Advertisements
Advertisements

5 Rekomendasi Aplikasi Pembayaran Online Terbaik Di Smartphone

Advertisements

Tidak dipungkiri kehidupan di masa sekarang ini tidak lepas dari teknologi. Munculnya berbagai inovasi memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam menunjang kegiatan sehari-hari. Seperti halnya aplikasi dalam bertransaksi. Kegiatan pembayaran akan terasa lebih mudah dan praktis. Berikut ini rekomendasi aplikasi pembayaran online terbaik yang dapat diunduh di smartphone:

1. OVO

Kemunculan OVO sangat diminati masyarakat. Dimana aplikasi ini muncul tahun 2017 dan ramai dibicarakan. Aplikasi OVO dengan logonya berwarna ungu, banyak menjalin kerjasama dengan perusahaan lain. Adanya kerjasama tersebut memberikan keuntungan bagi para pengguna. Sejauh ini OVO telah bekerjasama dengan Tokopedia, Grab, Lazada dan beberapa perusahaan lainnya.

Selain itu, OVO menawarkan banyak promo dan cashback yang cukup besar secara rutin. Fitur yang tersedia dalam aplikasi beragam. Mulai dari pembayaran online PLN, BPJS, transfer bank, pembelian pulsa, paket data hingga kini hadir investasi reksadana. Berbagai kalangan telah menggunakan aplikasi pembayaran online seperti OVO dalam menunjang keseharian.

2. Go-Pay

Aplikasi Go-Pay kini peminatnya kian melambung. Dimana menawarkan begitu banyak diskon dan cashback yang cukup besar. Go-Pay merupakan bagian dari aplikasi transportasi online yaitu Gojek asal Indonesia. Kehadiran Gojek sudah dikenal masyarakat sekitar tahun 2015 di beberapa kota besar.

Banyak fitur yang dapat diakses dengan melakukan pembayaran online melalui Go-Pay. Seperti pembelian kuota internet dan pulsa, pembayaran listrik, investasi yang bekerjasama dengan Bibit, dan sebagainya. Jika saldo Go-Pay habis, tidak perlu bingung. Cukup dengan top-up melalui transfer bank, aplikasi bank digital, maupun driver dari Gojek.

3. DANA

Sama halnya dengan aplikasi pembayaran online lainnya, DANA memberikan kemudahan dalam bertransaksi. Promo yang ditawarkannya biasa ditemukan di berbagai restoran yang tersedia di mall. Strategi seperti itu menarik perhatian banyak orang untuk mengunduh DANA di smartphone. Saat berbelanja, cukup menggunakan aplikasi, pembayaran dan promo dapat dinikmati dengan mudah.

Aplikasi DANA juga menyediakan berbagai fitur seperti pulsa dan data, pembayaran listrik, BPJS hingga pembayaran tiket nonton di bioskop. Kaum milenial akan tertarik dengan adanya aplikasi pembayaran online terbaik seperti DANA yang memudahkan saat ingin hiburan menonton film.

4. Link Aja

Aplikasi Link Aja dengan tampilan berwarna merah merupakan aplikasi dari Telkomsel. Dulu dikenal dengan nama TCash. Aplikasi ini banyak diunduh oleh masyarakat Indonesia. Bagi kaum milenial yang segala sesuatu ingin dilakukan secara praktis, penggunaan Link Aja menjadi solusi yang tepat.

Jika akan melakukan pembayaran dari marketplace seperti Tokopedia dapat menggunakan Link Aja tanpa keluar rumah. Selain itu, Link Aja bekerjasama dengan aplikasi transportasi online seperti Grab, Gojek, KRL, Transjakarta dan sebagainya yang memudahkan saat bepergian. Terlebih di kota metropolitan seperti Jakarta cukup mengakses Link Aja akan lebih cepat.

5. Flip

Ketika pandemi seperti saat ini, kegiatan di luar sebisa mungkin untuk dibatasi. Selama hal itu dapat digantikan dengan aplikasi pembayaran online tentu akan lebih praktis. Dengan hadirnya aplikasi Flip akan meminimalisir keluar rumah saat ingin transfer uang.

Flip memudahkan masyarakat untuk transfer uang cukup dengan mengakses aplikasi. Kelebihan Flip yaitu meniadakan biaya admin saat transfer beda bank. Tidak hanya itu, Flip menyediakan top-up dompet digital, pembelian pulsa dan paket data, pembayaran listrik, dan masih banyak manfaat lainnya. Dengan begitu tidak ada salahnya untuk mengunduh Flip di smartphone.

Kemudahan dalam pembayaran online dapat menghemat waktu dan tenaga yang dimiliki. Namun, harus tetap bijak dalam memilih aplikasi pembayaran online terbaik serta terpercaya dalam menunjang kegiatan sehari-hari.