4 VPN Jepang Terbaik dan Tercepat (Gratis)

vpn-jepang

Memilih VPN server Jepang yang tepat bukanlah perkara yang mudah. Terutama karena tidak semua layanan VPN memiliki kualitas server yang cepat dan stabil.

Bagi penggemar game PUBG, VPN Jepang merupakan salah satu server PUBG tercepat di dunia yang memiliki beberapa fitur dan item yang tidak bisa diakses dari Indonesia.

Selain itu Anda juga dapat membuka blokir berbagai situs dan aplikasi yang diblokir di wilayah Anda. Mulai dari situs streaming hingga media sosial seperti Facebook, Youtube, Twitter dan WhatsApp.

Keuntungan Menggunakan VPN

Koneksi Virtual Private Network (VPN) yang stabil akan memberikan beberapa keuntungan diantaranya:

  • VPN akan menjaga aktivitas internet Anda tetap anonim.
  • Memungkinkan Anda untuk melakukan torrent dengan aman.
  • Membuka situs streaming yang dibatasi secara geografis.
  • Anda dapat mengakses berbagai konten yang hanya disediakan untuk warga negara Jepang.

Dalam beberapa tahun terakhir, pemerintah Jepang telah memblokir banyak situs web, dan bahkan menyita domain dari beberapa situs berbagi file (file sharing).

YouTube dan situs streaming lainnya masih bisa diakses melalui VPN Jepang. Netflix versi Jepang juga tersedia, tetapi kontennya akan berbeda dari versi di Indonesia. Anda akan menemukan film-film bagus yang sebelumnya tidak bisa diakses dari Indonesia.

Jika Anda sedang mengunjungi negara Jepang, maka Anda dapat menggunakan VPN untuk menghindari pemantauan oleh pihak ketiga sambil menikmati berbagai opsi hiburan online yang tersedia.

VPN Server Jepang Gratis

Setelah melakukan beberapa uji coba dari 15 layanan VPN gratis, kami hanya merekomendasikan 2 layanan VPN di bawah ini karena memiliki kualitas kecepatan yang baik dan stabil untuk server Jepang.

1. Proton VPN

Jika Anda mencari VPN gratis yang dapat memberi Anda kecepatan tinggi dan pilihan lokasi server global yang banyak termasuk di Jepang, maka Proton VPN adalah pilihan terbaik.

VPN gratis umumnya membatasi pilihan lokasi server yang dapat digunakan, biasanya Anda hanya dapat menggunakan 1-3 lokasi server negara yang berbeda.

Namun Proton VPN justru membebaskan penggunanya untuk memilih dari ribuan lokasi server yang tersebar di 59 negara berbeda di dunia.

Khusus untuk lokasi Jepang, mereka menyediakan 23 pilihan lokasi server di beberapa kota yang berbeda seperti Osaka dan Tokyo.

proton-server-jepang-2

Kami juga melakukan pengujian kecepatan dengan SpeedTes.net menggunakan ISP First Media 10Mbps dan hasilnya sangat memuaskan. Seperti yang terlihat berikut ini.

proton-server-jepang

Dari hasil tes tersebut, Proton VPN memiliki kecepatan download mencapai 7,8 Mbps dan kecepatan uploadnya tidak berbeda jauh yaitu 8,06 Mbps.

Kecepatan Anda bisa lebih tinggi lagi, jika Anda menggunakan layanan internet yang lebih besar seperti 50 Mbps atau 100Mbps.

Proton VPN juga bisa digunakan untuk mengakses situs streaming dengan sangat lancar. Kami mencoba mengakses Amazon Prime Video khusus wilayah Jepang, dan dapat menonton beberapa film dengan sangat lancar.

proton-amazon-jepang

Termasuk saat mengakses situs YouTube wilayah Jepang. Kami dapat menonton berbagai konten yang menarik tanpa harus menunggu untuk buffering.

proton-youtube-jepang

Secara keseluruhan Proton VPN adalah layanan gratis terbaik khususnya untuk server Jepang. Tidak ada batasan bandwitdh dan kecepatan koneksinya sangat stabil.

Kekurangannya adalah Anda hanya dapat menggunakan Proton VPN secara gratis selama 7 hari saja, setelah itu Anda harus menggunakan paket berbayar meskipun harganya cukup murah sekitar $4 per bulan.

2. Tunnel Bear

Layanan VPN gratis asal Kanada ini menyediakan server lokasi Jepang yang cukup cepat dan stabil.

Hanya saja Anda tidak bisa memilih lokasi kota-nya karena TunnelBear akan langsung memilihkan lokasi server yang tercepat di Jepang sesuai dengan lokasi Anda saat ini.

