Informasi Seputar Asuransi Pendidikan BNI untuk Anak

Asuransi Pendidikan BNI

Setiap orang tua tentu ingin menjamin dan menyiapkan masa depan pendidikan bagi anak – anaknya bahkan dimulai sejak dini. Salah satu pilihan yang tepat yang bisa Anda gunakan untuk asuransi pendidikan anak adalah menggunakan produk asuransi pendidikan BNI. Apalagi saat ini terdapat banyak lembaga keuangan yang menawarkan produk tersebut, salah satunya BNI Life Insurance.

Seperti yang Anda ketahui bahwa BNI Life merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia yang menawarkan berbagai produk menarik bagi para nasabah. Dalam BNI Life memiliki produk unggulan yang berupa produk asuransi pendidikan yang nantinya akan memberikan jaminan biaya pendidikan kepada nasabahnya. Untuk itu yuk simak informasi selengkapnya berikut ini!

Hal – Hal Mengenai Asuransi Pendidikan BNI

Agar Anda bisa lebih mengetahui seputar informasi tentang asuransi pendidikan dari BNI, yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Asuransi Pendidikan BNI

1.    Sekilas Informasi Tentang Asuransi Dari BNI Life

Perusahaan asuransi bernama BNI Life telah menyediakan produk asuransi pendidikan BNI, dan BNI Life sendiri yang berdiri di bawah naungan PT BNI Life Insurance (BNI Life). Jenis produk asuransi yang telah dikeluarkan tersebut diantaranya seperti Asuransi Jiwa, Asuransi Kesehatan, Investasi, Pensiun, Syariah dan juga Asuransi Pendidikan.

Asuransi pendidikan yang telah ditawarkan oleh BNI Life terdapat dua produk unggulan, produk pertama yang menjadi unggulan adalah Asuransi Pendidikan Solusi Pintar. Kemudian produk unggulan yang kedua bernama Asuransi Pendidikan BNI Life Smart Education. Sedangkan produk asuransi pendidikan dari BNI syariah memiliki nama BNI Life Wadi’ah Gold Cendekia.

2.    Manfaat Dan Keuntungan Asuransi Dari BNI Life

Selain itu, perusahaan BNI Life menawarkan produk asuransi pendidikan yang akan memberikan banyak manfaat dan berbagai keuntungan, berikut penjelasannya.

  • Keuntungan pertama yang didapatkan adalah bisa memberikan jaminan dana pendidikan pada semua tingkatan pendidikan mulai dari tingkat Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi.
  • Kemudian akan memberikan beberapa manfaat jika tertanggung telah meninggal dunia dalam masa asuransi dan polis berlaku.
  • Sementara untuk ahli waris bisa memperoleh 100% uang pertanggungan, polis bebas premi dan dana pendidikan tetap dibayarkan sesuai jadwal.
  • Selain itu para nasabah akan mendapatkan asuransi tambahan seperti personal accident, term life dan personal health.
  • Lalu juga akan mendapatkan perencanaan tabungan pendidikan dan masa depan anak.
  • Selain itu untuk orang tua (tertanggung) dan anak (ahli waris atau penerima beasiswa tersebut) juga akan mendapatkan perlindungan jiwa.
  • Akan diberikan uang saku selama masa kuliah.
  • Kemudian akan diberikan santunan uang pertanggungan kematian sebesar 200% jika tertanggung meninggal dunia karena kecelakaan.
  • Setelah itu juga akan mendapatkan uang santunan pertanggungan kematian 100% jika meninggal dunia karena sakit.
  • Akan diberikan pembebasan pembayaran premi apabila tertanggung mengalami cacat tetap total.
  • Serta akan diberi pembebasan premi bisa dilakukan bulanan, triwulan, semesteran, dan tahunan.
✅TRENDING :  Bagaimana Cara Menghubungi Call Center PLN Jakarta?

3.      Jenis Asuransi Pendidikan Dari BNI

Perusahaan asuransi BNI Life banyak menawarkan berbagai produk asuransi yang bisa memudahkan masyarakat Indonesia. Maka disitulah Anda bisa memilih berbagai jenis produk asuransi, diantaranya seperti asuransi jiwa, asuransi kesehatan, asuransi pensiun, asuransi pendidikan, dan lainnya.

Nah jika Anda memilih perencanaan pendidikan untuk anak tercinta, maka BNI Life Insurance menawarkan tiga jenis asuransi pendidikan yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Jenis asuransi yang ditawarkan tersebut masing – masing memiliki manfaat, premi, dan persyaratan yang berbeda – beda, berikut penjelasannya.

