  • Biaya pemasangan: Rp. 500.000
Kontak

Email: [email protected]
WA Marketing: 0878 6120 0011
 WA Customer Service: 0878 6120 0012
 WA Customer Service: 0878 6120 0007
SMS: 083 894 99 88 11

5. Biznet

provider-internet-terbaik

Nama Biznet sudah sangat dikenal di kalangan corporate, terutama karena sejak tahun 2000 perusahaan ini fokus menyediakan kebutuhan internet bagi kalangan bisnis.

Di tahun 2007 Biznet meluncurkan Fiber to the Home (FTTH) yang merupakan jaringan FTTH pertama di wilayah Asia Tenggara. Saat ini Biznet memiliki beragam layanan internet untuk area perumahan dan apartemen.

Kami melakukan uji coba koneksi menggunakan paket Biznet Home Combo IPTV Basic dengan kecepatan mencapai 75 Mbps.

Dari hasil pengujian tidak ada masalah sama sekali ketika streaming melalui Netflix dan YouTube, namun ada sedikit lag ketika bermain game online Dota 2 dengan konfigurasi grafis tertinggi.

Yang menarik adalah tidak ada kebijakan FUP (Fair Usage Policy) di semua paket internet Biznet. Sehingga kamu tidak perlu kuatir dengan penurunan kecepatan drastis di pertengahan atau akhir bulan.

Paket Internet Biznet (termasuk TV Kabel)
  • Home Combo 1B IPTV Basic (Up to 75 Mbps) – Harga Rp. 450.000 / bulan
  • Home Combo 1B IPTV PLus (Up to 75 Mbps + more tv channels) – Harga Rp. 550.000 / bulan
  • Home Combo 2B IPTV Basic (Up to 150 Mbps) – Harga Rp. 625.000 / bulan
  • Home Combo 2B IPTV Plus (Up to 150 Mbps) – Harga Rp. 725.000 / bulan

Biaya lainnya:

  • Biaya pemasangan: Rp, 750.000
  • Biaya Wi-fi Fiber Modem (untuk pelanggan internet saja): Rp. 900.000
  • Biaya Home Combo IPTV (modem+STB): Rp. 2.150.000
Kontak

Call Center: 1500933
Whatsapp: +62 811-9690-8888
Telepon: +62-21-57981788
Email: [email protected]

6. Groovy

provider-internet-terbaik

Groovy adalah layanan internet yang telah berdiri sejak tahun 1996 di bawah bendera PT. Media Antar Nusa.

Dengan menggunakan FTTH maka koneksi internet yang diberikan juga memiliki kapasitas bandwitdh yang besar.

Paket internet Groovy

Unlimited Internet:

  • Level 1 (Up to 10 Mbps) – Harga Rp. 269.000
  • Level 2 (Up to 20 Mbps) – Harga Rp. 369.000
  • Level 3 (Up to 40 Mbps) – Harga Rp. 469.000
  • Level 4 (Up to 80 Mbps) – Harga Rp. 569.000

Unlimited Internet + TV Kabel:

  • Level Personal (Up to 10 Mbps) – Harga Rp. 469.000
  • Level Family (Up to 20 Mbps) – Harga Rp. 569.000
  • Level Gamer (Up to 40 Mbps) – Harga Rp. 669.000
  • Level Extreme (Up to 80 Mbps) – Harga Rp. 769.000

Biaya lainnya

  • Biaya pemasangan: Gratis
  • Biaya modem/STB: Gratis (dipinjamkan)
Kontak

 Cyber Building, Jl. Kuningan Barat Raya No.8, RT.6/RW.3, Kuningan Bar., Kec. Mampang Prpt., Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12710

Phone: (021) 39702368

7. MNCPlay

provider-internet-terbaik

MNCPlay awalnya bernama IM2 Pay TV sebelumnya akhirnya berganti nama menjadi MNC Play Media pada bulan Januari 2013.

Sebagai bagian dari MNC Corporation, MNCPlay sudah cukup berpengalaman dalam industri TV Kabel dan internet berlangganan. Mereka memiliki beragam layanan untuk pelanggan residensial, bisnis dan korporasi.

