16+ Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan Terbaik

Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan
Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan

Kado ulang tahun biasanya berupa jam tangan, baju, tas, atau sepatu. Namun, di zaman digital seperti sekarang, banyak kado yang lebih bervariatif. Contohnya, lukisan dari foto orang yang berulang tahun. Melukis tidak bisa dilakukan oleh semua orang.

Tapi tenang saja, kini ada aplikasi edit foto jadi lukisan yang sangat mudah dilakukan. Hanya dengan satu klik saja, lukisan cantik foto seseorang jadi dalam sekejap. Penasaran? Ini 5 aplikasi untuk edit foto jadi lukisan yang cocok dan sangat mudah digunakan.

Rekomendasi Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan

Belakangan ini ada banyak sekali aplikasi edit foto yang dapat digunakan baik untuk mengubah warna background, vector siluet hingga merubah foto menjadi lukisan ataupun sketsa.

Cara ini tentunya sangat mempermudah Anda yang tidak memiliki skill gambar khususnya membuat lukisan. Dulunya, aplikasi semacam ini hanya dapat digunakan pada PC atau laptop saja. Namun kini dapat digunakan pada smartphone dan tinggal mengunduhnya saja di PlayStore maupun AppStore. Berikut beberapa aplikasi pengubah foto menjadi lukisan yang bisa Anda coba:

1.       Prisma Photo Editor

Dihadirkan dengan banyak style dan pilihan pengeditan, aplikasi edit foto jadi lukisan yang satu ini cocok sangat mudah digunakan untuk para pemula. Prisma Photo Editor sangat mudah digunakan. Pengguna hanya perlu mengunduh di gawai dengan ukuran 26 mb, semua fitur sudah bisa dirasakan dengan satu kali klik saja. Tinggal memasukan foto yang ingin dijadikan lukisan, pilih gaya dan warna lukisan yang diinginkan, kemudian unduh, jadilah lukisan keren. File dari prisma bisa dicetak dan ditaruh ke dalam figura. Jadilah kado ulang tahun yang cantik dan memorable.

2.      Picas

Aplikasi Edit Foto Jadi Lukisan

Gratis dan mudah, aplikasi Picas adalah aplikasi transform foto jadi karya seni yang luar biasa. Sudah lebih dari satu juta pengguna mengunduh aplikasi ini. Banyak template menarik yang bisa digunakan untuk menjadikan foto lebih bernilai seni.

Tak tanggung-tanggung, foto yang diedit dengan aplikasi ini dapat terlihat mirip dengan lukisan terkenal dari para seniman dunia seperti Starry Night yang merupakan karya dari Van Gogh. Ada juga filter kartun, sketsa yang super kece dan keren.

Untuk memberikan kepuasan pada pengguna nya, aplikasi ini biasanya akan memperbaharui efek dan fitur baru setiap minggunya. Aplikasi editing dari Picas ini juga dapat membuat gambar yang telah Anda edit menjadi kualitas HD dengan resolusi gambar yang tak main-main.                                                

Tidak hanya itu, filter dan berbagai gaya kartun bisa digunakan serta diunduh di aplikasi ini. Dari banyaknya fitur itu bisa dinikmati hanya dengan mengunduh kapasitas 7,7 mb saja di play store. Daripada membayangkan saja, unduh dan coba sendiri mudahnya mengubah foto jadi lukisan dengan sangat mudah.

✅TRENDING :  Live Football TV Streaming HD

3.      Art Filter Photo Editor

Masih dengan kegunaan yang sama, Art Filter Photo Editor juga sangat mudah menjadikan foto biasa menjadi lukisan yang bernilai seni. Lukisan bergaya vintage, retro, bahkan modern bisa dihasilkan dengan satu kali klik dengan aplikasi ini.

Berbeda dengan aplikasi lainnya, Art Filter Photo Editor mempunyai fitur selfie yang bisa mempercepat pengubahkan foto jadi lukisan secara instan. Sudah lebih dari 10 juta pengguna merasakan hasil dari aplikasi ini. Ratingnya pun cukup bagus di angka 4,1.

