Advertisements
Advertisements

6 Aplikasi Download Mp3 yang Perlu Diketahui!

Advertisements

Lagu menjadi primadona bagi setiap kalangan, tak terkecuali muda mudi. Adanya lagu sebagai pelipur lara. Bahkan dalam situasi yang sedang terjadi ingin mengunduh lagu. Lalu bagaimana caranya jika aplikasi download lagu tersebut? Salah satunya lewat aplikasi. Berikut ini aplikasi download mp3:

1. Spotify

Lagu yang ada di spotify memang rekomendasi akan kebaruan ataupun perasaan jika mendengarnya. Selain sebagai pemutar lagu spotify juga berguna untuk mendownload lagu mp3. Sayangnya layanan spotify untuk download lagu tidaklah gratis. Berbeda hanya dengan mendengarkan lagu saja.

Pengguna harus berlangganan di spotify terlebih dahulu. Biaya yang dikeluarkan tidak terlalu banyak. Ini langkah yang adil karena dengan biaya terjangkau pengguna bisa mengunduh lagu yang diinginkan. Terlebih daftar lagu di spotify cukup banyak bahkan lengkap.

2. JOOX Music

Aplikasi lain yang tidak kalah dengan spotify adalah Joox Music. Keduanya bisa menjadi rival di dunia streaming musik yang berbayar. Sama halnya spotify saat ingin mengunduh lagu mp3 harus berlangganan terlebih dahulu. Meskipun jika hanya mendengarkan tanpa diunduh bisa gratis.

Daftar lagu yang ada di Joox juga lengkap dan tersedia banyak fitur menarik. Ada salah satu fitur yang menarik yakni adanya lirik lagu. Bukan hanya mendengar lagunya saja tetapi bisa menjadi karaoke mini hanya dengan aplikasi Joox music. Agar bisa akses bisa unduh di play store dan app store.

3. Free Tube Music

Aplikasi download mp3 lainnya ada dari free tube music. Tidak seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini memiliki akses gratis untuk download lagu mp3. Meskipun gratis dalam mengunduh lagu, bukan berarti aplikasi ini ilegal. Justru lagu yang tersedia di aplikasi ini sudah ada lisensinya.

Sehingga pengguna tidak takut akan ilegalnya suatu aplikasi. Legalnya suatu produk termasuk aplikasi ke depan akan menjaga keamanan bahkan privasi pengguna. Bagaimana sudah mau mencobanya? Selain gratis dan legal aplikasi in dilengkapi fitur yang lengkap salah satunya adalah adanya radio FM.

4. Download Mp3 Music

Saran aplikasi selanjutnya untuk unduh lagu mp3 yakni adanya download mp3 music. Tidak mau kalah dengan aplikasi sebelumnya, karena aplikasi ini menyediakan berbagai macam lagu beserta genrenya. Genre tersebut ada hiphop bahkan sampai jaz dan rock.

Berbagai format lagu mp3 yang bisa diunduh adalah audi maupun berupa video. Jadi selain bisa mengunduh lagunya juga bisa videonya. Selain bisa mengunduh lagu yang lengkap aplikasi ini disertai fitur menarik. Fitur nya adalah bisa membuka aplikasi lain ketika sedang putar lagu video.

5. Audiomack

Masih ingin download lagu yang gratisan? Tenang tetap ada aplikasinya yang bisa dijadikan referensi. Lantaran bukan hanya unduh lagu saja tetapi bisa streaming secara online. Nama aplikasi download mp3 kali ini adalah Audiomack.

Isinya lengkap akan lagu dengan beragam genre. Jika ingin mengunduh lagunya bisa cari di menu search lalu ketikkan judul atau nama penyanyi. Setelah itu bisa mulai unduh untuk bisa mendengarnya tanpa harus menyambungkan internet. Menarik lagi pengguna bisa membuat playlist lagu favorit.

6. Sound Cloud

Unduh segera jika tidak ingin berlama-lama menggunakannya. Aplikasi selanjutnya yang digunakan untuk mengunduh lagu mp3 ada dari soundcloud. Cocok bagi pengguna yang ingin unduh lagu secara legal. Lantaran banyak penyanyi langsung mengunggah lagunya di sini.

Namun tidak semua penyanyi, jadi jangan heran jika penyanyi favorit tidak muncul di aplikasi ini. Namun lagunya bisa tetap diunduh secara gratis. Pastikan jika lagu sudah ada di aplikasi. Alasannya hanya penyanyi solo yang upload lagunya yang bisa diunduh.

Itulah aplikasi download mp3 yang bisa dijadikan pilihan. Terlepas dari gratis dan tidaknya unduhan lagu pasti memiliki kelebihan lain. Maka, pilihlah di antara lagu yang sudah dijelaskan di atas. Jangan ragu dan nikmati lagu secara non daring.