Download Speedify VPN untuk PC dan Android

download-speedify-vpn-free

Speedify adalah VPN yang sangat simple dan cocok bagi Anda yang ingin menggunakan layanan VPN hanya untuk sekedar mengganti alamat IP, mengakses situs yang diblokir dan mengenkripsi data kecil.

VPN ini menyediakan server khusus untuk torrent P2P yang dapat dipilih di daftar server. Pengguna dapat dengan mudah mengidentifikasi bahwa server tersebut dikhususkan untuk download torrent.

Untuk saat ini hanya tersedia protokol OpenVPN tetapi Anda dapat beralih antara UDP dan TCP kapan saja bahkan ketika Anda sedang terhubung dengan Speedify VPN.

Download Speedify

Untuk dapat mulai menggunakan Speedify VPN, Anda tidak perlu melakukan pendaftaran apapun. SIlahkan ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menginstal Speedify VPN untuk PC maupun handphone:

  • Langkah 1: Unduh file APK atau .EXE melalui link yang telah disediakan di atas. Tetap klik OK jika muncul notifikasi.
  • Langkah2: Setelah selesai mengunduh file, Anda perlu menginstalnya di perangkat Anda dengan cara klik Open > Install.
  • Langkah3: Setelah selesai Anda akan melihat ikon Speedify di PC atau handphone Anda. Klik untuk mulai menggunakan Speedify.
  • Langkah 4: Di bagian kanan atas, Anda bisa melihat tombol dengan gambar gembok yang bisa digeser ke kanan untuk mulai mengaktifkan VPN.
  • Langkah 5: Di bagian bawah Anda juga dapat melihat statistik penggunaan VPN anda yang ditampilkan secara detil dan lengkap. Harap diingat bahwa versi gratis hanya memberikan kuota 2 GB per bulannya.

Sekarang Anda bisa mulai browsing internet tanpa batas.

Speedify juga memiliki fitur Kill Switch yang tersedia untuk pengguna Windows, Linux, dan smartphone. Jika diaktifkan, fitur ini akan secara otomatis memutuskan koneksi Anda dari internet jika koneksi VPN Anda terputus atau terganggu. Sehingga status Anda akan tetap anonim dan tidak terdeteksi oleh siapapun.

✅TRENDING :  Download Hideman untuk PC dan Android

Khusus bagi pengguna yang berpengalaman dapat mengubah protokol sesuai dengan kebutuhan, dan dapat memilih layanan DNS tertentu selain yang disediakan oleh Speedify.

Anda juga memiliki opsi untuk memilih server yang paling cepat untuk download torrent.

Kelebihan Speedify

Speedify memiliki lima puluh lebih server yang terletak di beberapa negara berbeda. Dan memungkinkan pengguna memiliki kecepatan yang lebih baik karena Anda bisa memilih lokasi server yang terdekat dengan negara Anda.

Terdapat server DNS untuk memastikan tidak ada pihak ketiga yang bisa melakukan intervensi saat terjadi DNS request.

Ada pilihan koneksi otomatis yang mempermudah Anda untuk terhubung dengan server tercepat sesuai dengan lokasi Anda pada saat itu. Hal ini akan mempersingkat waktu dibandingkan dengan berusaha menemukan dan menghubungkan server yang tepat secara manual.

Speedify juga memiliki kebijakan No-log yang lumayan ketat, dan satu-satunya data yang mereka kumpulkan adalah alamat email serta penggunaan bandwidth. Email pada dasarnya dikumpulkan saat Anda melakukan pendaftaran di awal.Selain itu email juga penting, jika Anda lupa password Anda sendiri.

Secara keseluruhan platform ini memiliki kecepatan yang cukup lumayan, meskipun terjadi sedikit pengurangan yang masih dapat diterima jika dibandingkan dengan penyedia VPN gratis lainnya.

Lokasi Server

Speedify memiliki cukup banyak server, selain Amerika Utara dan Eropa, juga memiliki server di wilayah Asia seperti Dubai, India, Jepang, dan Singapura.

Untuk server Amerika Utara, ada 14 lokasi server di mana P2P diizinkan di tiga server, dan menurut laman resmi mereka, enam lokasi server sudah dioptimalkan untuk streaming.

Perusahaan juga telah menambahkan dua server di Kanada yaitu Toronto dan Montreal, dan keduanya dapat digunakan untuk berbagi file serta streaming.

