10+ Aplikasi Untuk Mengunci WA Terbaik

Aplikasi Untuk Mengunci WA
Aplikasi Untuk Mengunci WA

Pelaku kejahatan yang sering menyadap data penting kita di Whatsapp, Instagram, galeri, pesan text, atau bahkan kontak sering kali terjadi. Kebutuhan privasi rasa rasanya sedang naik daun karena kejahatan seperti ini.

Langkah yang bisa anda ambil ialah dengan mengunci smartphone anda. Tidak hanya mengunci smartphone di home nya saja, tetapi anda juga harus mengunci aplikasi yang mengandung privasi anda. Salah satunya ialah dengan menggunakan aplikasi pengunci.

Mengunci aplikasi Whatsapp sering kali dibutuhkan oleh pengguna, berguna untuk menjaga privasi diri dari orang lain. Namun biasanya pengguna belum menemukan aplikasi apa yang cocok untuknya. Kini para pengguna dapat melakukannya karena banyak developer menciptakan aplikasi guna menjaga privasi pengguna. Berikut adalah aplikasi untuk mengunci wa terbaik untuk android.

Rekomendasi Aplikasi Pengunci WA Yang Wajib Kamu Miliki

1. Applock

Aplikasi untuk mengunci wa yang pertama adalah Applock. Layanan aplikasi ini bahkan menjadi rekomendasi pertama. Kenapa? karena mempunyai 50 juta lebih pengguna dan rating sebanyak 4,5. Aplikasi ini cukup ringan karena hanya membutuhkan ruang sebanyak 8,4 MB.

Applock dapat digunakan mengunci beberapa aplikasi selain whatsapp. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mempunyai fitur yang lengkap. Pengguna dapat memilih fitur kunci berupa pola maupun pin. Applock juga dapat digunakan mengunci jaringan 3G, data 4G, Wi-Fi, Bluetooth.

2. Aplikasi “Lockit”

Aplikasi Lockit ini  mempunyai ukuran  file yang lebih tinggi dari aplikasi pertama, yaitu 12 MB. Aplkasi Lockit sendiri mempunyai jumlah unduhan sebanyak 10 juta pengguna lebih dan mempunyai rating 4,6. Fitur yang terdapat di aplikasi ini juga lengkap. Beberapa fitur diantaranya yaitu pengaman foto, video, kunci notifikasi, tema grafis, dan kunci aplikasi.

Aplikasi ini dapat diunduh di playstore dengan gratis. Aplikasi Lockit juga mempunyai fitur untuk menghindari pencopotan aplikasi. Fitur tersebut digunakan agar tidak ada orang lain yang seenaknya mencopot aplikasi yang kita butuhkan. Jadi dijamin smartphone anda akan aman dari orang jahil yang ingin membuka aplikasi privasi anda.

3. Applock – Pelindung Aplikasi

Mungkin aplikasi ini mempunyai nama yang sama dengan aplikasi yang pertama. Tetapi aplikasi ini berbeda tampilan dengan aplikasi pertama. Aplikasi ini mempunyai total unduhan mencapai 10 juta pengguna lebih. Applock Pelindung Aplikasi mendapatkan rating sebanyak 4,6 dan mempunyai file berukuran 8,3 MB.

Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengunci aplikasi yang pengguna inginkan. Bahkan aplikasi ini dapat mengunci panggilan yang sedang masuk. Aplikasi ini mempunyai fitur untuk menyamarkan sandi. Jadi fitur tersebut dapat mencegah terbongkarnya sandi dengan mudah.

✅TRENDING :  Tips Jitu dan Cara Agar Google Form Tidak Bisa Diedit Orang Lain!

4. Aplikasi “Keep Lock”

Aplikasi untuk mengunci wa selanjutnya adalah Keep Lock. Adapuan aplikasi ini membutuhkan ruang sebesar 15 MB. Keep Lock mempunyai rating sebanyak 4,4 dan total unduhan mencapai 10 juta pengguna. Aplikasi ini mempunyai fitur yang cukup lengkap untuk mengunci beberapa aplikasi dan media.

Salah satu fitur yang bagus yaitu dapat memotret setiap penyusup yang ingin mencoba mengakses ponsel  dan aplikasi pengguna. Dapat juga untuk mempercepat dan memperlancar kinerja ponsel pengguna.