4.      ToonArt

Tidak kalah menarik dari aplikasi pengubah foto lainnya, ToonArt yang dikembangkan oleh Lyrebird Studios sudah diunduh oleh satu juta pengguna bahkan lebih, rating 4,6 bintang pun membuat aplikasi ini lebih kredibel. Karya seni indah dapat diciptakan dengan sangat instan. Style yang dihasilkan dari aplikasi ini pun berbeda dengan style aplikasi lainnya.

ToonArt mempunyai gaya khas sendiri yang membuat lukisan menjadi lebih unik. Kapasitas yang dibutuhkan gawai untuk mengunduh aplikasi ini pun tidak berat, hanya 24 mb saja.

5.      Pencil Sketch

Jika ingin memberikan kado yang lebih unik dari sekedar lukisan biasa, aplikasi Pencil Sketch bisa digunakan sebagai alternatif. Jika lukisan biasanya berwarna dan mempunyai tingkat kesulitan tinggi, hasil dari aplikasi ini membuatnya lebih simpel dan berkesan. Sebuah foto bisa dijadikan sketsa pensil dengan kesan hitam putih yang unik, bisa juga dijadikan sketsa wajah yang mempunyai warna-warna cantik. Aplikasi ini sudah diunduh dan digunakan oleh 50 juta editor. Rating 4,6 pun sangat tinggi untuk besarnya pengunduhnya.

6.      Sketch Photo Maker

Khusus untuk Anda pengguna Android kali ini ada aplikasi bernama Sketch Photo Maker. Aplikasi ini bertujuan untuk memudahkan Anda dalam mengubah foto menjadi sketsa.

Untuk jenis sketsanya sendiri bisa sketsa pensil dengan warna hitam putih atau sketsa berwarna. Anda tinggal memilih tema atau warna sketsa apa yang ingin digunakan dalam mengubah foto.

Tak hanya itu, aplikasi milik Droid 8 Studio ini tidak hanya mudah digunakan namun juga mempunyai banyak filter sketsa yang menarik. Filter sketch tersebut antara lain adalah style artistic, pensil, warna dan lain sebagainya. Anda bahkan langsung menyimpan di memory hp ketika sudah selesai melakukan editing dengan menggunakan aplikasi ini.

7.       Cartoon Coolart

Selanjutnya ada aplikasi yang kompatibel untuk di install di PlayStore yaitu Cartoon Coolart. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit foto menjadi arsiran pensil.

✅TRENDING :  Logitech MK240, Keyboard dan Mouse Wireless Terbaik

Di dalam aplikasi ini disediakan banyak fitur keren yang membuat editing foto Anda terlihat semakin menarik. Untuk Anda yang ingin memberikan kado berupa lukisan digital, aplikasi ini wajib untuk dicoba.

8.      Art Studio

Tidak hanya bisa digunakan untuk Android, aplikasi yang satu ini juga bisa digunakan untuk pengguna iPhone dan dapat diinstall secara gratis. Dengan aplikasi ini Anda dapat mengubah foto biasa menjadi lukisan dan sketsa baik hitam putih ataupun yang berwarna.

Di dalam aplikasi ini juga dibekali banyak sekali tools yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Tak hanya itu, Art Studio juga memiliki artisan brush yang bisa digunakan untuk membuat filter menarik.

9.      Fuzel

Khusus untuk pengguna iPhone kini ada aplikasi bernama Fuzel yang dapat digunakan untuk merubah foto menjadi lukisan. Dalam aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur menarik untuk edit foto.

Semua fitur tersebut sangat mudah digunakan bahkan untuk pemula yang belum banyak belajar soal editing. Tidak hanya kaya akan fitur, Fuzel juga dibekali dengan banyak filter dan efek khususnya efek lukisan. Aplikasi ini bahkan juga memiliki banyak pola editing foto mulai dari kolase hingga animasi.

10.  XNSketch

Berbeda dengan sebelumnya, XNSkecth merupakan jenis aplikasi yang digunakan untuk editing foto dari PC atau laptop. Dengan aplikasi ini proses editing foto dinilai jauh lebih mudah dan juga cepat.

Di dalam aplikasi ini juga terdapat banyak sekali fitur serta feel keren yang bisa Anda coba. Cara penggunaan aplikasi edit foto ini hanya tinggal insert foto lalu diubah menjadi lukisan. Setelah itu pilih filter, sesuaikan lalu simpan.

