Advertisements
Advertisements

Aplikasi Keyboard Swiftkey Akan Dihapus Dari App Store.

Advertisements

Aplikasi keyboard virtual yang melayani pengguna Microsoft SwiftKey iOS selama sepuluh tahun pada 5 Oktober telah resmi dihapus dari Apple App Store.

“SwiftKey di perangkat iOS akan dihapus secara manual, tetapi Microsoft akan terus mendukung SwiftKey Android dan teknologi keyboard sentuh Windows yang mendasarinya,” kata Chris Wolf, direktur manajemen produk untuk SwiftKey.

Diluncurkan pada September 2014, aplikasi keyboard Swiftkey yang dikembangkan oleh TouchType diakuisisi oleh Microsoft seharga $250 juta untuk menyediakan keyboard pintar bagi pengguna ponsel iOS dan Android versi layar sentuh.

SwiftKey memiliki algoritme prediktif yang dapat menyediakan layanan koreksi otomatis, memungkinkan pengguna mengetik lebih cepat tanpa salah ketik.

Meskipun memiliki reputasi yang sangat baik dengan skor 4,6 dari 5 dan 97.000 pengguna yang diunduh, Microsoft tidak berniat mempertahankan aplikasi keyboard virtual Swiftkey untuk pengguna iOS.

Sebelum akhir dukungan, pengguna curiga terhadap Microsoft, yang diam-diam menghentikan aplikasi keyboard virtual Swiftkey karena aplikasi tersebut tidak menerima pembaruan selama lebih dari setahun, meskipun pengguna iOS mengajukan berbagai keluhan tentang sistem operasi Swiftkey yang bermasalah. .

Masih belum jelas mengapa Microsoft memutuskan untuk mengakhiri dukungan untuk iPhone.

Namun, menurut The Verge, keputusan Microsoft mungkin ada hubungannya dengan pedoman Apple yang mencegah Microsoft mengembangkan aplikasi SwiftKey.

Meskipun SwiftKey telah resmi dihapus dari App Store, Microsoft telah menyatakan bahwa aplikasi keyboard ini akan terus berfungsi di ponsel Apple.

Oleh karena itu, Wolf mendesak pengguna iPhone yang ingin menggunakan SwiftKey untuk menginstal aplikasi secara langsung paling lambat 5 Oktober 2022.