Download RA WA (RA Whatsapp) Versi Terbaru [Update 2021]

ra whatsapp

RA WhatsApp – WhatsApp menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak diminati oleh orang Indonesia sebagai media berkomunikasi. Sayangnya, fitur WhatsApp original hanya sebatas mematikan centang biru, mematikan last seen, mengubah wallpaper, hingga hanya menggunakan WA web.

Adanya limitasi fitur WhatsApp original membuat pengguna merasa bosan dan beralih ke WhatsApp modifikasi atau WhatsApp MOD. Salah satu WA MOD yang banyak diminati oleh orang Indonesia adalah RA WhatsApp. Seperti apa RA WhatsApp? Simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Apa itu RA WhatsApp

RA WhatsApp adalah sebuah aplikasi hasil karya developer Indonesia, Ridwan Arifin. Aplikasi ini didesain dengan tampilan unik dan menarik, sebagai tujuan menambah fitur baru daripada fitur yang sudah ada pada WA original.

Bahasa pemrograman RA WhatsApp menggunakan bahasa indonesia, yang harapannya bisa mempermudah penggunanya dari Indonesia. Tetapi, di negara lain, RA WhatsApp juga menyediakan beberapa bahasa yang dapat dicoba.

Awalnya, aplikasi ini hanya berfokus pada user interface yang mirip dengan WhatsApp iOS (iPhone). Namun, seiring waktu berjalan, aplikasi ini mulai menambahkan tema baru, seperti Android 10 dan One UI. Tentu, ditambah juga dengan fitur yang memiliki kapabilitas lebih daripada WhatsApp ori/ resmi.

Fitur Utama RA WhatsApp

Melanjutkan pengenalan RA WhatsApp, Anda harus mengetahui terlebih dahulu fitur-fitur unggulannya. Yang mana, fitur-fitur ini jelas tidak bisa Anda temukan pada WA original.

  1. Pengubah Tampilan

WA ori cenderung memiliki tampilan berwarna hijau. Sementara, RA WA cenderung memiliki tampilan berwarna putih, persis seperti tampilan WA iOS. Anda juga masih bisa mengubah warna pada aplikasi ini, font, ruang chat, hingga ukuran tab sesuai kesukaan.

  1. Privasi

RA WA menawarkan ruang privasi yang lebih bagus. Anda bisa menyembunyikan berbagai macam notifikasi, typing, status, dan lainnya. Dengan Anda menyembunyikan beberapa hal tersebut, Anda tidak akan mudah diganggu oleh orang lain.

✅TRENDING :  Download GB WhatsApp Terbaru 2021 (APK)
  1. Anti Banned

Mungkin banyak akun WA yang telah di banned oleh pihak pengembang resmi karena ketahuan menggunakan aplikasi WA modifikasi tidak resmi. Jika Anda menggunakan RA WA, Anda sudah tidak perlu khawatir hal tersebut terjadi.

Aplikasi ini didesain secara halus, yang harapannya bisa meminimalisir terjadinya banned. Anda bisa rutin melakukan update mengikuti standar kebijakan WhatsApp. Dengan begitu, akun Anda bisa aman dalam jangka waktu lama.

  1. Keamanan Tinggi

Menyambung ulasan fitur privasi, keamanan penggunaan menggunakan RA WA ini semakin mudah disiasati. Anda bisa mengunci aplikasi atau chat yang ingin Anda sembunyikan dari tangan iseng orang lain. Anda bisa menggunakan PIN, password, maupun pola, layaknya saat membuka home screen HP.

  1. Pengiriman Pesan Tanpa Batas Ukuran

Aplikasi WA resmi memiliki batas dalam pengiriman file kepada teman chatting. Sementara, aplikasi RA WhatsApp tidak memiliki batas pengiriman file. Ini akan sangat menguntungkan jika Anda ingin mengirim file berukuran besar dengan mudah, tanpa melalui Google Drive atau media lain.

Untuk file jenis video, Anda bisa mengirim video sampai ukuran 30 MB. Sedangkan untuk file jenis foto, Anda bisa mengirim sampai 90 foto sekali kirim. Fitur ini akan semakin menghemat waktu Anda dalam mengirim berbagi file sekaligus.

  1. Pilihan Tema

Ada banyak tema RA WhatsApp yang bisa Anda pilih dari aplikasi ini. Namun, ada fitur baru yang tak kalah menarik, yaitu fitur tema dark mode RA WhatsApp. Pemilihan dark mode ini membuat tampilan WA Anda semakin keren dan kekinian.

  1. Identifikasi Pesan Broadcast

Aplikasi ini memiliki fitur yang memudahkan Anda untuk mengenali pesan broadcast, baik itu dari pribadi maupun grup. Sehingga, akan memungkinkan Anda untuk memilih dan memilah pesan mana yang ingin Anda block atau menonaktifkan notifikasi, jika itu merasa mengganggu.

