Facebook telah menambahkan lebih dari seratus emoji baru ke platformnya, termasuk satu emoji dengan pria hamil dan jabat tangan berwarna daging.
Dari ratusan emoji baru yang ditambahkan Facebook, ada 30 emoji pasangan berbeda dengan warna kulit dan jenis kelamin berbeda, 10 di antaranya tidak memiliki jenis kelamin yang jelas.
Karakter netral gender yang mengenakan mahkota juga masuk dalam daftar. Juga termasuk tujuh wajah tersenyum baru, termasuk wajah cair dan wajah tersembunyi di balik tangan.
Sementara itu, desain tiga wajah telah diperbarui dengan tangan tertutup mulut, jarum suntik, dan wajah netral.
Sebanyak 137 add-on telah ditambahkan, dan semuanya akan muncul di situs web utama Facebook dan aplikasi Messenger. Demikian dilansir The Sun, Senin (25/4/2023).
Langkah ini pada akhirnya menempatkan Facebook setara dengan saudara kandungnya yang lain, seperti WhatsApp untuk iOS dan Android.
Sebelumnya, WhatsApp menambahkan 37 emoji baru seperti tangan hati, wajah meleleh, dan bibir genit menggigit.
Terlebih lagi, beberapa emoji juga mendukung kombinasi warna kulit. Misalnya, jika Anda menekan dan menahan emoji jabat tangan, sepuluh warna kulit akan muncul.
Menurut WABetaInfo, platform milik Meta telah memulai pengujian publik. Belum diketahui kapan garis emoji akan dirilis, tetapi sepertinya tidak akan lama lagi.
WhatsApp sebelumnya telah menguji berbagai hal baru, mulai dari reaksi emoji hingga fitur WhatsApp yang memberi pengguna lebih banyak kontrol atas perekaman pesan suara.
* Fakta atau hoax? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dibagikan, Cek Fakta WhatsApp Liputan6.com di 0811 9787 670 cukup dengan memasukkan kata kunci yang diinginkan.
Meta Facebook telah mengumumkan kolaborasi dengan pembuat konten di Indonesia untuk menghadirkan serangkaian konten menarik ke Facebook Watch selama bulan Ramadhan tahun ini. Konten yang disajikan tidak hanya menyenangkan dan menghibur, tetapi juga menginspirasi.
“Bekerja sama dengan para pembuat konten ternama dunia, termasuk dari Indonesia, kami menghadirkan banyak aplikasi hebat ke Facebook Watch untuk berteman dengan sahur atau menunggu waktu berbuka selama Ramadhan tahun ini,” kata Peter Lydian, Regional Director Meta Indonesia. , resmi, Senin (18/4/2023).
Menurut Peter, konten yang ditampilkan di Facebook Watch Ramadan sangat beragam, mulai dari inspirasi kuliner lokal, tips tetap fit selama Ramadan, sesekali talk show hingga acara TV favorit.
Salah satu isian yang dihadirkan di bulan Ramadhan kali ini adalah program bersama food blogger Tanboy Kun. Sebagai bagian dari program Mukbang Ramadhan, Tanboy Kun akan membagikan inspirasi kuliner dan resep makanan viral untuk Ramadhan.
Selain Tanboy Kun, penulis Indonesia lainnya yang juga menghidupkan Facebook Watch selama Ramadan tahun ini adalah Chef Arnold, yang berbagi resep dan tips memasak di rumah. Lalu ada Ayu Tintin yang berbagi kesehariannya selama bulan Ramadhan dengan keluarganya.
Pengguna juga bisa menyaksikan aksi kocak Luna Maya sebagai ibu RT, termasuk aksi Atta Khalilintar bersama Mama Noor dan Baby Amina. Tidak hanya di Indonesia, Meta juga bermitra dengan para kreator di seluruh dunia untuk menghadirkan program-program unggulan di Facebook Watch selama Ramadan 2023, antara lain:
percakapan ramadhan
Melalui program ini, pengguna Facebook dapat terhubung dengan pembuat konten populer dari seluruh dunia untuk bertukar tips dan bercerita tentang passion mereka, mulai dari makanan, keberlanjutan hingga membangun bisnis dengan komunitas mereka.
