6 Top Aplikasi VPN Gratis Terbaik Update 2021

aplikasi vpn gratis terbaik
aplikasi vpn gratis terbaik

Sebenarnya VPN atau virtual private network itu sendiri sudah ada sejak lama, namun kebutuhan dan kepentingannya berbeda. Pada era itu, vpn digunakan untuk gedung perkantoran dan jaringan dari kantor ke rumah. Namun, sekarang ini sudah mulai banyak vpn gratis terbaik untuk memenuhi berbagai keperluan yang diinginkan.

Melalui perangkat smartphone, vpn gratis terbaik sudah bisa diaplikasikan dan digunakan dengan sangat praktis untuk dilihat. Tujuan dari penggunaan vpn ini untuk membuat pengguna internet akan lebih aman, terjaga privasi, dan ampuh mengakses jaringan tertentu. Nah, pada kesempatan kali ini kami akan membahas secara lengkap mengenai vpn tersebut.

aplikasi vpn gratis terbaik
Aplikasi VPN Gratis Terbaik?

Apa Itu VPN?

Virtual Private Network (VPN) merupakan layanan untuk koneksi yang bisa memberikan berbagai akses ke beberapa website secara aman dan private. Prosesnya dengan mengubah jalur dari jaringan atau server dan data yang digunakan akan disembunyikan. Dengan kata lain, beberapa perangkat yang ada tersebut langsung bisa mengakses jaringan ke internet komputer.

Jadi, untuk lebih sederhananya bisa Anda lakukan dan manfaat menggunakan vpn ini dapat dilihat dari akses yang diberikan. Apabila dalam suatu negara beberapa website tidak bisa dibuka atau blokir, tetapi ketika menghubungkan dengan vpn akses bisa diberikan. Karena lokasi dan data yang digunakan tidak terdeteksi, karena berada diluar negara Anda tinggal.

Hal inilah membuat vpn ini banyak digunakan, apalagi dengan berbagai penawaran yang begitu mudah dan gratis membuat trend vpn termasuk dalam kebutuhan penting. Apalagi di Indonesia yang banyak beberapa konten terblokir, tetapi apabila Anda menggunakan vpn semua akses bisa dilihat dan dapat dinikmati secara menyeluruh.

Proses Kinerja VPN

aplikasi vpn gratis terbaik
Aplikasi VPN Gratis Terbaik?

Ketika Anda sudah memahami mengenai vpn tersebut, maka langkah selanjutnya yang bisa Anda lihat mengenai proses kinerja dari vpn itu. Untuk proses kinerja itu tidak begitu sulit dan sangat sederhana untuk dipahami. Tahapannya dimulai dari enkripsi pertukaran data yang dibaca sebelum akses publik dapat membacanya secara menyeluruh.

Dalam tahap ini apabila Anda menggunakan vpn tersebut berarti Anda mempunyai jalur khusus untuk bisa mengakses website yang diinginkan tanpa ada hambatan atau halangan. Karena program yang digunakan itu tidak berada pada jaringan yang utama, sehingga semuanya begitu beda dan cepat saat Anda hendak untuk mengakses beberapa situs yang tersedia.

Kenapa tidak terblokir dan langsung bisa mengaksesnya? Pada prosesnya jaringan yang digunakan tidak langsung pada akses utama, tetapi menggunakan jaringan atau server yang ada vpn tersebut. Jadi, apabila Anda tidak menggunakan vpn prosesnya tidak ada enkripsi, tetapi apabila menggunakan vpn Anda akan mendapatkan kebalikannya.

Kondisi inilah yang membuat beberapa kebutuhan yang diinginkan dapat diakses dengan mudah dan tidak ada kendala yang ada, meskipun dalam suatu negara mengalami pemblokiran tetap bisa mengakses dan membukanya. Mengenai jaringan yang digunakan tersebut termasuk standar yang ada, sehingga tidak ada persoalan apabila Anda hanya mengakses lewat mesin pencarian Google atau akses konten lainnya.

Tetapi, bahaya apabila Anda menggunakan vpn untuk kebutuhan yang lebih riskan terutama pada akses keuangan atau perbankan, email khusus bisnis, atau hal-hal yang lebih sensitif. Tentunya ini akan berdampak pada beberapa permasalahan lainnya, sehingga perlu diperhatikan dan dipahami agar tidak terjebak dan sembarangan menggunakannya.

Manfaat Menggunakan VPN

aplikasi vpn gratis terbaik
Aplikasi VPN Gratis Terbaik?