Kelebihan lainnya adalah Anda dapat memilih dari semua lokasi server yang tersedia di platform Tunnel Bear. Tidak ada negara yang diblok dan Anda dapat menggunakannya dengan bebas.

Berdasarkan hasil tes kecepatan Speedtest.net dengan menggunakan koneksi internet FirstMedia 10Mbps, TunnelBear memberikan kecepatan yang cukup stabil dari lokasi server Jepang.

tunnelbear-server-jepang

Selain bisa untuk streaming YouTube, kami juga dapat mengakses situs streaming game Twitch versi Jepang dengan sangat lancar.

tunnelbear-twitch-jepang

Salah satu kekurangan TunnelBear adalah pengguna gratis hanya diberikan limit bandwitdh 500 MB per bulannya. Setelah itu Anda harus upgrade ke layanan berbayar atau menunggu untuk bulan berikutnya untuk dapat menggunakannya kembali secara gratis.

3. Surfshark

surfshark-jepang

Surfshark adalah opsi terbaik untuk menggunakan server VPN premium di Jepang.

Jaringan server global mereka terdiri dari lebih dari 3.000 server di 65+ negara, termasuk Jepang.

Platform Surfshark berfungsi dengan baik dalam membuka blokir konten yang diblokir secara geografis. Mendapatkan alamat IP dari berbagai kota di Jepang seperti Tokyo dan Osaka.

Semua koneksi server akan dilindungi dengan enkripsi terbaik AES 256-bit, termasuk fitur Kill Switch, pencegahan kebocoran DNS, pemblokir iklan CleanWeb dan pencegahan malware.

Surfshark juga sangat menjaga privasi dan anonimitas penggunanya. Mereka memiliki kebijakan No-Log yang diaudit secara independen oleh Cure53, perusahaan keamanan siber asal Jerman.

Kecepatan koneksi Surfshark membuat Anda dapat menikmati layanan streaming video favorit Anda, termasuk untuk bermain game online, dan mengunduh file ukuran besar.

Ini adalah pilihan yang solid untuk menonton Netflix, Disney Hotstar, BBC iPlayer, Amazon Prime Video versi Jepang.

Layanan Surfshark juga tersedia untuk semua platform perangkat diantaranya Windows, Amazon Fire, Android, Android TV, iOS, Linux, dan macOS.

Jika Anda menggunakan Chrome atau Firefox, Surfshak juga menyediakan ekstensi browser untuk kedua platform tersebut.

Dan yang lebih menarik adalah Anda dapat menggunakan Surfshark di banyak perangkat hanya dengan menggunakan satu akun.

Khusus bagi pelanggan, Surfshark menyediakan dukungan pelanggan 24/7, melalui Live Chat dan juga email.

4. CyberGhost

cyberghost-jepang

CyberGhost sudah dikenal sebagai salah satu penyedia VPN tercepat untuk server wilayah Jepang.

Layanan ini memiliki lebih dari 6.000 server, yang ditempatkan lebih dari 90 negara, menjadikannya salah satu VPN dengan jaringan server terbanyak di dunia.

Ini berarti Anda dapat memiliki alamat IP lokal dari Jepang atau dari negara lain mana pun sesuai kebutuhan Anda.

Semua server CyberGhost memberikan koneksi yang dilindungi oleh algoritma enkripsi setara militer 256-bit, tombol pemutus, dan proteksi kebocoran IPv6 / DNS.

Opsi kanalisasi memungkinkan pengguna untuk memilih aplikasi mana yang akan menggunakan VPN secara otomatis saat perangkat dinyalakan.

Anda tidak perlu kuatir dengan isu privasi karena CyberGhost memiliki kebijakan tanpa pencatatan log server yang ketat dan diaudit secara berkala oleh QSCert.

CyberGhost menjalankan semua operasi server dari RAM, tanpa ada informasi yang ditulis ke hard drive. Ini berarti semua data akan secara otomatis dihapus seluruhnya dari server setiap kali memulai koneksi.

Koneksi CyberGhost cukup cepat, dengan bandwidth tanpa batas untuk streaming video HD, mengunduh dan berbagi file besar, serta memainkan game online tanpa lag.

Ekstensi browser Chrome dan Firefox juga tersedia jika Anda hanya ingin melindungi aktifitas browsing untuk sementara. Anda juga dapat menggunakan CyberGhost hingga di 7 perangkat berbeda dengan satu akun saja.

Dukungan pelanggan termasuk live chat selalu tersedia 24/7, termasuk dukungan email, support ticket, dan panduan Troubleshooting yang lengkap.