Advertisements
Advertisements

Aplikasi Video Chatting Android Paling Unggul

Advertisements

Saat ini, proses melakukan pertukaran informasi dan pesan sudah bisa dilakukan dengan bantuan aplikasi. Jika dirinci, jumlah aplikasi video chatting Android sudah sangat banyak dengan berbagai keunggulannya. Bagi yang bingung ingin memakai yang mana, maka harus tahu dulu daftar lengkapnya.

Pada penjabaran kali ini, akan diuraikan lima aplikasi berbeda dengan berbagai spesifikasinya. Dengan mengetahui informasi ini, maka proses penggunaannya akan jauh lebih menarik. Untuk itu, simak daftar dan uraian penjelasannya berikut ini secara mendetail:

1. WhatsApp

Pada urutan pertama, ada aplikasi WhatsApp yang sangat direkomendasikan. Sampai saat ini, WhatsApp masih menjadi aplikasi umum dan paling populer yang sering dimanfaatkan banyak pihak. Bahkan sudah menjadi hal wajar jika proses pengiriman pesan dilakukan via WhatsApp.

Bagi yang ingin chatting dan melakukan panggilan video, maka WhatsApp sudah menyediakan banyak fitur dan layanan yang memudahkan pengguna. Bahkan pengguna awam pun tidak akan kesulitan dalam proses pemanfaatannya. Hal ini pastinya akan sangat pas untuk dipahami sebelum digunakan.

Aspek pengamanan pesan dan video panggilan di aplikasi ini juga sudah terstruktur baik. Pengguna tidak perlu takut pesan yang dikirim akan dilihat atau dibaca pihak lain. Oleh sebab itu, aplikasi ini menduduki puncak pertama pada jajaran aplikasinya.

2. Messenger

Pilihan aplikasi kedua yang juga pas untuk dimanfaatkan adalah Messenger. Aplikasi chatting yang satu ini masuk golongan aplikasi yang dibesut oleh Facebook. Jadi bagi pengguna Facebook, pasti sudah sangat familiar dengan golongan aplikasi yang satu ini.

Sampai saat ini, Messenger masih menjadi aplikasi chatting paling populer di Amerika. Jadi bagi yang ingin berkomunikasi dengan kenalan di Amerika, maka aplikasi ini sangat disarankan. Selain itu, layanan dan fitur yang diberikan juga sangat lengkap.

  1. Telegram

Aplikasi video chatting Android yang ketiga adalah telegram. Selain memanfaatkan WhatsApp, masyarakat Indonesia juga sering menggunakan aplikasi yang satu ini. Uniknya, proses pertemanan dengan pihak lain tidak harus menggunakan nomor telepon tapi bisa memanfaatkan ID-nya saja.

Salah satu aspek yang membuat Telegram ini dipilih adalah fitur pegirimannya. Bagi yang membutuhkan media untuk mengirim file besar, maka Telegram bisa dijadikan pilihan. Jadi pengguna bisa mengirim file besar jenis apapun melalui media yang satu ini.

4. Hangouts

Sebenarnya, Google juga sudah menyediakan layanan aplikasi chatting yang memiliki banyak fitur. Aplikasi tersebut bernama Hangouts dan sampai saat ini sudah dimanfaatkan oleh miliaran pengguna. Banyaknya jumlah pengguna ini tentunya dikarenakan berbagai alasan menarik.

Pertama karena jumlah fiturnya yang lengkap, kedua karena tampilannya yang minimalis, dan masih banyak alasan lainnya. Penggunaan fitur pada aplikasi ini juga tidak dibatasi. Jadi jika ingin mengirim pesan ke seluruh dunia, prosesnya akan sangat mungkin untuk dilakukan.

5. Signal

Aplikasi terakhir yang masuk jajaran rekomendasi adalah Signal. Saat WhatsApp mulai tersandung masalah privasi, aplikasi yang satu ini mulai dijadikan pilihan banyak pihak. Hal ini dikarenakan Signal memberikan banyak kemudahan tanpa harus membingungkan pengguna baru.

Teknologi yang disuguhkan oleh Signal sangatlah menarik dan berkelas. Apabila menggunakan aplikasi ini untuk mengirim media tertentu, maka kualitasnya tidak akan berkurang dan masih sama. Dengan demikian, penerima akan mendapat hasil yang HD dan medianya bisa dimanfaatkan tanpa ada kekurangan.

Itulah lima aplikasi video chatting Android yang bisa dimanfaatkan. Setiap aplikasi pastinya sudah memiliki golongan keunggulan masing-masing yang bisa dirasakan pengguna. Untuk itu, pastikan untuk memahami semua detail yang sudah dijabarkan di atas.