Apabila Anda belum pernah menggunakan vpn, pada tahap ini kami akan memberikan penjelasan lengkap terkait tindakan tersebut. Berdasarkan beberapa sumber yang ada, penggunaan dari vpn itu memberikan beberapa manfaat yang tepat. Apalagi untuk berbagai kebutuhan yang produktif, vpn menjadi jalan terbaik untuk Anda dapatkan.

Nah, berikut ini kami akan menjelaskan beberapa manfaat dari penggunaannya tersebut, yuk kita bahas bersama-sama.

1. Melewati Akses Dengan Bebas atau Bypass

Beberapa negara mempunyai aturan dan kebijakan tertentu terkait penggunaan internet yang diberikan. Dalam tahap ini tidak heran Anda akan menemukan beberapa konten atau situs yang tersedia tersebut tidak bisa diakses atau diblokir oleh pemerintah. Biasanya beberapa hal itu dianggap berbahaya dan tidak memberikan dampak positif ketika menyaksikannya.

Tetapi, untuk beberapa kebutuhan yang ada vpn ini menjadi solusi terbaik untuk bisa mengakses dan melihat situs yang sudah terblokir tersebut. Karena menggunakan vpn ini bisa melewati letak geografis yang ada, sehingga tidak akan mengalami kendala atau permasalahan terkait tindakan tersebut secara menyeluruh.

Baca Juga:  Provider Internet dan Wifi Rumah Terbaik (2021)

2. Mengamankan Jaringan

Apabila Anda rutin menggunakan jaringan pada area publik tentunya membuat Anda harus bisa memberikan perlindungan dalam menjaga keamanan data yang ada. Terutama untuk Anda yang sering menggunakan wifi di coffee shop, mall, atau tempat umum lainnya. Kondisi ini untuk bisa mendapatkan perlindungan terkait pertukaran data yang ada tersebut.

Hal ini manfaat vpn benar-benar terasa dan tidak membuat beberapa akses data yang Anda gunakan tidak mudah disusupi oleh beberapa oknum yang tidak bertanggungjawab. Untuk itulah Anda harus bisa melihat dan memahaminya secara menyeluruh. Jika sering menggunakan jaringan atau wifi publik tidak ada salahnya mengaplikasikan vpn.

3. Data Pribadi Menjadi Anonim

Hal menarik dari penggunaan vpn itu membuat lokasi yang Anda gunakan tersebut bersifat real time atau berbeda antara satu dengan lainnya. Dalam tahap ini Anda bisa melihatnya dengan aman, karena semuanya bersifat enkripsi. Karena apabila Anda mengirimkan data melalui komputer yang digunakan itu akan dilihat dengan data enkripsi.

Tetapi, dalam tahap ini semuanya tidak bersifat mentah saja. Hal inilah yang membuat banyak beberapa orang menggunakan vpn itu berbagai kebutuhan yang ada. Karena ingin melindungi data yang dikirimkan itu tidak bisa mudah dilihat oleh orang-orang tertentu. Untuk itulah Anda harus melihat dan memahami mengenai kebutuhan penggunaan vpn tersebut.

4. Enkripsi Perangkat

Menariknya lagi dalam menggunakan perangkat yang Anda gunakan tersebut tidak bisa dideteksi atau dilihat dengan jelas. Dalam artian perangkat yang Anda gunakan itu tidak bisa dilihat dengan mudah nantinya. Sehingga prosesnya itu membuat perangkat yang Anda gunakan dan pahami itu tidak bisa diketahui secara menyeluruh.

Oleh karena itu, apabila Anda tidak ingin untuk melihat perangkat Anda tersebut dideteksi dengan mudah bisa dipahami dengan jelas. Dengan demikian kondisi inilah yang membuat banyak orang mulai melirik vpn. Apalagi saat ini ada banyak vpn gratis terbaik yang bisa Anda coba dan gunakan secara menyeluruh.

Jenis-Jenis Virtual Private Network (VPN)

Pada tahap ini kami akan menjelaskan beberapa jenis-jenis vpn yang bisa Anda pilih dan dapatkan secara menyeluruh.

aplikasi vpn gratis terbaik
Aplikasi VPN Gratis Terbaik?

