5 Tips Mudah Untuk Meningkatkan Pelanggan Saluran YouTube Anda

YouTube menjadi platform video yang kini banyak dipilih orang sebagai aplikasi streaming. Pengguna tidak hanya dapat menikmati berbagai konten, tetapi juga mengunduh berbagai konten video yang kreatif dan informatif.

Sebagai pembuat konten, YouTube (Youtubers, sebutan bagi pembuat konten YouTube) dapat memonetisasi berbagai konten video.

Namun, untuk memonetisasi channel YouTube miliknya, tentunya ada berbagai syarat, salah satunya adalah jumlah subscriber yang minimal.

Menurut halaman bantuan Google, pembuat konten YouTube harus memiliki setidaknya 100.000 pelanggan.

Untuk menambah jumlah subscriber channel YouTube Anda, berikut ini KompasTekno rangkum beberapa tips menambah jumlah subscriber YouTube.

Tentukan niche konten video yang dibuat

Video yang disorot adalah topik spesifik yang muncul. Tentukan niche konten yang relevan sesuai dengan target audiens Anda. Buat saluran YouTube secara konstan sesuai dengan niche Anda. Ini akan memudahkan pemirsa untuk menemukan konten video YouTube sebanyak yang mereka inginkan.

Misalnya, Anda ingin memiliki saluran YouTube khusus teknologi. Oleh karena itu, Anda juga perlu secara rutin dan spesifik mengunggah berbagai konten teknologi.

Ini akan membiasakan pemirsa dengan saluran Anda dan memungkinkan pengguna untuk berlangganan, karena konten yang dibuat akan lebih spesifik dan lengkap. Niche juga membantu saluran YouTube Anda untuk memiliki konten yang spesifik dan spesifik.

Tambahkan WM di sudut kanan video

Apakah Anda sering melihat logo channel YouTube atau tombol watermark di pojok kanan bawah? Tombol tanda air jelas dimaksudkan sebagai tombol ajakan bertindak untuk penonton. Ini juga akan memudahkan pemirsa untuk menekan tombol berlangganan di saluran Anda.

Tambahkan lebih banyak saran konten video

Salah satu tips untuk menambah pelanggan saluran YouTube adalah pembuat konten harus secara teratur mengunggah video sesuai dengan saluran khusus mereka.

✅TRENDING :  Ternyata begini Cara Screenshot di PC Yang Praktis!

Jadi, agar mereka dapat melihat konten video lainnya, jangan lupa untuk menambahkan tombol Layar Akhir untuk memberikan saran pada beberapa detik terakhir video.

Optimalkan SEO untuk konten video Anda

Ingatlah untuk mengoptimalkan pengoptimalan mesin pencari (SEO) setiap konten video yang Anda unggah. Ada beberapa cara untuk mengoptimalkan SEO konten video YouTube.

Misalkan Anda membuat konten dengan kata kunci “Aplikasi Pengeditan Video”. Jadi kata kunci ini harus secara alami disematkan dalam judul, deskripsi video, kategori, tag, dan gambar mini.

Promosikan saluran YouTube Anda di berbagai jejaring sosial

Selanjutnya adalah promosi channel di youtube. Jika Anda mulai menjadi pionir sebagai pembuat konten YouTube, tentu saja mempromosikan konten video di berbagai jejaring sosial adalah suatu keharusan.

Anda dapat mempromosikan berbagai unggahan konten YouTube di jejaring sosial secara gratis dan berbayar di semua platform media sosial yang Anda miliki.