Di Eropa, ada banyak layanan streaming yang menawarkan konten yang terbatas sesuai dengan negaranya. Itulah mengapa server streaming diperlukan di setiap negara yang kontennya ingin Anda kunjungi. Speedify telah menyertakan lebih dari 15 server streaming yang memungkinkan Anda untuk mengakses saluran streaming seperti Netflix di berbagai negara seperti Inggris, Korea Selatan, US, dll.

✅TRENDING :  Privasi dan Perlindungan Informasi Pribadi

Terdapat lebih dari dua puluh lokasi server di wilayah Eropa, dan setidaknya 15 lokasi sudah dioptimalkan untuk download torrent. Beberapa server diberi label dengan “Speed Servers”. Jika tujuan Anda adalah streaming dan downloading, maka sebaiknya memilih yang diberi label ini.

Untuk Asia, memang hanya ada 4 lokasi server, tetapi mereka sudah mencakup negara-negara favorit seperti Singapura dan Jepang.

Jika Anda memerlukan koneksi VPN untuk pengiriman data yang aman, Anda perlu memilih opsi “Otomatis” yang menghubungkan perangkat Anda dengan server VPN tercepat sehingga Anda dapat dengan mudah terhubung dengan server yang paling efisien.

Speedify juga memiliki mode khusus “Streaming” yang secara otomatis memprioritaskan lalu lintas streaming di atas jenis lalu lintas web lainnya untuk menyediakan kualitas video yang lebih baik dan juga secara dinamis memilih server terbaik untuk mengirim dan menerima data video melalui setiap sambungan Internet yang tersedia.

User Interface

Speedify memiliki fitur yang simple terutama sebagai VPN untuk streaming dan mengakses situs yang diblokir di negara tertentu. Tujuan Speedify adalah memberi pengguna solusi mengakses situs secara pribadi dan aman seperti Vimeo, Reddit dan Netflix luar negeri.

Dari hasil pengujian, VPN ini berfungsi dengan cukup lumayan untuk mengakses ketiga situs tersebut. Jika pengguna mengalami masalah, situs Speedify memiliki banyak informasi mengenai cara mengubah server atau protokol keamanan untuk dapat mengakses situs dan aplikasi apapun.

Tampilan dan menu opsi diatur secara simple. Beberapa pengguna mungkin menganggapnya sederhana dan minimalis, sementara yang lain berharap tampilannya memiliki sentuhan modern. Namun yang paling penting adalah aplikasinya tidak mengganggu dan mudah dinavigasi.

Hal yang sama dapat dikatakan untuk prosedur pendaftaran dan instalasinya. Cepat dan relatif mudah.

✅TRENDING :  Download Avira Phantom VPN untuk PC dan Android

Keamanan Platform

Speedify menggunakan algoritma enkripsi yang didasarkan pada AES 256 bit atau ChaCha, disesusaikan dengan perangkat yang Anda gunakan. Hal ini untuk mencegah peretas memata-matai aktifitas online Anda.

Enkripsi yang digunakan setara dengan standar militer untuk melindungi data dan koneksi Anda, yang artinya dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan.

Dengan mengunduh dan menginstal Speedify, Anda dapat mulai menggunakan dengan satu kali klik. Speedify dapat berfungsi dengan semua program dan aplikasi yang digunakan di berbagai jenis smartphone.

Speedify dapat mengamankan koneksi Internet Anda dimanapun dan mendistribusikan lalu lintas online Anda untuk kinerja yang optimal. Selain itu, jika koneksi Anda terputus saat sedang melakukan panggilan Zoom penting atau transfer file, Speedify dapat mengalihkan ke koneksi Internet Anda yang lain agar tetap online.

Kesimpulan

Speedify masuk dalam rekomendasi VPN kami untuk perangkat Android dan juga PC.

Layanan ini merupakan salah satu VPN gratis yang stabil dan cukup aman bagi pengguna pemula.

Meskipun layanan ini masih relatif baru, Speedify telah semakin dikenal dengan teknologi yang memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa koneksi internet sekaligus untuk browsing yang lebih cepat dan tidak terputus.

Fitur “Channel Bonding” inilah yang membuat Speedify berbeda dari layanan VPN lainnya. Hal ini memungkinkan Anda untuk menggunakan beberapa koneksi Internet (Indihome, First Media, dll) secara bersamaan untuk menggabungkan kecepatannya. Dan bisa digunakan untuk mengoptimalkan kualitas streaming, download, upload, browsing, dan game online.