Download Zoog VPN Gratis untuk PC dan Android

download-zoog-vpn-gratis

Platform VPN yang satu ini akan melindungi aktivitas Anda ketika terhubung ke internet dan mengenkripsi semua data serta menyembunyikan “jejak online” Anda.

ZoogVPN membantu Anda untuk tetap anonim dan melindungi informasi pribadi serta data yang sensitif melalui fitur VPN tunnel yang telah di-enkripsi.

Platform ini didirikan pada tahun 2013 dan berbasis di Isle of Man. Awalnya mereka memiliki layanan streaming yang disebut ZoogTV, namun setelah itu berkembang menjadi penyedia layanan VPN dengan brand ZoogVPN.

Download Zoog VPN


  • Pilih sesuai dengan jenis perangkat yang Anda gunakan
  • Buka file yang sudah di-download, lalu klik “Install”
  • Jalankan program VPN dan pilih “Create Free Account”
zoog-tutorial-1
  • Anda akan diarahkan ke laman pendaftaran, cukup masukkan email dan password.
zoog-tutorial-2
  • Kembali ke Zoog VPN dan login dengan username/password yang telah Anda buat.
  • Klik tombol hijau untuk mulai menggunakan Zoog VPN
zoog-tutorial-3
  • Anda dapat mengaktifkan fitur “Kill Switch” melalui menu Setting
zoog-kill-switch

Zoog adalah salah satu layanan VPN sederhana yang dirancang dengan mempertimbangkan pengguna VPN awam, memberi pengguna cara mudah untuk melindungi data dan identitas online mereka.

Pihak Zoog tidak mempersulit banyak hal dengan menghapus jargon teknis apa pun dari platform mereka.

Meskipun sederhan, Zoog VPN tidak kekurangan fitur penting apa pun yang Anda cari dari sebuah VPN.

Kelebihan Zoog VPN

Ada banyak sekali alasan mengapa Anda harus menggunakan layanan Zoog VPN.

Mereka tidak hanya melindungi data Anda atau menyembunyikan alamat IP Anda, tetapi juga membuat pengalaman penjelajahan online Anda lebih aman dengan mengenkripsi koneksi internet Anda.

Platform Zoog melindungi Anda dari siapa pun yang ingin mengumpulkan informasi tentang Anda atau aktifitas online Anda.

Penyedia layanan internet (ISP) Anda tidak akan dapat melihat situs apa saja yang Anda akses dan tidak akan dapat membatasi kecepatan internet (FUP) Anda jika Anda melakukan sesuatu yang membutuhkan banyak bandwidth seperti streaming film.

Baca Juga:  Download Hotspot Shield untuk PC & Android

Mengingat potensi bahaya bagaimana data Anda digunakan oleh pihak manapun untuk memantau perilaku setiap orang, sekarang adalah waktu yang tepat untuk menggunakan VPN demi melindungi diri Anda sendiri.

Banyak Fitur

Zoog menawarkan semua yang Anda butuhkan dari layanan VPN standar tanpa mengurangi kualitas keamanannya.

Mereka menawarkan jaringan VPN dengan 100+ server di lebih dari 20 negara, sehingga Anda dapat yakin bahwa Anda akan memiliki banyak lokasi server untuk dipilih.

Hal hebat lainnya dari Zoog VPN adalah mereka memiliki aplikasi khusus untuk sebagian besar platform utama serta ekstensi browser Chrome dan Mozilla.

Selain itu, Zoog VPN juga menawarkan beberapa fitur keamanan utama lainnya seperti: DNA Leaks protection, Kill Switch, dan Zero Log Policy adalah semua fitur yang saat ini tersedia.

Ada juga fitur Identity Shield yang melakukan pemeriksaan keamanan setiap bulan untuk memeriksa apakah alamat email pengguna ZenMate telah terungkap dalam pelanggaran data.

Layanan ini akan memberi tahu Anda jika ternyata alamat email yang Anda gunakan untuk mendaftar dengan ZenMate telah disusupi, memberi Anda banyak peringatan untuk mengubah kredensial Anda dan melindungi diri Anda sendiri

Kompatibilitas Perangkat

Sebuah VPN dapat menawarkan Anda banyak fitur dan pilihan lokasi server di dunia, tetapi jika tidak kompatibel dengan perangkat apa pun yang Anda miliki, pada dasarnya Anda telah membuang-buang waktu.

Sangat penting bagi layanan VPN untuk kompatibel dengan sebanyak mungkin platform karena sebagian besar pengguna internet memiliki jenis perangkat yang berbeda-beda baik di kantor atau di rumah.

Saat ini, ZoogVPN dapat digunakan untuk melindungi hingga lima perangkat yang aktif secara bersamaan dalam satu akun.