5. Ultra AppLock

Aplikasi bernama Ultra AppLock ini telah mempunyai total unduhan sebanyak 10 juta pengguna lebih. Bahkan, mempunyai rating 4,4 dan mempunyai ukuran file sebesar 11 MB. Semua fitur yang ada di aplikasi ini diperuntukan untuk melindungi segala privasi pengguna. Dalam fiturnya Ultra AppLock juga dapat memberi peringatan pengguna.

Tetapi untuk dapat mengakses semua fitur AppLock Pro dibutuhkan opsi berbayar untuk mendapatkan fitur istimewa lainnya. Beberapa fiturnya yaitu bisa mendapatkan peringatan pembobolan, pola tak terlihat, pengunci aplikasi dengan menggunakan sidik jari. Serta dapat menghemat pemakaian baterai pengguna.

6. Aplikasi “Chat Locker for WA”

Aplikasi yang selanjutnya yaitu Chat locker for wa. Ukuran aplikasinya pun hanya sebesar 3,3  MB dan mempunyai rating sebanyak 4,6. Aplikasi ini mendapatkan total 1 juta unduhan lebih pengguna. Chat locker for wa menjadi rekomendasi karena mempunyai ukuran yang kecil serta mendapatkan rating yang bagus.

Seperti namanya aplikasi ini hanya di khususkan untuk mengunci aplikasi whatsapp. Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini yaitu dapat semua akses secara gratis dan membutuhkan ruang yang lebih kecil.

7. SmartLock App

Smartlock aplikasi sekilas mirip AppLock, namun aplikasi ini berbeda dengan yang telah dijelaskan sebelumnya. Smart AppLock adalah sebuah Aplikasi Pengunci atau Aplikasi Pengaman yang akan mengamankan aplikasi anda dengan menggunakan sebuah password atau pattern. Selain untuk mengamankan aplikasi, Smart Lock juga bisa digunakan untuk mengunci kecerahan layar dan rotasi layar.

Smart Lock App memiliki fitur pengunci aplikasi dengan password, mengunci semua aplikasi, mengunci jaringan 3G, mengatur jadwal pengaktifan sistem keamanan sesuai waktu, dan lain sebagainya. Selain itu Smart Lock App juga dapat mengunci gambar, video, dan pesan text pada smartphone anda. Aplikasi ini memiliki ukuran 3.8 MB saja, jadi ringan untuk semua smartphone.

8. Norton Lock

Aplikasi untuk mengunci WA selanjutnya ialah Norton Lock. Aplikasi ini tidak hanya memiliki fitur pengunci aplikasi saja, tapi juga anti virus, penghilang virus, cloud backup, safe web, safe search, dan malware protection. Jadi dalam satu aplikasi terdapat banyak sekali fitur yang tentunya dibutuhkan oleh setiap layanan smartphone.

✅TRENDING :  Cara Cek Asuransi Mobil Online Yang Aman

Aplikasi Norton sendiri berasal dari negara tetangga, yaitu Malaysia. Alasan anda harus menggunakan Norton Lock sebagai aplikasi pengunci WA adalah aplikasi ini menyediakan masa uji coba atau free trial.

Free trial bisa anda dapatkan selama 14 hari, jadi anda bisa mengukur seberapa worth it nya aplikasi ini jika digunakan mode premium. Selain itu, ukuran aplikasi Norton Lock juga sangat kecil, yaitu hanya 5.1 MB saja. Jadi tidak membuat smartphone anda lelet.

9. Perfect App Lock

Perfect App Lock adalah aplikasi untuk melindungi aplikasi penting anda seperti Whatsapp, Facebook, Twitter, Skype, SMS, email, gambar, kamera, koneksi USB, kalender, pengirim pesan instan, dan lain sebagainya.

Perfect App Lock memiliki fitur yang sangat unik, yaitu anda dapat mengontrol kunci lewat SMS jarak jauh. Tidak semua aplikasi pengunci mempunyai fitur ini, jadi fitur istimewa ini layak untuk anda coba di Perfect App Lock. Apalagi aplikasi ini ukurannya hanya sekitar 11 MB saja, tentu tidak membuat smartphone anda lemot.

Kelebihan lain dari aplikasi ini ialah mendapatkan rating yang cukup bagus di PlayStore. Pengguna aplikasi ini pun juga sudah banyak, yaitu sekitaran 288 ribu orang. Jadi aplikasi besutan Morrison Software jangan diragukan lagi kualitasnya. Jika anda ingin melihat aplikasi ciptaan Morrison, anda bisa mengunjungi morrison-software.com.

