5 WiFi Tercepat di Indonesia yang Wajib Diketahui

Di Indonesia sendiri, kebutuhan masyarakat yang harus selalu terhubung dengan internet membuat kecepatan dari WiFi menjadi salah satu syarat utama untuk beraktivitas. Oleh karena itu, penting untuk mengetahui ulasan mengenai WiFi tercepat di Indonesia yang dapat menjadi referensi bagi pengguna.

Selain menentukan produktivitas sehari-hari, kecepatan WiFi pada perangkat adalah hal yang sangat krusial untuk menunjang berbagai aspek kehidupan. Berselancar di internet baik untuk kegiatan akademik maupun urusan pekerjaan menuntut kecepatan internet service provider yang memiliki konektivitas tinggi. Berikut adalah daftar rekomendasinya:

1. Biznet Home

Dilansir dari Speedtest Intelligence, Biznet Home adalah penyedia layanan internet tercepat selama kuartal dua tahun 2021 dengan skor 40.66. Biznet memiliki rata-rata kecepatan hingga 150 mb per detik baik untuk mengunduh maupun mengunggah data. Alasan inilah yang membuat pengguna tidak perlu ragu untuk memilih Biznet sebagai pilihan WiFi terbaik.

Biznet juga mendapatkan peringkat satu untuk penilaian konsistensi stabilitas jaringan dengan angka 66,6%. Oleh sebab itu, dapat dipastikan bahwa Biznet menawarkan kecepatan yang tinggi dan stabil. Selain menyediakan paket combo internet dan TV kabel, Biznet juga memiliki kabel fiber optik yang tersebar di 100 titik kota di seluruh Indonesia.

2. MyRepublic

Layanan yang ditawarkan oleh provider MyRepublic yang paling menguntungkan adalah variasi pilihan paket yang lengkap. Selain dapat memuaskan pengguna dengan layanan tanpa batas, pengguna dapat secara leluasa memilih mulai dari paket Internet Only dengan 50mb sampai 300 mb per detik serta paket bundling yang dilengkapi dengan TV kabel berkualitas tinggi. Selain itu, biaya instalasi Myrepublic juga gratis, loh!

MyRepublic juga memiliki banyak testimonial positif dari pelanggan karena harganya yang terjangkau dengan kualitas terbaik. Mulai dari paket gamer hingga TV kabel dengan tayangan channel lokal dan channel internasional seperti FOX Movies, FOX Sport, dan Disney Junior dapat diakses secara mudah dan berkecepatan tinggi melalui MyRepublic. Tak heran, MyRepublic digadang-gadang sebagai WiFi tercepat di Indonesia.

3. Indihome

Indihome didesain secara khusus untuk menggunakan teknologi fiber optik untuk rumahan. Kualitas yang ditawarkan melalui tiap paketnya juga bervariasi, mulai dari paket Dual Play, Triple Play Premium, dan Triple Play Deluxe yang masing-masing memiliki keunggulan.

Canggihnya, Indihome juga dilengkapi dengan Trend Micro Security System yang melindungi jaringan terhadap ancaman virus digital. Selain itu, desainnya yang khusus untuk pengguna rumahan memungkinkan adanya minimalisasi risiko gangguan terhadap gangguan cuaca. Layanan Indihome juga sangat fleksibel dengan teknisi-teknisi cepat tanggap yang siap membantu pengguna apabila terdapat masalah.

4. First Media

First Media memiliki layanan TV kabel dengan lebih dari 179 channel lokal dan internasional serta berkualitas HD 4K dan suara Dolby Digital. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk menikmati layanan video conference, digital streaming, hingga bermain game online dengan konektivitas cepat.

Pengguna juga dapat memilih berbagai varian tayangan TV Kabel mulai dari lokal, edukasi, gaya hidup, entertainment, hingga olahraga yang dapat diakses selama 24 jam. Koneksi jaringan yang cepat dan tayangan TV kabel yang lengkap oleh First Media ini dapat memuaskan karena stabilitasnya. Inilah alasan mengapa First Media adalah penyedia layanan yang handal untuk pengguna.

5. MNC Play

MNC Play juga menjamin tersedianya kecepatan mengunggah dan mengunduh data yang sama tanpa gap yang terlalu jauh. Pengguna dapat memanfaatkan stabilitas kecepatan mencapai 10GB per detik ini baik untuk men-download berbagai file maupun streaming video game atau film.

Terlepas dari kekurangan tersebut, MNC Play tetap dapat dipertimbangkan oleh pengguna mengingat layanan yang sangat lengkap dan berguna untuk seluruh keluarga. Selain TV Kabel interaktif dengan beragam fitur, MNC Play memungkinkan fasilitas personal cloud yang dapat mengintegrasikan antar pengguna melalui sinkronisasi data. Hal ini membuat seluruh keluarga dapat saling berbagi data ketika menggunakan WiFi ini.

Demikian penjelasan mengenai daftar WiFi tercepat di Indonesia serta keunggulan yang dimiliki oleh masing-masing. Saat ini, hampir seluruh aktivitas masyarakat sangat bergantung dengan kecepatan dan stabilitas jaringan WiFi. Oleh karena itu, dalam mempertimbangkan penggunaan WiFi perlu dilihat konsistensi kecepatan jaringannya.

========================