Syarat Buka Rekening BSI Buat yang Mau Membuka Rekening Baru

buka rekening bsi

Seiring dengan berjalannya waktu, semakin tersedia berbagai jenis bank yang dapat dijadikan sebagai pilihan yang utama seperti Bank Syariah Indonesia. Ditambah lagi, setiap calon nasabah BSI memerlukan informasi berupa beberapa persyaratan untuk buka rekening BSI yang ternyata tidak terlalu berbeda. Selain itu, proses pembuatan rekening dapat dilakukan dalam waktu sebentar.

Secara garis besar, beberapa jenis rekening yang disediakan oleh jenis bank seperti Bank Syariah Indonesia memiliki persyaratan seperti pada umumnya. Terdapat beberapa jenis persyaratan seperti tentang kewarganegaraan ataupun usia secara minimal yang perlu dipenuhi oleh setiap calon nasabah sejak awal. Jika ingin tahu lebih detail, maka silakan simak uraian ini:

1. Warga Negara Indonesia

Pertama-tama, setiap calon nasabah perlu mengetahui terlebih dahulu tentang jenis persyaratan yang pertama ini sebelum mencoba rekening Bank Syariah Indonesia. Sama seperti beberapa jenis bank baik yang dimiliki oleh negara maupun bersifat swasta, jenis persyaratan ini berkaitan erat dengan kewarganegaraan. Setiap calon nasabah perlu termasuk dalam kategori WNI dengan bukti identitas.

2. Umur Minimal 18 Tahun

Kemudian ada jenis persyaratan yang jangan sampai dilewatkan untuk dipahami oleh setiap calon nasabah sebelum mengajukan proses pembuatan rekening BSI. Seperti pada umumnya, terdapat persyaratan yang penting seperti persoalan usia yang memang sejak awal dibatasi berupa minimal sekitar 18 tahun. Usia tersebut dibatasi sesuai dengan persoalan identitas masing-masing secara resmi.

3. Punya Kartu Identitas

Melanjutkan jenis persyaratan yang sebelumnya, ada persyaratan untuk buka rekening BSI lainnya yang secara sederhana dapat dikatakan berkaitan dengan dokumen. Setiap nasabah perlu mempertimbangkan jenis identitas apa yang akan digunakan untuk diunggah atau diserahkan ketika proses pembuatan rekening yang dibutuhkan. Selain itu, sebaiknya gunakan saja kartu identitas populer seperti KTP.

✅TRENDING :  IndiHome Hadirkan Inovasi Untuk Pelanggan, Diantaranya Tingkatkan Kecepatan Upload 

4. Mengisi Formulir Pendaftaran

Selanjutnya ada berkas lainnya yang perlu dimiliki terlebih dahulu sebelum diserahkan kepada pihak bank setelah diisi sesuai dengan kartu identitas. Setiap calon nasabah perlu meminta kepada pihak bank baik secara offline maupun secara online berkas penting seperti formulir pendaftaran rekening. Pastikan untuk melakukan proses pengisian formulir pendaftaran tersebut secara teliti.

5. Setoran Awal Minimal Rp100.000,-

Kemudian ada jenis persyaratan untuk buka rekening BSI yang lainnya yang sebaiknya sudah disiapkan sejak awal untuk mempermudah proses pengajuan. Setiap calon nasabah perlu menyiapkan uang dalam jumlah yang tidak terlalu banyak dan dapat disesuaikan dengan situasi dan kebutuhan masing-masing. Namun nasabah setidaknya sediakan setoran awal secara minimal sekitar Rp100.000,-.

6. Punya NPWP

Selain perlu melakukan persiapan dokumen penting seperti Kartu Identitas masing-masing baik KTP ataupun paspor, diperlukan pula persiapan dokumen persyaratan lainnya. Sejak awal, setiap calon nasabah dapat mempersiapkan dokumen yang bersifat tambahan seperti NPWP yang misalnya dimiliki untuk diberikan ke bank. Selain itu, dokumen tersebut dapat dibutuhkan sesuai dengan jenis rekening.

7. Unduh Aplikasi BSI Mobile

Terakhir, berdasarkan pada sumber yang valid dan sudah berpengalaman, setiap calon nasabah juga perlu melakukan proses pengunduhan suatu aplikasi dahulu. Aplikasi yang dimaksud tersebut adalah aplikasi yang disediakan secara khusus oleh pihak bank BSI yang dikenal dengan nama BSI Mobile. Selain itu, proses registrasi awal dapat dilakukan melalui aplikasi tersebut.

Ulasan secara lengkap dan detail mengenai apa saja jenis persyaratan untuk buka rekening BSI di atas dapat dijadikan pengetahuan dahulu. Setelah menyiapkan setiap persyaratan tersebut, setiap calon nasabah BSI dapat menyiapkan setiap persyaratan di atas untuk memperlancar proses pembuatan rekening. Apalagi beberapa persyaratan tersebut termasuk mudah untuk disiapkan sejak awal.

✅TRENDING :  13+ Aplikasi Pemutar Musik Iphone Terbaik