10. Vault

Aplikasi Untuk Mengunci WA

Dari namanya saja kita sudah mengetahui jika aplikasi ini pasti untuk mengamankan data atau aplikasi smartphone. Aplikasi Vault berfungsi untuk melindungi privasi data di smartphone anda. Aplikasi ini digadang gadang sangat aman dan memiliki reputasi baik di smartphone. Bahkan aplikasi ini berani memberikan pelayanan ekstra dengan membayar sejumlah uang.

Top fitur aplikasi Vault ialah menyembunyikan serta melindungi foto dan video, mengunci aplikasi, cloud backup, pemulihan kata sandi, transfer data, pengingat panggilan, dan browser pribadi.

Yang menarik dari Vault ialah anda tidak akan menemukan ikon aplikasi ini di beranda smartphone. Jadi aplikasi ini dalam mode stealth, sehingga tidak akan ada orang yang tahu dan menghapusnya. Selain itu fitur top Vault lainnya ialah peringatan pembobolan dan Vault palsu yang mengecoh orang selain anda yang ingin mengakses data pribadi anda.

Diatas adalah aplikasi untuk mengunci WA dan aplikasi lain. Anda bisa memilih salah satu aplikasi yang menurut anda cocok dengan spesifikasi smartphone dan gaya anda. Kami merekomendasikan aplikasi pengunci WA diatas, apa yang kami rekomendasikan berarti baik menurut kami.

✅TRENDING :  10+ Aplikasi Mencari Jodoh di Android Terbaru

Mengunci WA tanpa Aplikasi

Jika anda tidak ingin ribet menggunakan aplikasi, sebenarnya ada cara alternatifnya. Anda bisa menggunakan kunci bawaan dari WA. Aplikasi WA menyediakan fitur locking sebelum membuka aplikasinya. Fitur locking ini menggunakan sidik jari atau fingerprint lock. Bagaimana cara mengaktifkan fitur sidik jari di aplikasi WA?

  1. Update aplikasi WA anda ke versi terbaru
  2. Masuk ke aplikasi WA, buka setting
  3. Pilih menu akun dan kemudian masuk ke bagian privasi
  4. Scroll hingga paling bawah sendiri, anda akan menemukan fingerprint lock
  5. Nyalakan fitur unlock with fingerprint lalu tekan set up
  6. Pilih cara mengunci WA, ada yang menggunakan sidik jari, pola, atau PIN

Nah dengan begini, fitur pengunci WA anda sudah aktif. Kelebihan fitur lock WA yang satu ini ialah anda tidak membutuhkan aplikasi tambahan. Sehingga anda bisa menghemat storage dan mengoptimalkan performa fitur bawaan dari WA nya itu sendiri. Namun kekurangan fitur ini ialah jika terjadi penyadapan WA, bisa jadi sandi WA anda akan terungkap. Namun tentunya ini sangat minim resiko ketimbang menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Tips Memilih Aplikasi untuk Mengunci WA

Bingung memilih aplikasi mana yang sekiranya cocok? Ada beberapa tips memilih aplikasi untuk mengunci WA. Kami akan memberikan tips supaya anda tidak bingung dalam memilih aplikasi mana yang cocok.

  • Carilah Aplikasi yang Ringan, dari semua aplikasi pengunci WA yang telah kami jelaskan, anda bisa mencari aplikasi mana yang sekiranya ringan dan mampu memenuhi semua kebutuhan mu. Aplikasi yang ringan akan membuat kinerja smartphone anda maksimal.
  • Sesuaikan dengan Kebutuhan, dari sekian banyak aplikasi, ada yang berbayar ada pula yang gratis. Yang berbayar biasanya akan memberikan fitur tambahan yang tidak dimiliki oleh aplikasi gratisan. Jadi sesuaikan saja dengan kebutuhan anda.
  • Carilah Aplikasi dengan Rating yang Bagus, penting sekali tips ini untuk diperhatikan. Pasalnya ketika kita menggunakan aplikasi pihak ketiga. Pastikan aplikasi yang anda pilih terpercaya dan memiliki reputasi yang bagus. Takutnya jika reputasinya jelek, data anda yang seharusnya diamankan malah bocor karena menggunakan aplikasi yang abal abal.

Nah, itu tadi aplikasi untuk mengunci wa terbaik untuk android. Seperti yang diketahui bahwa rata-rata pengguna whatsapp ingin menjaga privasinya. Oleh karena itu kini para developer mengembangkan aplikasi untuk dapat menjaga privasi pengguna.