Cara Pindah Server FF Menggunakan VPN

vpn pindah server ff

Cara Mengganti Server FF– Free Fire (FF) adalah sebuah game battle royale yang biasa dimainkan bersama Squad maupun Duo dalam satu pulau. Siapa yang bisa bertahan sampai akhir, ialah pemenangnya.

Permainan FF mirip dengan PUBG. Ada saatnya player merasa jenuh, toxic, jika hanya bermain dalam satu region server. Player mencari tahu bagaimana caranya pindah ke region server lain. Berikut beberapa cara yang bisa Anda coba untuk mengganti server FF dengan dan tanpa VPN.

Bisakah Player Berpindah Server FF?

Seharusnya, server yang telah Anda daftarkan sejak awal pembuatan akun, itulah server yang bisa digunakan. Anda tidak bisa berpindah server begitu saja, kecuali dengan membuat akun baru atau memang atas kehendak Garena.

Hal ini sering dialami oleh Youtuber maupun Pro Player Esport yang memang mudah mendapat akses pindah server dari Customer Service Garena FF. Garena mempertemukan tim-tim Esports dari banyak negara Turnamen FFCS, FFWC, dan lainnya.

Saat server Anda luar negeri, Anda tidak bisa bermain dengan teman yang servernya Indonesia. Begitupun sebaliknya.

Cara Mengganti Server Free Fire Dengan VPN

VPN adalah aplikasi terbaik untuk pindah server. Terdapat banyak aplikasi VPN pindah server FF gratis yang bisa Anda install di Google Play Store. Pada artikel ini, kami menggunakan aplikasi HolaVPN. Berikut langkah-langkahnya.

  1. Masuk ke Loby game FF Anda.
  2. Masuk ke
  3. Log out
  4. Jika sudah, masuklah ke Google Play Store, unduh dan install aplikasi Hola VPN.
  5. Masuk ke aplikasinya dan pilih aplikasi Free Fire.
  6. Pilih server.
  7. Misalnya Anda memilih Brazil, pilih Brazil dan tap Start.
  8. Izinkan HolaVPN untuk memulai koneksi VPN.
  9. Tunggu hingga berhasil terhubung.
  10. Tap Buka untuk masuk kembali ke FF.
  11. Pada menu log, tap Lainnya dan pilih Sign in dengan Akun Google. Pilih akun Google yang belum ter-blind dengan akun FF Anda.
  12. Ketuk untuk memulai.
  13. Pilih server.
  14. Saat sudah berhasil masuk ke server baru, saat awal-awal Anda disuruh memilih Bundle dan bermain 1 Match. Baru setelah itu, Anda bisa melihat event-event, Lucky Royale, dan lainnya.

Cara Mengganti Server Free Fire Tanpa VPN

Aplikasi VPN memang memudahkan player untuk pindah server. Hanya, ada beberapa player yang ingin pindah server tanpa VPN. Ada beberapa cara yang bisa Anda coba terapkan.

Mengikuti Event Luar Negeri

Anda bisa mengikuti event luar negeri. Ajukan kepada Customer Service Garena, bahwa Anda membutuhkan akses pindah server FF ke lokasi event yang Anda ikuti. Dengan begitu, server Anda bisa berpindah, tanpa menggunakan VPN pindah server FF.

Meminjam Akun FF Teman Luar Negeri

Bermain game FF bisa menambah pertemanan. Jika Anda memiliki teman luar negeri dan Anda rasa akrab sekaligus dapat dipercaya, coba pinjamlah akun FF teman luar negeri Anda. Bisa jadi, Anda bertukar akun dengannya untuk saling menikmati server region lain.

Pengaturan Bahasa FF

FF terdapat menu pengaturan bahasa. Anda bisa memilih bahasa lain, sesuai server yang ingin Anda tuju. Sayangnya, pilihan bahasa Free Fire terbatas dan cara ini mengharuskan Anda membuat akun baru. Berikut cara pengaturan bahasa FF.

  1. Masuk ke Loby game Free Fire.
  2. Masuk ke pengaturan atau icon gerigi yang ada di pojok kanan atas.
  3. Pada pengaturan bahasa, ubah dan pilih bahasa atau server yang ingin Anda masuki. Misalnya, Anda ingin server Vietman, pilihlah bahasa Vietnam.
  4. Tutup FF Anda.
  5. Masuk kembali.
  6. Tap icon “log outyang ada di sudut kiri bawah untuk selanjutnya membuat akun baru.
  7. Saat Anda masuk ke opsi pendaftararan, tap “lainnya” dan daftar menggunakan “akun Google”. Pastikan akun Google tersebut belum ter-blind oleh akun FF Anda. Lebih baik memang membuat akun Google baru.
  8. Pilih server yang ingin Anda masuki.
  9. Saat Anda berhasil masuk, di awal-awal Anda disuruh memilih Bundle dan bermain 1 Match. Baru setelah itu, Anda bisa melihat event-event, Lucky Royale, dan lainnya.

Manfaat Lain VPN Pindah Server FF

Selain VPN pindah server FF bermanfaat untuk membantu Anda pindah server, juga bermanfaat untuk memperlancar permainan Anda. Game FF yang menggunakan VPN memiliki akses internet yang lebih baik, aman, private, dan bebas geoblock. Anda bisa menyembunyikan nama Anda dari orang lain.

Semoga cara mengganti server Free Fire (FF) di atas bermanfaat. Cobalah menggunakan aplikasi VPN pindah server FF yang terbaik untuk Anda.

Exit mobile version