Advertisements
Advertisements

Tiga IPhone Di Bawah Ini Tidak Bisa Update Ke IOS 16, Apa Itu?

Advertisements

Ketika iOS 16 diumumkan akhir tahun ini, kemungkinan tiga iPhone tidak akan lagi menerima pembaruan iOS 16, meskipun saat ini ketiganya masih menerima pembaruan perangkat lunak iOS 15.4.

Merujuk laman Tomsguide, Minggu (5/1/2023), menurut saran dari Apple LeaksApplePro, saat ini akan ada tiga iPhone dengan iOS 15, namun tidak akan menerima iOS 16.

Kita berbicara tentang tiga iPhone: iPhone 6S, iPhone 6S Plus dan iPhone SE (2016).

Jika Anda berhati-hati, ini bukan pertama kalinya beredar rumor bahwa iPhone 6S, iPhone 6S Plus, dan iPhone SE (2016) tidak akan mendapatkan pembaruan iOS 16. Tahun lalu, sumber berbeda mengklaim hal yang sama.

Awal tahun lalu, dengan diperkenalkannya iOS 15, Apple memberikan kejutan yang menyenangkan. Di mana semua iPhone yang menjalankan iOS 14 dapat memperbarui perangkat lunaknya ke iOS 15.

Tetapi karena iOS membutuhkan lebih banyak penyimpanan dan lebih banyak kekuatan pemrosesan, kejutan menyenangkan seperti di atas mungkin tidak bertahan lama.

Selain itu, iPhone 6S dan iPhone SE2016 generasi pertama masing-masing akan berusia 7 dan 6 tahun pada 2023. Jadi sepertinya tidak terlalu mengejutkan jika Apple berhenti mendukung pembaruan iOS untuk ketiga model iPhone di atas.

Bahkan, mendukung pembaruan iOS hingga tujuh tahun menunjukkan betapa bagusnya Apple dibandingkan dengan berbagai merek ponsel Android.

Seperti yang Anda ketahui, produsen smartphone Samsung dan Google baru-baru ini mengumumkan perpanjangan dukungan perangkat lunak untuk perangkat mereka.

* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dibagikan, Cek Fakta WhatsApp Liputan6.com di 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.

** Ikuti kepulangan Aidilfitri 2023 melalui sistem video surveillance Kementerian Perhubungan dari berbagai titik secara real time di tautan ini

Namun, langkah Google dan Samsung masih belum bisa menandingi apa yang telah dilakukan Apple dengan pembaruan iOS selama bertahun-tahun.

Tipster LeaksApplePro mengatakan iOS 16 akan hadir dengan fitur iOS yang lebih kaya, widget interaktif, pintasan cepat yang dapat digunakan dari layar kunci, dan peningkatan kecil pada aplikasi File & Pengingat.

Berdasarkan kebocoran sebelumnya, iOS 16 dikatakan membawa fitur dan kemampuan pelacakan kesehatan baru ke headset VR/AR Apple yang akan datang.

Jika Anda pemilik iPhone 6S, kehilangan iOS 16 bukanlah akhir. Anda tidak memerlukan iOS versi terbaru untuk menggunakan iPhone Anda sepenuhnya, tetapi Anda mungkin kehilangan fitur yang sangat menyenangkan yang diperkenalkan dengan iOS generasi berikutnya.

Namun, memiliki iPhone yang mendukung iOS 16 tidak menjamin bahwa pengguna akan mendapatkan semua fitur. Sebelumnya, persyaratan pemrosesan untuk beberapa fitur iOS 15 hanya dapat berlaku untuk iPhone XR dan iPhone XS ke atas.

Ponsel lama tidak memiliki fitur seperti Teks Langsung dan Ruang Audio di FaceTime.

Tahun lalu, Apple merilis iOS 15. Sistem operasi terbaru ini menghadirkan berbagai fitur dan pembaruan bagi pengguna. Salah satu yang menarik adalah fitur FaceTime baru.

Mengutip 9to5Mac, Selasa (21 September 2023), FaceTime menjadi fitur penting yang digunakan banyak pengguna iPhone di masa pandemi Covid-19.

Untuk alasan ini, Apple mempermudah FaceTime saat melakukan panggilan lintas platform, meningkatkan kualitas video dan audio, dan banyak lagi. Berikut adalah beberapa fitur dan peningkatan baru di iOS 15:

1. Tatap muka

-Suara spasial: Saat melakukan panggilan grup, suara tampaknya berasal dari tempat orang tersebut berada di layar. Ini seharusnya membuat percakapan lebih alami.

– Tampilan kisi: Tampilan kisi menunjukkan orang yang menggunakan panggilan FaceTime dalam ukuran yang sama.

-Mode Potret: Terinspirasi oleh mode potret kamera, efek video ini memberikan fokus pengguna dan kekaburan latar belakang.

– Undang seseorang ke FaceTime: Pengguna kini dapat mengundang teman dan keluarga ke FaceTime melalui tautan, meskipun orang yang diundang menggunakan Windows atau Android.

– Mode Mikrofon: Ada fitur peredam suara baru yang meminimalkan kebisingan di layar belakang dan menempatkan suara pengguna di tengah dan depan untuk suara yang lebih jernih.

Ketika ada suara atau musik di sekitar yang sama pentingnya dengan suara pengguna, Spektrum Luas memastikan bahwa suara itu terdengar.

Saat pengguna menemukan cara baru untuk mengelola notifikasi dan meningkatkan notifikasi, iOS 15 dan iPadOS 15 menawarkan peningkatan besar dalam kategori ini.

Focus juga akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan notifikasi, layar beranda, berbagi status pengguna dalam pesan, dan banyak lagi.

3. Dibagikan dengan Anda

Fitur baru di iOS 15 termasuk Dibagikan Dengan Anda. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk dengan mudah menemukan konten yang dibagikan oleh teman.

“Konten yang dibagikan dengan Anda melalui Pesan akan secara otomatis muncul di sesi Dibagikan Dengan Anda di aplikasi masing-masing. Dengan demikian, akan lebih nyaman bagi pengguna untuk menggunakannya, ”kata Apple dalam pembaruan iOS 15.

Selanjutnya dikatakan bahwa Dibagikan Dengan Anda akan muncul di Foto, Safari, Apple News, Apple Music, Apple Podcasts, dan Apple TV.

4. Aplikasi apa saja

Aplikasi Weather memiliki desain baru, notifikasi waktu nyata, animasi yang lebih cantik, dan banyak lagi. Desain baru dibangun kembali tergantung pada situasi saat ini di area pengguna.

Misalnya, jika di luar sedang hujan atau akan turun hujan, aplikasi akan mengubah tata letaknya untuk menampilkan prakiraan per jam, hujan, dan radar di bagian atas.

5. Safari

Setelah banyak perubahan selama pengujian beta, Safari di iOS 15 dan iPadOS 15 memiliki desain yang benar-benar baru. Di iPhone, Safari sekarang memiliki tab/bar alamat yang terletak di bagian bawah antarmuka.

Saat menggunakan iPad, bilah tab telah didesain ulang. iOS 15 dan iPadoS 15 juga memiliki fitur grup tab baru di Safari.

Hal ini memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengatur tab dan dengan mudah beralih di antara mereka. Grup tab juga disinkronkan di seluruh perangkat, sehingga pengguna dapat mengakses dari perangkat Apple apa pun.