1. VPN L2TP

Singkatan dari layer to tunneling protocol atau dalam bahasa Indonesia dikenal juga sebagai protokol lapisan kanalisasi. Aplikasi satu ini dibuat dan dikembangkan oleh Cisco dan Microsoft yang tujuannya agar dapat mendapatkan akses yang jauh lebih aman. Proses dari penggunaan ini dengan menggabungkan protokol keamanan yang lebih dari keamanan yang ada.

Apabila Anda mencoba mengenai aplikasi vpn yang berbeda antara satu dengan lainnya, maka penting untuk dilihat secara menyeluruh. Dalam tahap ini Anda bisa melihat semuanya secara menyeluruh untuk menggunakan vpn yang digunakan. Proses ini tentunya membuat Anda bisa merasakan beberapa kebutuhan secara menyeluruh.

2. IPsec

Internet Protocol Security ini kebutuhan protokol vpn yang dikhususkan pada keamanan khusus komunikasi pada internet jaringan IP. kebutuhan akan IPseca ini untuk memverifikasi dari beberapa enkripsi secara individu untuk paket dari seluruh data penggunaan internet yang ada secara lengkap dan menyeluruh dengan lengkap.

Mengenai proses operasinya itu, IPsec ini menggunakan dua mode yang tersedia. Dalam tahap ini, jenis vpn satu ini bisa menggunakan mode kanalisasi dan transportasi. Dengan demikian, pada tahap ini Anda akan melihat proses proteksi yang lebih unggul dalam dua jaringan yang Anda gunakan secara menyeluruh.

Dalam tahap ini biasanya penggunaan IPsec ini akan Anda lakukan untuk pertambahan keamanan yang ada.

3. PPTP

Point to point Tunneling Protocol atau kanalisasi dari titik ke titik, dalam prosesnya ini akan melihat semuanya dari dua sisi yang ada melalui kanal dan menangkap dari data yang ada. Dalam tahap ini penggunaan dari vpn ini paling banyak dipilih dan digunakan oleh para pengguna dalam melihat kebutuhan yang ada secara lengkap.

Apabila Anda ingin menggunakan untuk kebutuhan bisnis atau rumahan itu bisa Anda coba secara menyeluruh dengan tepat. Oleh karena itu, vpn pptp ini bisa menjadi alternatif untuk Anda yang ingin mencoba dalam menggunakan vpn itu. Apalagi untuk sistem operasi begitu luas, karena bisa melalui sistem Mac, Linux, dan Windows.

Baca Juga:  Download Hide.me untuk PC dan Android

Apakah Aman Menggunakan VPN?

Mungkin dari Anda masih merasa diragukan akibat permasalahan tersebut, karena penggunaan vpn ini cukup aman atau tidak? Dalam tahap ini kegiatan ini masih proses perdebatan, namun untuk melihat mengenai keamanan tersebut akan ada kami penjelasan lengkapnya. Berikut ini kami akan menjelaskannya secara menyeluruh, yuk simak ulasannya.

aplikasi vpn gratis terbaik
Aplikasi VPN Gratis Terbaik?

1. Keterbatasan Teknologi

Hal inilah yang menjadikan keamanan vpn itu masih perlu dilihat jauh lebih dalam, namun dalam tahap ini Anda harus bisa dipahami secara menyeluruh. Karena keamanan tersendiri terhadap vpn ini belum terlalu jelas untuk dilihat. Namun tindakan ini perlu dipantau dan dilihat dengan menyeluruh, karena proses ini harus Anda pahami.

Karena, dalam setiap sistem ini masih perlu dilihat dari keterbatasan pengembangan vpn tersebut terkait dari enkripsi dan tipe protokol yang digunakan. Tetapi, kegiatan ini Anda harus dipahami dan diketahui dengan sangat jelas. Oleh karena itulah Anda harus memahaminya dan perlu berhati-hati dalam menggunakannya.

2. Hambatan Regulasi

Hadirnya beberapa batasan hukum dan kebijakan yang ada tersebut secara langsung, terutama dalam teknologi yang diciptakan. Hal ini dapat dilihat dari kondisi tersebut mengenai ketentuan terkait tindakan tersebut, tentunya tahap ini aturan terkait dari undang-undang yang ada. Tindakan inilah yang ada, sehingga penting sekali untuk dilihat.

Pada dasarnya proses ini dalam penggunaan vpn ini tidak selamanya aman, tetapi apabila Anda mengakses dengan data yang standar akan jauh lebih aman menggunakan vpn tersebut. Oleh karena itu, tetap ada proteksi atau perlindungan dengan jelas. Untuk itulah Anda harus dipahami, sehingga bisa mendapatkan banyak kebutuhan yang tepat.

