Pengaduan Akulaku : Begini Cara Menghubunginya!

Pengaduan Akulaku
Pengaduan Akulaku

Akulaku menjadi salah satu aplikasi pinjaman belanja online yang cukup banyak digemari, karena menawarkan sejumlah keunggulan. Namun proses peminjaman tidak selamanya berjalan lancar. Terkadang ada permasalahan, seperti komplain yang perlu diselesaikan. Maka dari itu, Anda membutuhkan kontak dan cara menghubungi layanan pengaduan Akulaku.

Layanan pelanggan yang disediakan oleh pihak Akulaku ini umumnya digunakan untuk mengatasi permasalahan, antara pihak penjual dan pembeli di Akulaku. Anda bisa memanfaatkan fitur layanan ini untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang dialami, terkait dengan proses transaksi yang dilakukan di platform Akulaku.

Cara Menghubungi Layanan Pengaduan Akulaku

Pengaduan Akulaku

Menghubungi layanan pelanggan di Akulaku sebenarnya terbilang cukup mudah. Anda bisa menghubunginya lewat telepon, email, sosial media, dan juga WhatsApp. Namun sebelum menghubungi layanan pengaduan tersebut, pastikan kalau nomor dan kontak yang akan dihubungi merupakan kontak resmi dari pihak Akulaku.

1. Menghubungi Layanan Pengaduan Akulaku  di Call Center Resmi

Salah satu cara yang relatif cukup umum digunakan oleh para pelanggan untuk menghubungi layanan pengaduan Akulaku adalah melalui Call Center resmi dari platform yang bersangkutan. Anda bisa menghubungi layanan Customer Service dari Call Center Akulaku ini, dengan menggunakan telepon rumah ataupun juga ponsel Android yang Anda miliki.

Untuk nomor Costumer Service dari Call Center Akulaku adalah 1500920 dengan jam operasional, mulai dari pukul 08.00 – 21.00 WIB. Untuk menyampaikan keluhan dan lain sebagainya, silakan Anda bisa langsung melakukan panggilan ke nomor resmi tersebut pada jam operasionalnya. Kalau menghubungi lewat ponsel, pastikan pulsa Anda mencukupi untuk melakukan pangggilan.

2. Menghubungi Layanan Pelanggan Akulaku di WhatsApp

Selain menyediakan layanan pengaduan pelanggan  lewat Call Center Resmi, pihak Akulaku juga menyediakan layanan pelanggan lewat chat WhatsApp. Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa WhatsApp menjadi aplikasi perpesanan yang cukup populer dan banyak digunakan oleh masyarakat di Indonesia.

✅TRENDING :  10+ Daftar Hp 4G 500 Ribuan Terlaris 2021

Untuk menghubungi layanan pengaduan Akulaku di WhatsApp juga sangat mudah. Anda hanya perlu berkirim pesan di nomor WhatsApp resmi Akulaku di nomor 081113508161, dan sampaikan keluhan Anda. Namun untuk pengaduan via WhatsApp ini hanya bisa dilakukan via chat saja.

Kalau Anda menghubungi tim Akulaku menggunakan chat WA, Anda perlu sedikit bersabar. Karena terkadang pesan yang masuk akan dibalas agak cukup lama. Hal ini mungkin karena disesuaikan dengan jumlah load chat yang masuk, serta urutan dalam membalas pesan tersebut.

3. Menggunakan Alamat Email Akulaku

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk melakkukan pengaduan di Akulaku adalah melalui email resminya. Bagi Anda yang ingin menyampaikan keluhan terkait dengan layanan Akulaku, bisa juga langsung menyampaikannya di email cs.id@akulaku.com.

Hampir sama seperti ketika menghubungi Akulaku via WA, Anda juga butuh kesabaran. Karena biasanya, email yang masuk akan dibalas satu persatu, sesuai dengan antrian. Sehingga tidak menutup kemungkinan, balasan email tersebut agak sedikit lama. Selain itu, dalam email balasan juga disarankan untuk menghubungi layanan Costumer Service, agar prosesnya lebih cepat.

4. Menggunakan Pusat Bantuan di Aplikasi Akulaku

Cara berikutnya yang bisa digunakan untuk menyampaikan keluhan layanan pelanggan adalah dengan mengunakan pusat bantuan yang ada di aplikasi Akulaku. Cara ini pun terbilang cukup mudah.

Karena Anda hanya perlu membuka aplikasi Akulaku, dan sampaikan pertanyaan ataupun keluhan Anda di bagian Feedback. Bagi Anda yang ingin menggunakan pusat bantuan di aplikasi Akulaku, perlu diketahui bahwa layanan tersebut tidak bekerja 24 jam. Sebab jam operasionalnya hanya pada jam 08.00 – 21.00 WIB. Demikianlah beberapa cara mudah yang bisa digunakan untuk menghubungi layanan pengaduan Akulaku. Kini Anda tidak perlu bingung lagi kalau ingin mengadukan permasalahan terkait dengan transaksi di Akulaku ini.

✅TRENDING :  Pengguna Firefox Android Dianjurkan Segera Update Ke v79