Produk High Speed Internet (internet only) mereka juga tidak memiliki Fair Usage Policy, itu artinya kecepatan akan tetap stabil dan tidak akan bermanuver terlalu jauh.

Baca Juga:  Cinemaindo Pindah Alamat Baru (Update)

Tim VPN.co.id menggunakan Paket High Speed Internet Residential 20 Mbps untuk menguji kecepatan saat bermain game online maupun streaming.

Hasilnya sangat bagus. Kami tidak menemukan hambatan apapun saat mengakses berbagai jenis situs streaming atau aplikasi game. Hanya saja proses instalasi agak sedikit lama dari sejak kami melakukan konfirmasi.

Paket internet MNCPlay

High Speed Internet (internet only)

  • 10 Mbps – Harga Rp. 290.500
  • 20 Mbps – Harga Rp. 390.500
  • 30 Mbps – Harga Rp. 490.500
  • 50 Mbps – Harga Rp. 720.500
  • 70 Mbps – Harga Rp. 1.020.500

Internet & Interactive IPTV

  • Family Pack 10 Mbps – Harga Rp. 290.500 / bulan
  • Family Pack 15 Mbps – Harga Rp. 360.500 / bulan
  • Family Pack 20 Mbps – Harga Rp. 390.500 / bulan
  • Family Pack 30 Mbps – Harga Rp. 490.500 / bulan
  • Family Pack 50 Mbps – Harga Rp. 720.500 / bulan
  • Family Pack 70 Mbps – Harga Rp. 1.020.500 / bulan

Biaya lainnya

  • Biaya Pemasangan: Rp. 200.000
  • Biaya Modem/STB: Gratis (dipinjamkan)
Kontak

MNC Tower, Lantai 10, 11, 12A,
Jl. Kebon Sirih No. 17-19, Gondangdia, Jakarta Pusat

Phone : 1500121
Email : [email protected]

8. First Media

provider-internet-terbaik

First Media adalah bagian dari Lippo Group yang awalnya dikenal dengan nama FastNet.

Jaringan FirstMedia terkenal dengan kecepatannya dan tidak memberlakukan kebijakan FUP, sehingga kecepatan bisa stabil dengan pemakaian wajar.

Kami melakukan pengujian dengan melakukan download freeware Adobe Creative Cloud & CS 6 yang besarnya 505 MB. Dan bisa selesai hanya dalam waktu 10 menit.

Kecepatan untuk streaming dan downloading juga cukup stabil, termasuk ketika digunakan oleh 5 perangkat secara bersamaan.

Paket internet First Media:
  • Family Plus HD (Up to 15 Mbps + 121 TV Channel) – Harga Rp. 361.000 / bulan
  • D’Lite HD (Up to 25 Mbps + 140 TV Channel) – Harga Rp. 451.000 / bulan
  • Elite X1 4K (Up to 40 Mbps + 157 TV Channel) – Harga Rp. 641.000 / bulan
  • Supreme X1 4K (Up to 75 Mbps + 186 TV Channel) – Harga Rp. 939.000 / bulan
  • Maxima X1 4K (Up to 150 Mbps + 186 TV Channel) – Harga Rp. 1.799.000 / bulan
  • Ultimate X1 4K (Up to 200 Mbps + 186 TV Channel) – Harga Rp. 2.185.000 / bulan
  • Infinite X1 4K (Up to 300 Mbps + 186 TV Channel) – Harga Rp. 3.129.000 / bulan

Biaya lainnya:

  • Biaya pemasangan: Gratis
  • Biaya sewa modem/STB: Gratis (sudah termasuk biaya bulanan)
Kontak

Berita Satu Plaza 5th Fl
Jl. Jendral Gatot Subroto Kav. 35-36 Jakarta 12950
Untuk Berlangganan : (021) 2559 6688
Customer Service : 1500 595


Facebook
First Media World
Twitter
@FirstMediaCares
Instagram
@FirstMediaWorld

9. Indihome

provider-internet-terbaik

Kualitas internet Indihome termasuk stabil dan bisa diandalkan. Terutama jika sering digunakan untuk streaming. Jarang sekali terjadi buffering.