Waktu Menggunakan VPN

Pada tahap ini kami akan menjelaskan beberapa kebutuhan secara lengkap terkait penggunaan dari waktu yang tepat dalam mengoperasikan vpn tersebut. Dalam tahap ini ada beberapa kebutuhan terkait penggunaannya tersebut. Berikut ini kami akan menjelaskannya secara menyeluruh, simak penjelasan lengkapnya.

1. Menggunakan Wifi Publik

Apabila Anda sering keluar rumah untuk memanfaatkan internet publik, seperti kafe, bar, atau tempat umum lainnya bisa Anda coba menggunakan vpn. Tindakan ini akan membuat Anda bisa melindungi beberapa data yang ada, karena vpn tersebut memungkinkan memberikan proteksi atau perlindungan yang tepat.

Hal inilah yang bisa dicoba dan diketahui dengan jelas, karena apabila Anda tidak menggunakan vpn akan jauh lebih berbahaya. Apalagi perangkat yang digunakan tersebut jauh lebih rentan untuk dilihat. Oleh karena itu, apabila Anda sangat sering menggunakan wifi publik, langsung saja memilih vpn terbaik yang bisa Anda manfaatkan.

2. Enkripsi Situs Website

Beberapa data yang Anda cari ketika menggunakan mesin pencarian akan sulit untuk dilacak, karena tindakan tersebut akan jauh lebih aman. Beberapa data yang ada bukan mentahan yang sangat mudah untuk dilihat begitu saja. Dalam tahap ini Anda akan melihat semuanya akan jauh lebih aman, karena tidak bisa dipahami secara jelas.

3. Aktivitas Tersembunyi

Melakukan aktivitas internet itu terkadang akan mempengaruhi beberapa permasalahan yang ada, tetapi beberapa data yang Anda lihat itu kalau tanpa perlindungan akan jauh lebih mudah dilihat dan dipahami. Penggunaan vpn ini membuat Anda terhindar dari beberapa orang yang hanya ingin mengetahui sesuatu secara diam-diam tersebut.

4. Lokasi Tersembunyi

Hal menarik dari penggunaan vpn ini membuat lokasi yang ada pada perangkat Anda tersebut tidak mudah dilacak dengan mudah. Bahkan, beberapa aplikasi yang ada memungkinkan untuk Anda tidak mudah melihat aplikasi yang tersembunyi tersebut. Beberapa vpn gratis terbaik sudah mampu memberikan perlindungan tepat untuk dilihat.

5. Anonim

Ketika Anda menggunakan vpn ini membuat Anda akan lebih anonim atau tidak terlacak, hal inilah yang membuat Anda bisa melihat semuanya jauh akan aman dan terhindar dari permasalahan yang ada tersebut. Tindakan inilah yang membuat penggunaan vpn itu banyak dicoba dan digunakan oleh para user yang ada.

Rekomendasi Aplikasi VPN Gratis Terbaik

Jika Anda ingin menggunakan vpn sebenarnya ada banyak beberapa aplikasi vpn gratis terbaik yang bisa Anda coba dan manfaatkan. Dalam tahap ini kami akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa Anda coba. Beberapa aplikasi ini banyak dipilih dan digunakan oleh beberapa orang secara menyeluruh.

Baca Juga:  Review Surfshark untuk PC dan Smartphone

Berikut ini kami akan menjelaskan beberapa situs-situs yang menyediakan vpn gratis tersebut secara lebih lengkap, yuk kita bahas bersama-sama.

aplikasi vpn gratis terbaik
Aplikasi VPN Gratis Terbaik?

1. Aplikasi TunnelBear

Jika Anda ingin menggunakan aplikasi vpn yang gratis dan kuat, maka Anda bisa mencoba menggunakan aplikasi vpn TunnelBear tersebut. Apalagi aplikasi ini memiliki tampilan yang lebih tepat dan sangat praktis dalam menggunakannya. Kondisi ini bisa Anda coba dan dapatkan dengan sangat mudah dilakukan.

Aplikasi ini relatif terbuka dan cocok digunakan untuk beberapa perangkat yang ada, sehingga Anda bisa mencoba dan menggunakannya. Apalagi aplikasi ini memiliki UI yang menarik dan proses untuk mengoperasikannya sangat mudah. Oleh karena itulah, tahapan ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda coba dan gunakan menyeluruh.