  1. Banyak Fitur Canggih Lainnya
✅TRENDING :  Daftar Aplikasi VPN Anti Internet Positif Terbaik

Selain itu, aplikasi ini menawarkan banyak fitur canggih. Berikut beberapa fitur canggih lainnya:

  • Pengganti emoji.
  • Pengganti support.
  • Gelembung Mod.
  • Copy paste status.
  • Zoom pada bagian profile.
  • Statistik penghitung grup.
  • Membuat status sampai 250 karakter.
  • Menyembunyikan status “online”.
  • Menyembunyikan “terakhir terlihat”.
  • Theme mod dan theme server.
  • Opsi backup dan restore data.
  • Kartu multi-obrolan.
  • Ubah ukuran teks.
  • Pilihan bahasa: Inggris, Indonesia, Rusia, Malaysia, Jerman, Turki, Spanyol, dan lain-lain.

Itulah beberapa fitur unggulan aplikasi RA WhatsApp. Banyaknya fitur menarik, tentu akan membuat suasana chatting Anda semakin nyaman.

Link Download RA WhatsApp Versi Terbaru

RA WhatsApp memang belum memiliki website resmi. Namun, Anda masih tetap bisa mengunduh aplikasinya melalui pembaruan dari channel Ridwan Arifin, selaku pengembangnya.

Versi terbaru dari RA WA adalah RA WA V8.28. Versi terbaru ini memiliki ukuran 51 MB. Aplikasi ini kompatibel untuk Android 5.0+. Sejauh ini, RA WA sudah diunduh lebih dari 30 juta pengguna.

Simak proses pengunduhan dan penginstalannya berikut ini:

  1. Download aplikasi RA WhatsApp Apk versi terbaru anti banned.
  2. Jika Anda ingin menggunakan aplikasi RA WA sebagai aplikasi utama, maka Anda harus mem backup terlebih dahulu data pada aplikasi WA ori. Tujuannya, agar Anda bisa mengembalikan data obrolan lama menggunakan aplikasi ini. Namun, memang lebih amannya, Anda menggunakan nomor kedua, sebagai antisipasi banned.
  3. Atur perizinan HP Anda agar mengizinkan untuk menginstal aplikasi yang berasal dari luar Play Store. Tiap HP caranya berbeda-beda, namun secara garis besar, Anda bisa masuk ke menu pengaturan > keamanan > aktifkan instal dari sumber tidak dikenal.
  4. Buka file aplikasi yang sudah Anda unduh, letaknya ada di dalam file explorer.
  5. Klik aplikasi RA WA dan lakukan proses instalasi. Proses instalasi biasanya hanya 2 menit. Tunggu hingga prosesnya selesai.
  6. Setelah prosesnya selesai, Anda bisa mulai menggunakan RA WA. Caranya, Anda harus tetap mendaftar akun baru, baik itu menggunakan sim card baru atau sim card lama yang telah terdaftar di WA Ori.
  7. Lakukan verifikasi nomor HP dan pengaturan awal, seperti mengatur nama dan foto profil.
✅TRENDING :  Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

Jika Anda sudah melakukan backup data sebelumnya, saat ada notifikasi masuk, jangan lupa untuk merestore data. Tujuannya, agar data chat lama bisa terbuka pada RA WA baru.

Cara Memperbarui RA WhatsApp yang Sudah Kadaluarsa

Penggunaan RA WhatsApp tidak menjamin 100% keamanan data. Hanya saja, jika Anda patuh pada kebijakan WA resmi, kemungkinan keamanan data akan bisa terjadi. Kuncinya adalah Anda harus rutin melakukan update untuk meminimalisir terjadinya banned oleh WA resmi.

Cara memperbarui aplikasi ini adalah dengan memeriksa versi terbarunya. Apakah ada versi terbaru atau tidak.

  • Buka Mods Setting di RA WA Anda.
  • Buka pembaruan dan pilih periksa pembaruan.
  • Jika Anda melihat ada versi terbaru, maka klik unduhan web dan unduh file terbaru yang telah disediakan.
  • Timpa versi lama dengan cara menginstal kembali aplikasi versi terbaru yang sudah Anda unduh.

Seperti itulah cara memperbarui RA WhatsApp. Jika memang tidak ada versi terbaru, Anda bisa juga mencoba jenis WA MOD lainnya, seperti mengunduh YoWhatsApp sebagai pendahulunya.

Jadi, sekarang Anda sudah mengerti seperti apa RA WhatsApp. Sebagai aplikasi modifikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga, tentu Anda perlu lebih berhati-hati dalam menggunakannya. Banyak pengguna yang menjadikan WA sebagai media komunikasi utama. Daripada terjadi hal yang tidak diinginkan, hanya karena ingin meminimalisir rasa bosan dengan menggunakan fitur terbaru dari WA modifikasi, lebih baik Anda menggunakan akun kedua atau tetap menjaga pembaruan.

Pencarian Berdasarkan Kata Kunci
ra whatsapp