A.    Asuransi Pendidikan Solusi Pintar

Salah satu produk unggulan yang ditawarkan oleh BNI Life adalah berupa asuransi pendidikan solusi pintar, yang memiliki tujuan untuk mempersiapkan pendidikan anak mulai dari Sekolah Dasar hingga ke jenjang Perguruan tinggi. Berikut adalah beberapa manfaat yang diberikan, diantaranya:

  • Menyediakan jaminan pendidikan di semua jenjang mulai dari SD hingga perguruan tinggi
  • Bisa memberikan manfaat jika tertanggung telah meninggal dunia
  • Akan memberikan jaminan uang pertanggungan sebesar 100%
  • Akan terbebas dari polis premi saat tertanggung meninggal dunia
  • Memberikan dana pendidikan sesuai dengan jadwal
  • Selain itu bahkan juga akan mendapatkan asuransi tambahan seperti personal accident, term life, dan personal health.

B.    BNI Life Smart Education

Selain itu asuransi pendidikan BNI juga menawarkan produk berupa BNI Life Smart Education yang merupakan produk asuransi jiwa individu. Manfaat yang diberikan oleh program BNI Life Smart Education berupa perencanaan keuangan serta menyediakan dana pendidikan anak dari TK hingga ke Perguruan tinggi. Berikut adalah beberapa manfaat yang bisa didapatkan, diantaranya:

  • Akan diberikan berbagai manfaat dalam perencanaan tabungan pendidikan dan masa depan anak dan diberikan perlindungan jiwa bagi orang tua anak
  • Menyediakan manfaat berupa tahapan biaya pendidikan mulai dari SD hingga Perguruan tinggi beserta uang saku selama masa kuliah
  • Menyediakan dana asuransi akibat kecelakaan dan santunan kematian sebesar 100% jika tertanggung meninggal dunia karena sakit
  • Jika penerima beasiswa meninggal dunia maka akan mendapatkan santunan kematian sebesar 10%
  • Akan terbebas dari pembayaran premi jika tertanggung mengalami cacat tetap atau total dalam masa pertanggungan.
✅TRENDING :  Biaya Transfer dari OVO ke Rekening Bank dan Caranya Terbaru

C.     BNI Life Wadiah Gold Cendekia

Jenis asuransi pendidikan yang ketiga berupa syariah yang diberi nama BNI Life Wadiah Gold Cendekia. Jenis  produk asuransi bernama Wadiah Gold Cendekia ini  memberikan dana pendidikan anak mulai dari TK hingga ke Perguruan tinggi, berikut beberapa manfaat lainnya:

  • Menyediakan berbagai manfaat selama tertanggung hidup hingga akhir masa asuransi
  • Akan menerima dana tahapan yang diberikan mulai masuk jenjang sekolah sampai Kuliah
  • Akan mendapatkan beasiswa kuliah selama 4 tahun
  • Akan menerima beberapa manfaat jika peserta meninggal dunia atau cacat total selama periode asuransi
  • Selain itu juga akan menerima manfaat jika penerima meninggal dunia sebelum akhir masa asuransi sebesar 15% nilai santunan.

4.    Simulasi Asuransi Pendidikan BNI

Sebelum Anda mendaftarkan pada salah satu produk asuransi pendidikan BNI Life, maka biasanya sebagai nasabah akan mencari tahu tentang simulasi dari produk yang diinginkan. Nah agar Anda lebih jelas mengenai simulasinya berikut ulasan simulasi dari asuransi pendidikan BNI Life.

Simulasi tersebut akan dimisalkan sebagai Anda yang  akan membeli produk asuransi pendidikan Solusi Pintar untuk putranya yang  berusia 6 tahun dengan pembayaran premi 11 tahun. Nah kemudian Anda akan mendapatkan beberapa manfaat pembayaran tahapan dana pendidikan seperti penjelasan berikut ini.

  • Jika anak berusia 11 hingga 12 tahun atau pada jenjang pendidikan SMP maka akan mendapatkan 30% dari dana pertanggungan
  • Jika anak berusia 14 hingga 15 tahun atau SMA akan mendapatkan 40% dari dana pertanggungan
  • Sedangkan untuk anak berusia 17 hingga 18 tahun pada jenjang kuliah maka akan mendapatkan 100% dari dana pertanggungan.

Nah itulah beberapa informasi mengenai asuransi untuk pendidikan yang perlu Anda ketahui, semoga bermanfaat dan terima kasih.

✅TRENDING :  Work From Home, Jam Kerja Orang Tua Malah Bertambah