Untuk Anda yang ingin mendapatkannya itu ada dua, prosesnya itu ada yang berbayar dan gratis. Namun untuk penggunaan data yang diberikan itu mencapai 500 mb. Tentunya ini aplikasi yang tepat, karena memberikan ruang yang akan lebih luas.

2. Aplikasi Hotspot Shield

Aplikasi ini termasuk yang paling banyak dan populer untuk digunakan oleh masyarakat, karena beberapa versinya pun menyediakan secara gratis. Apabila Anda menggunakan aplikasi ini akan membuat beberapa keuntungan dalam prosesnya. Hotspot Shield ini akan melindungi perangkat Anda dari malware dan bisa membuka jaringan yang diblok.

Namun, apabila Anda ingin menggunakannya lebih dari satu perangkat harus membayar atau menggunakan aplikasi vpn ini dengan berbayar. Karena untuk versi yang gratis itu hanya menggunakan 1 perangkat saja. Tentunya ini menjadi kebutuhan utama yang harus dilihat dan diperhatikan mengenai kebutuhan yang digunakan tersebut.

Apabila satu perangkat saja sudah cukup, menggunakan versi gratis sudah cukup dan bisa Anda lakukan secara menyeluruh.

3. Aplikasi Hide.me

Salah satu produk yang ada di Malaysia dan mempunyai beberapa jaringan atau server yang tersebar di beberapa dunia. Bahkan, dengan menggunakan aplikasi satu ini membuat Anda bisa menggunakannya secara jelas dan menyeluruh, karena Anda akan mendapatkan beberapa izin penggunaan yang mencapai 3GB setiap bulannya.

Untuk itu, apabila Anda membutuhkan space yang lebih besar bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi Hide.me ini. Prosesnya mempunyai beberapa ruang penggunaan yang relatif besar dan tidak begitu kecil.

4. ProtonVPN

Termasuk aplikasi yang banyak digunakan dan relatif terkenal untuk penggunaan pada beberapa perangkat yang ada. Menariknya lagi menggunakan aplikasi ini tidak ada batasan data yang diberikan, sehingga benar-benar berbeda dan menguntungkan. Penyedia layanan yang berasal dari Swiss ini termasuk terbaik pada saat ini.

Tentunya ini termasuk salah satu aplikasi yang rama terhadap kebutuhan akan konsumen dan mempunyai proses enkripsi yang baik. Bahkan, untuk penggunaan pada beberapa perangkat sangat mudah dan beroperasi dengan sangat baik. Terutama dalam penggunaan untuk komputer dan smartphone dengan beberapa sistem operasi yang ada.

5. Aplikasi Windscribe

Jika Anda menginginkan vpn dengan semua jenis perangkat untuk pengoperasiannya mungkin bisa mencoba untuk menggunakan aplikasi vpn Windscribe. Jenis vpn ini termasuk yang banyak dicari dan dikenal memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Untuk beberapa proses yang ada, aplikasi ini tidak laporan atau isu miring terkait penggunaannya.

Namun, apabila Anda hanya menggunakan versi gratis untuk server yang disediakan itu hanya 11 server saja. Tetapi untuk lebih lengkapnya Anda bisa mendapatkan dengan membeli atau membayar aplikasi tersebut. Untuk penggunaan gratis dan diberikan 11 server itu sudah tepat dan memberikan beberapa keuntungan yang didapatkan.

6. Aplikasi ZoogVPN

Terakhir rekomendasi aplikasi vpn yang dapat Anda coba adalah aplikasi ZoogVPN. Jenis aplikasi ini memberikan banyak protokol enkripsi. Untuk penggunaan gratis, para user bisa memilih menggunakan OpenVPN atau IKEv2. Tetapi, protokol OpenVPN sudah cukup menarik dan mewakilkan beberapa keuntungan yang didapatkan.

Tidak perlu khawatir, aplikasi ini sudah tersedia untuk beberapa perangkat yang ada mulai dari IOS, Android, Windows, dan Mac. kebutuhannya sudah lengkap dan aplikasi ini Anda coba untuk mendapatkan berbagai keuntungan yang diterima.

Nah, demikianlah penjelasan lengkap mengenai vpn gratis terbaik tersebut. Pastikan Anda memahaminya secara lengkap dan nikmati beberapa keunggulannya.

Deskripsi :

Vpn gratis terbaik itu ada banyak pilihannya, melalui beberapa penjelasan diatas Anda dapat memahaminya secara menyeluruh.