11.    Sumopaint

Sesuai dengan namanya, logo dari aplikasi ini adalah gambar sumo dalam bentuk animasi. Dan jika dilihat-lihat, Sumopaint lebih mirip dengan Adobe Photoshop dari segi tampilannya.

Kemiripan lain yang dapat dilihat adalah dari adanya fitur gambar sketsa dari nol selain fitur utamanya yaitu mengedit foto menjadi sketsa. Jadi untuk Anda yang memiliki kemampuan menggambar digital dapat menggunakan aplikasi yang satu ini.

Dalam aplikasi Sumopaint ini terdapat banyak sekali pilihan kontras, kecerahan serta warna yang memudahkan Anda dalam editing foto. Ketika editing sudah selesai, Andapun juga dapat menyimpannya dalam format PNG ataupun JPG.

12.   Sketchbook

Sketchbook dinilai sebagai aplikasi edit foto terbaik hingga saat ini. Hal ini dibuktikan dengan perolehan jumlah unduhan dari aplikasi ini yang mencapai hingga 10 juta kali pada AppStore.

✅TRENDING :  Zenmate Free Download (PC dan Android)

Memang jika dilihat dari fitur dan kemampuannya wajar jika Sketchbook dinobatkan sebagai aplikasi editing terbaik yang pernah ada. Apalagi aplikasi ini dibekali dengan kemampuan editing dengan kualitas gambar dengan detail serta warna yang mumpuni.

13.   Color Schemer

Masih dengan aplikasi untuk mengubah foto jadi lukisan, kali ini ada Colorschemer yang kompatibel pada iPhone. Aplikasi ini sebenarnya sudah lama ada dalam dunia editing dan memiliki reputasi yang terbilang baik.

Colorschemer  memungkinkan Anda untuk edit foto menjadi lukisan atau sketsa hitam putih ataupun berwarna. Cara penggunaan aplikasi ini juga terbilang mudah dan tidak ribet.

14.   Photo Lab Picture Editor

Selanjutnya ada aplikasi edit foto populer dengan lebih dari 100 Juta pengguna yaitu Photo Lab Picture Editor. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengedit foto dengan banyak tema dan efek yang menarik dan keren, salah satunya adalah membuat foto menjadi lukisan.

Photo Lab Picture Editor menyediakan banyak fitur seperti montase foto wajah, bingkai foto animasi yang super keren. Aplikasi ini juga mudah untuk digunakan untuk pemula dalam dunia editing foto.

Tidak hanya sekedar dijadikan kado ulang tahun, hasil editan dari aplikasi ini juga cocok banget untuk Anda jadikan sebagai wallpaper atau kebutuhan feed di akun media sosial.

15.   Deep Art Effect

Di nomor selanjutnya ada Deep Art Effect yang juga bisa digunakan untuk merubah foto biasa menjadi lukisan. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini dibekali dengan banyak fitur serta efek yang keren yang dapat digunakan secara gratis dan cuma-cuma.

Untuk Anda yang ingin mengubah foto menjadi lukisan, aplikasi ini juga menyediakan fitur seperti gambar pensil, canvas hingga cat minyak. Anda bisa menyesuaikan sesuai dengan kebutuhan.

16.   Cartoon Art Pics Photo Editor

Terakhir ada aplikasi edit foto kartun yang juga bisa digunakan untuk mengedit foto menjadi lukisan. Tak main-main, basil akhir akhir dari editing foto dengan aplikasi ini adalah gabungan antara kartun, siesta serta filter yang terkesan mahal dan modern.

Selain menawarkan hasil akhir yang menarik, aplikasi ini juga sangat mudah untuk digunakan dengan tampilan sederhana. Filter yang disediakan oleh Cartoon Art Pics Photo Editor juga sangat banyak sehingga Anda akan kebingungan dalam memilihnya.

Itulah 16 aplikasi edit foto jadi lukisan yang sangat mudah digunakan. Tidak perlu susah-susah lagi datang ke pelukis untuk bisa menghadiahkan sesuatu yang menarik. Kini, kado ulang tahun yang diberikan akan selalu terpampang di rumah penerima. Menarik sekali, kan?