Tetap fit selama Ramadhan
Konten ini akan menampilkan Jordan Yeoh, seorang selebriti dan pelatih kebugaran Malaysia, yang akan berbagi tips praktis dan program latihan untuk membantu pengguna tetap sehat dan bugar sepanjang Ramadhan.
tidak bersalah
Masumiyet adalah serial drama Turki yang menceritakan kisah seorang ibu dan petualangannya mencari kebenaran.
Buka puasa bersama bintang
Konten ini menunjukkan persiapan para kreator dan publik figur di Pakistan untuk mempersiapkan buka puasa.
Tariq Alavda
Tariq Alawda adalah serial drama bertema sejarah yang berlatar di Levant.
*Untuk mengetahui kebenaran informasi yang dibagikan, hubungi WhatsApp di 0811 9787 670 cukup dengan mengetikkan kata kunci yang diinginkan.
Bagi semua Muslim di seluruh dunia, Ramadhan adalah waktu yang tepat untuk berbagi kebaikan dengan orang lain, termasuk anggota komunitas lainnya.
Dua miliar orang dari seluruh dunia menjalani Ramadhan dan banyak umat Islam melewatinya dengan konsep pertemuan hybrid, tatap muka dan online.
Banyak komunitas telah menciptakan banyak cara dan pengalaman tak terlupakan bagi anggotanya untuk merayakan Ramadhan.
Untuk membantu komunitas Muslim merayakan dan merayakan Ramadhan, Meta Facebook menawarkan tips komunitas tentang cara terhubung dan menjadikan Ramadhan tak terlupakan.
1. Pelajari cara menciptakan kebersamaan selama Ramadhan
Meta Facebook mengajak pengguna untuk belajar tentang kebutuhan komunitas mereka selama Ramadhan dan bagaimana menciptakan persatuan, kegembiraan dan interaksi dalam komunitas ini.
Ini dianggap sebagai waktu yang tepat untuk memetakan berbagai jenis anggota komunitas hibrida dan memahami bagaimana setiap kelompok di komunitas Anda memiliki kebutuhan yang berbeda.
2. Buatlah rencana untuk mencapai apa yang Anda inginkan
Menganalisis kegiatan apa yang telah berhasil dilaksanakan di masyarakat dan apa harapan masyarakat saat ini?
Ini akan membantu pengguna fokus pada pembuatan konten dan aktivitas online dan pribadi yang sejalan dengan tujuan dan harapan komunitas.
3. Temukan anggota komunitas tepercaya
Lihatlah anggota komunitas offline dan online Anda yang paling aktif sebagai kandidat utama untuk membantu mengembangkan komunitas Anda.
Undang anggota ini untuk mendukung inisiatif komunitas selama Ramadhan.
4. Gunakan Jaringan untuk Berkolaborasi
Lihat kembali jaringan pertemanan Anda, bertemu di komunitas lain, dan ciptakan inisiatif untuk berkolaborasi dengan komunitas Anda.
Jika Anda mengelola grup publik di Facebook, periksa apakah Anda memenuhi syarat untuk menggunakan alat Pengelola Kolaborasi Merek.
Menggunakan fitur ini akan membuat komunitas Anda lebih terlihat dan dapat diakses oleh bisnis atau perusahaan yang mencari mitra kolaboratif Ramadhan ini.
5. Lakukan hal berikut untuk membuat konten Anda lebih menarik
– Diskusikan dengan anggota komunitas bagaimana mereka merayakan Ramadhan
– Apakah ada tradisi unik dan menarik selama Ramadhan di daerah Anda atau di komunitas Anda?
– Rencanakan format konten yang Anda inginkan dengan berinteraksi dengan komunitas.