Advertisements
Advertisements

5 Aplikasi Streaming Musik Gratis Paling Populer

Advertisements

Mendengarkan musik bisa membantu merubah suasana hati dan pikiran, selain itu setiap orang juga bisa update lagu terbaru dan terenak. Salah satunya melalui aplikasi streaming musik gratis yang menyajikan jutaan lagu terbaru.

Dengan streaming juga menjadi solusi bagi setiap orang yang menyukai musik namun tidak ingin menyimpannya di memori. Dan juga banyak aplikasi streaming musik yang memberikan layanan mendengarkan musik tanpa perlu berlangganan.

1. Langit Musik

Rilis sejak Januari 2010, Langit Musik merupakan aplikasi streaming musik pertama yang hadir di Indonesia. Bahkan aplikasi Langit Musik adalah hasil ciptaan anak bangsa sehingga sangat membanggakan. Seluruh pengguna aplikasi ini bisa mendapatkan berbagai fitur menarik seperti mendengarkan jutaan lagu terbaik. Baik musik dari Indonesia maupun dari negara lain bisa pengguna dengarkan secara online maupun offline.

Tidak hanya itu saja, kehadiran Langit Musik sebagai aplikasi streaming sudah banyak berkontribusi dalam bidang musik. Yaitu membantu mengurangi kasus pembajakan musik yang terjadi di Indonesia.

2. Reso Musik

Ingin mencari aplikasi untuk streaming musik? Reso Musik bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi terbaik yang memiliki banyak fitur. Pasalnya Reso pernah berada di peringkat pertama dalam kategori Musik & Audio. Setiap pengguna bisa mendengarkan musik secara gratis menggunakan aplikasi Reso yang menyediakan jutaan lagu terbaru. Tidak hanya itu, Moon Video Inc mengembangkan aplikasi ini sudah menggunakan UI.

Tampilan interface yang lebih modern mampu menjadi daya tarik bagi para pengguna sehingga tidak bosan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, para pengguna juga bisa mendengarkan musik lengkap dengan lirik, membuat GIF dan lainnya.

3. JOOX Music

JOOX Music merupakan aplikasi streaming musik yang bisa masyarakat coba untuk mendengarkan musik terbaru. Aplikasi ini termasuk aplikasi streaming yang tengah populer terutama di kalangan remaja. Tencent Mobility Limited sebagai pengembang aplikasi JOOX Music juga menyajikan berbagai fitur menarik bagi para pengguna. Aplikasi JOOX sudah terhubung ke 50 saluran radio yang akan memutarkan beragam lagu terbaru tanpa jeda.

Selain mendengarkan musik secara gratis, terdapat pula fitur karaoke yang bisa pengguna akses secara gratis. Selain itu, JOOX juga menyediakan fitur video berdurasi pendek yang bisa menjadi hiburan penggunanya.

4. Apple Music

Menyimpan musik dalam memori lebih memudahkan untuk mendengarnya secara offline dimana pun dan kapan pun. Namun tidak jarang orang lebih menyukai mendengarkan musik secara streaming ketimbang offline karena lebih update.

Banyak aplikasi streaming musik gratis yang sudah tersedia tanpa perlu berlangganan untuk menggunakan berbagai fitur yang tersedia. Seperti Apple Music yang pernah menduduki peringkat ke sepuluh dalam kategori Musik Video.

Mungkin banyak yang mengira bahwa aplikasi ini hanya bisa digunakan oleh perangkat berbasis iOS saja. Tentu salah, tersedia juta lagu terbaik untuk pengguna dengarkan secara gratis melalui aplikasi atau mengunduhnya.

5. Spotify

Serupa dengan aplikasi JOOX Music, aplikasi Spotify juga menyediakan streaming musik legal bagi seluruh penggunanya. Bahkan untuk mendengarkan musik secara online pengguna tidak perlu berlangganan terlebih dahulu. Tidak hanya bisa mendengarkan musik, para pengguna juga bisa melihat podcast dari banyak artis terkenal. Selain itu, tersedia fitur menarik seperti playlist khusus, menemukan artis terbaru, dan fitur menarik lainnya.

Fakta menarik dari aplikasi Spotify adalah berada di posisi ketiga dalam kategori Musik Video sehingga sangat populer. Tidak heran jika aplikasi ini sudah memiliki 1 miliar lebih pengunduh serta memiliki rating terbaik.

Demikian rangkuman aplikasi streaming musik gratis paling populer tahun 2023 yang bisa menjadi rekomendasi. Selain lebih update dan banyak pilihan musik hits, dengan streaming tidak perlu lagi khawatir memori penyimpanan penuh.