Advertisements
Advertisements

5 Aplikasi Sembunyikan Foto Dan Video Paling Populer

Advertisements

Setiap orang memiliki privasi masing-masing dalam gadget pribadinya seperti foto, video, maupun dokumen yang harus diproteksi. Untuk mengatasinya dengan menggunakan aplikasi sembunyikan foto dan video yang sudah dilengkapi fitur keamanan yang canggih.

Banyaknya penggunaan file penyimpanan biasa sering kali memudahkan orang lain untuk melihat bahkan membobol data pribadi. Oleh karena itu, dengan menggunakan aplikasi proteksi file yang tepat dapat membantu membuat file-file rahasia. Berikut ini beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menyembunyikan foto dan video:

1. Photo Guard

Untuk menyembunyikan file penting seperti foto, video, dan data penting lainnya dengan menggunakan aplikasi Photo Guard. Aplikasi satu ini akan memberikan keamanan menggunakan kata sandi, pola, PIN, bahkan sidik jari.

Selain itu, aplikasi Photo Guard juga tersedia fitur backup yang menjadi fitur penting saat aplikasi terhapus secara tidak sengaja. Karena semua file yang sudah tersimpan namun hilang bisa bekerja secara otomatis ke dalam perangkat.

Aplikasi satu ini memiliki tingkat keamanan yang beragam sehingga file yang tersimpan akan terenkripsi dengan baik. Dan juga aplikasi ini dapat terhubung langsung dengan kamera, sehingga foto yang baru diambil akan tersimpan serta terproteksi di aplikasi.

2. Calculator (Vault Foto)

Mendengar nama kalkulator, membuat orang terpikir oleh salah satu alat hitung yang kerap digunakan. Akan tetapi, Calculator (Photo Vault) tidak berfungsi untuk menghitung melainkan sebagai aplikasi sembunyikan foto dan video.

Dari nama aplikasi saja sudah bisa mengelabui orang lain sehingga tidak menyangka jika didalamnya berisi foto dan video. Bahkan pengguna gadget dapat menyimpan file penting yang lain dalam aplikasi agar terproteksi dengan baik.

Semua file seperti foto, video, dan dokumen dapat terenkripsi dengan baik dengan menggunakan password atau PIN unik. Pengguna aplikasi Calculator (Photo Vault) juga bisa mengirim serta mendownload file yang tetap terproteksi dengan aman.

3. Aplikasi Secure Gallery

Seringnya terjadi tindak kejahatan pembobolan serta menyalahgunakan data orang lain kerap membuat masyarakat merasa was was. Sehingga perlu melakukan proteksi yang aman serta mudah untuk menjaga privasi yang tersimpan.

Aplikasi Secure Gallery merupakan salah satu aplikasi proteksi foto serta video yang dapat digunakan dengan mudah. Pengguna dapat dengan mudah dan cepat dalam memproteksi file karena tersedia folder khusus dari aplikasi ini.

Sistem penguncian tersedia dalam 3 jenis yaitu PIN, password, dan sidik jari yang dapat dipilih sesuai kebutuhan pengguna. Tersedia juga mode untuk menyembunyikan ikon aplikasi agar tidak terlihat oleh orang lain.

4. 1 Gallery

Jika berpikir untuk memproteksi data pribadi sangat sulit serta rumit tentu salah, pasalnya sudah banyak aplikasi proteksi yang mudah. Salah satunya aplikasi 1 Gallery yang mengusung user interface sederhana guna memudahkan pengguna saat memproteksi data.

Tersedia 4 jenis penguncian seperti sidik jari yang tersinkronisasi, PIN, password, serta pattern yang menjaga keamanan file. Bahkan berbagai format file dapat tersimpan dan terproteksi dalam aplikasi ini tanpa batasan.

Aplikasi sembunyikan foto dan video 1 Galeri hadir dengan antarmuka pengguna yang mudah dan sangat aman. Selain itu, tersedia juga fitur editor foto yang dapat digunakan pengguna untuk mengedit foto.

5. LockMyPix Photo Vault

Aplikasi lain yang populer dan pasti untuk memproteksi foto, video, dan data lainnya adalah LockMyPix Photo Vault. Dengan aplikasi ini pengguna akan merasa lebih aman saat memproteksi data karena tidak akan ketahuan.

Telah terenkripsi dengan baik, aplikasi LockMyPix Photo Vault dapat menyimpan foto, video, serta dokumen tetap aman. Selain itu, aplikasi satu ini juga memiliki mode untuk menyembunyikan ikon agar tidak terlihat orang lain.

Pengguna juga tidak perlu takut kehilangan file, karena tersedia fitur backup yang bisa menghapus file secara otomatis. Aplikasi LockMyPix Photo Vault memberikan kemudahan serta keamanan dalam memproteksi foto dan file lainnya.

Aplikasi sembunyikan foto dan video sudah banyak tersedia dan bisa diakses oleh masyarakat luas sehingga data pribadi dapat terproteksi. Penggunaan aplikasi dapat disesuaikan dengan kebutuhan agar tetap aman serta tidak mudah terlihat orang lain