Advertisements
Advertisements

Rekomendasi Aplikasi Video Call Gratis Tanpa Biaya Tambahan

Advertisements

Melakukan video call merupakan salah satu golongan kegiatan yang bisa menghubungkan banyak pihak. Saat ini pilihan video call juga banyak, ada golongan gratis dan ada yang berbayar. Bagi yang tidak ingin mengeluarkan biaya, maka aplikasi video call gratis bisa dijadikan solusi.

Golongan aplikasi semacam ini sudah banyak jenisnya dan bisa disesuaikan dengan golongan kebutuhan masing-masing pihak. Penasaran aplikasi apa saja yang bisa dipakai secara gratis? Untuk mengetahuinya, simak uraian dan detail di bawah ini:

1. WhatsApp

Pada urutan pertama, ada aplikasi WhatsApp yang sudah sangat umum untuk dimanfaatkan. Bagi yang ingin melakukan video call secara gratis, maka WhatsApp sudah menyediakan fitur dan layanannya. Bahkan, pengguna tidak perlu mengeluarkan dana tambahan untuk prosesnya.

Saat akan melakukan video call dengan aplikasi ini, maka pengguna hanya harus menyiapkan kuota saja. Bahkan jika proses video call dilakukan selama berjam-jam, biaya tambahan tidak akan dibutuhkan. Hal ini tentunya akan memudahkan proses dan tidak membebani dari segi biaya.

Meski gratis, layanan yang diberikan WhatsApp juga sangat lengkap. Jadi tidak akan ada pengurangan fitur atau layanan selama aplikasinya dimanfaatkan. Karena keuntungannya banyak dan gratis, maka tidak heran jika WhatsApp ini sangat direkomendasikan.

2. Instagram

Pilihan aplikasi kedua yang bisa dimanfaatkan adalah Instagram dengan segala fiturnya. Bukan hanya berfungsi untuk mengunggah golongan foto atau video, Instagram juga bisa melakukan panggilan video. Tidak tanggung-tanggung, layanan ini bisa dipakai 6 pengguna dalam waktu dan panggilan yang sama.

Pengguna juga tidak harus melakukan pembayaran dana tambahan atau menyewa room khusus. Hanya dengan masuk ke layanan direct message dan melakukan panggilan video, pengguna akan langsung terhubung secara gratis dan tidak akan dikenai biaya lainnya.

3. Discord

Aplikasi video call gratis selanjutnya adalah Discord. Mungkin banyak pihak yang familiar dengan aplikasi satu ini karena sudah sering dipakai oleh gamers. Namun sebenarnya, Discord juga bisa dimanfaatkan untuk melakukan panggilan video biasa dengan beberapa pihak lainnya.

Meski gratis, namun layanan yang diberikan Discord juga sangat lengkap dan sangat mendetail. Penggunaan perangkat berbeda untuk Discord juga sangat memungkinkan. Jadi aplikasi ini memang sengaja dirancang untuk kompatibel dan bisa dipakai di berbagai perangkat berbeda.

4. LINE

Untuk pilihan keempat yang bisa difungsikan adalah LINE. Banyak pengguna yang tertarik dengan LINE karena memiliki berbagai keunikan. Mulai dari stiker yang beragam, informasi harian, hingga layanan grup yang bisa dibuat untuk dimasuki banyak pengguna sekaligus.

Namun selain itu, LINE juga bisa difungsikan untuk melakukan panggilan video secara bersama-sama. Jumlah paling banyak yang bisa melakukan panggilan video bersama-sama adalah 200 pengguna. Meski jumlah orang yang melakukan panggilan video banyak, namun aplikasi ini masih tetap memberikan kualitas terbaik.

5. FaceTime

Khusus untuk pengguna perangkat iOS, maka bisa segera memanfaatkan FaceTime. Aplikasi ini sendiri sudah sangat berkualitas dan bisa dipakai untuk melakukan video call dengan banyak pihak. Salah satu aspek yang menjadikan aplikasi ini pilihan pengguna iOS adalah keamanannya.

Unsur keamanan yang dihadirkan atau diberikan oleh FaceTime sudah sangat canggih dan bisa menggunakan berbagai media penggunanya. Jadi, apa saja yang dikirim pengguna FaceTime akan terjamin kerahasiaannya bahkan tidak akan bisa dilacak pihak FaceTime itu sendiri.

Semua aplikasi video call gratis yang sudah dijelaskan di atas tentunya akan sangat menarik untuk dimanfaatkan. Karena ada lima aplikasi yang sudah dijabarkan, maka proses pemilihannya akan jauh lebih mudah. Dijamin, semua aplikasinya bisa dipakai tanpa harus mengeluarkan biaya tambahan.