Baca Juga:  Review Turbo VPN untuk PC dan Android

Zoog mendukung semua perangkat berbasis macOS, iOS, Windows, Android hingga ekstensi browser VPN untuk Google Chrome, Firefox dan Opera.

Jika Anda memiliki perangkat yang tidak memiliki dukungan VPN bawaan, paket premium ZoogVPN memungkinkan Anda menggunakan protokol OpenVPN.

Ini memungkinkan Anda menginstal Zoog VPN pada sistem operasi seperti Ubuntu dan Raspberry Pi serta perangkat lainnya seperti smart TV dan PlayStation.

Aplikasi Zoog Android dan iOS pada dasarnya adalah versi yang lebih kecil dari Zoog untuk Windows.

Tampilan warnanya sama dan secara keseluruhan memiliki navigasi yang juga sangat mirip dengan versi Windows. Dan juga menawarkan fitur serta standar keamanan yang sama. Hanya saja untuk fitur Kill Switch baru tersedia di versi Windows (PC).

Jika melihat aplikasi smartphonenya, pengguna dapat langsung mengklik ikon “Setting” di sudut kiri atas layar untuk mengakses pengaturan lanjutan dan memilih lokasi server.

Zoog juga telah membagi server ke dalam server reguler dan server streaming, jadi pastikan Anda memilih yang tepat tergantung pada apa yang Anda butuhkan.

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, desainnya cukup sederhana untuk pemula agar merasa nyaman, tetapi jumlah fitur yang tersedia sangat cukup bagi semua pengguna VPN.

Enkripsi Keamanan

Zoog VPN menggunakan enkripsi 256-bit dan mengadopsi beberapa protokol utama seperti OpenVPN, IKEv2, L2TP, dan PPTP.

Zoog juga memiliki kebijakan privasi yang ketat. Sama seperti layanan VPN terbaik,mereka memiliki kebijakan tanpa pencatatan yang ketat dan tidak menyimpan log lalu lintas, log koneksi, dan semua jenis aktivitas online dari pengguna.

Karena diperlukan pendaftaran untuk bisa menggunakan Zoog, maka pihak Zoog sendiri memang akan menyimpan email penggunanya untuk keperluan login dan bandwitdh penggunaan. Namun mereka tetap menegaskan bahwa email tersebut tidak diserahkan kepada pihak ketiga mana pun.

Baca Juga:  Download Hideman untuk PC dan Android

Server Zoog sendiri tersebar di seluruh Eropa. AS, Australia, Kanada, dan sebagian Asia, Amerika Selatan, serta Afrika.

Tes Kebocoran DNS

Tujuan utama menggunakan VPN adalah agar IP dan lokasi asli Anda tidak terekspos saat sedang online. Jika ini terjadi maka terdapat yang namanya ‘kebocoran DNS,’ dan ‘kebocoran WebRTC.’

Jika terjadi kebocoran DNS, maka Anda tidak lagi anonim saat online dan sangat rentan terhadap penyadapan.

Namun Zoog VPN bekerja dengan sangat baik tanpa ditemukannya kebocoran WebRTC dan DNS sedikitpun. Oleh karena itu, Zoog VPN tidak akan mengekspos IP dan lokasi asli Anda.

Kecepan Koneksi

Kecepatan koneksi sangat bergantung pada kedekatan lokasi Anda dengan server yang Anda pilih. Semakin dekat lokasi servernya, maka semakin tinggi kecepatan koneksinya.

Zoog VPN bekerja dengan baik bahkan saat terhubung ke server yang jaraknya jauh dari Indonesia, seperti Belanda dan Swiss. Kami mencatat kecepatan unduh dan unggah yang fantastis saat terhubung ke server di AS, dengan kecepatan rata-rata antara 30 Mbps hingga 80 Mbps.

Anda juga bisa menggunakan Zoog untuk torrent, streaming konten yang dibatasi secara geografis, dan membuka akses ke situs yang diblokir.

Zoog juga memiliki server yang dioptimalkan untuk torrent berkecepatan tinggi. Pada versi desktop, Anda dapat memilih salah satu server torrent khusus mereka untuk menikmati download torrent berkecepatan tinggi.

Untuk streaming, penyedia layanan VPN ini membuka blokir berbagai layanan streaming yang dibatasi secara geografis seperti IndoXXI, Netflix USA hingga Amazon Prime USA.

Untuk menikmati streaming, cukup pilih server di negara tempat layanan streaming yang Anda inginkan. Misalnya, untuk streaming film dari Netflix AS, sambungkan ke server yang berbasis di Amerika.

Dengan jumlah server yang cukup banyak, Anda dapat mengakses situs mana pun yang diblokir.