Kalaupun ada sedikit pelambatan atau lag, itu karena terkena Fair Usage Policy (FUP). Tapi selebihnya kami merasa cukup puas dengan layanan dari BUMN Telkom ini.

Memang harganya tidak semurah layanan lain, terlebih karena Indihome menawarkan paket keseluruhan yaitu berupat internet, TV Kabel dan Telepon Rumah. Namun saat kami melakukan uji coba untuk games dan streaming, kecepatannya sangat bagus termasuk kualitas TV channel HD yang ditawarkan.

Paket internet Indihome
  • IndiHome Learning From Home (Up to 10 Mbps + Telepon) – Harga Rp. 169.000 / bulan
  • IndiHome Learning From Home (Up to 10 Mbps + Telepon + TV Kabel) – Harga Rp. 199.000 / bulan
  • Paket Prestige Up to 20 Mbps (+ TV Kabel) – Harga Rp. 515.000
  • Paket Prestige Up to 50 Mbps (+ TV Kabel) – Harga Rp. 825.000
  • Paket Prestige Up to 100 Mbps (+ TV Kabel) – Harga Rp. 1.250.000
  • Paket Prestige Up to 200 Mbps (+ TV Kabel) – Harga Rp. 1.990.000
  • Paket Prestige Up to 300 Mbps (+ TV Kabel) – Harga Rp. 2.990.000
  • Paket Gamer Up to 10 Mbps (+ Telepon Rumah) – Harga Rp. 360.000 / bulan
  • Paket Gamer Up to 20 Mbps (+ Telepon Rumah) – Harga Rp. 395.000 / bulan
  • Paket Gamer Up to 50 Mbps (+ Telepon Rumah) – Harga Rp. 625.000 / bulan
  • Paket Gamer Up to 100 Mbps (+ Telepon Rumah) – Harga Rp. 995.000 / bulan

Biaya lainnya

  • Biaya pemasangan: Rp. 100.000 untuk area jabodetabek dan Rp. 75.000 untuk area lain
  • Biaya sewa STB dan ONT: Gratis (status dipinjamkan)
Kontak

Call Center: 147
Email: [email protected]

Facebook
IndiHome
Twitter
@indihome
Instagram
@indihome

10. MyRepublic

provider-internet-terbaik

MyRepublic merupakan anak perusahaan Sinar Mas Group yang berdiri sejak 2015.

Hingga saat ini layanan internet MyRepublic telah menjangkau Singapura, New Zealand dan Australia.

MyRepublic memiliki beberapa kelebihan dibandingkan dengan kompetitor lainnya yaitu:

  • Kecepatan Download & Upload yang sama. Hal in sangat jarang ada karena umumnya provider internet lain hanya menyediakan upload speed maksimal 15% dari kecepatan download.
  • Tidak ada kuota download. Perlu diketahui bahwa setiap ISP biasanya membatasi kuota download hingga 1GB per harinya, dan setelah itu akan dilakukan penurunan kecepatan agar tidak mengganggu kualitas jaringan.

Kami secara khusus mencoba Paket Gamer dengan rasio download/upload 1:1 dan kecepatan mencapai 150 Mbps. Kami sangat puas dengan kualitas koneksi secara keseluruhan. Ping-nya juga yang paling rendah dibanding provider lain, hanya 6 mms.

Untuk steaming Netflix juga tidak perlu diragukan lagi, kecepatannya sangat stabil.

Paket internet MyRepublic
  • Value (Up to 30 Mbps) – Harga Rp. 369.000 / bulan
  • Fast (Up to 75 Mbps) – Harga Rp. 459.000 / bulan
  • Nova (up to 150 Mbps) – Harga Rp. 519.000 / bulan
  • Gamer (up to 200 Mbos) – Harga Rp. 637.900
Kontak

Customer Service
1500 818

Email Service
[email protected]


Facebook
MyRepublic Indonesia
Twitter
@myrepublicid
Instagram
Myrepublicindonesia