Advertisements
Advertisements

Aplikasi Video Story WA dengan Hasil Menarik

Advertisements

Saat ini, WhatsApp sudah menyediakan banyak golongan fitur yang menarik untuk dimanfaatkan. Salah satunya adalah story WA yang bisa dipakai untuk membagikan hal-hal menarik. Untuk membuatnya sendiri, diperlukan aplikasi video story WA yang baik dan berkualitas.

Semakin baik kualitas aplikasinya, maka hasil videonya juga akan semakin menarik. Oleh sebab itu, pemilihan video ini tidak bisa disepelekan. Penasaran apa saja aplikasi yang bisa dimanfaatkan? Untuk mengetahuinya, berikut uraian yang ada di bawah ini:

1. FilmoraGo

Aplikasi pertama yang bisa dimanfaatkan adalah FilmoraGo. FilmoraGo Studios adalah pengembang dari aplikasi ini dan sudah melakukan peluncuran sejak 14 Desember 2015. Sampai sekarang, aplikasi ini sudah diunduh dan dimanfaatkan oleh lebih dari 50 juta pengguna.

Jumlah pengguna yang banyak ini tentunya dikarenakan Filmora memiliki banyak fitur unggulan yang mudah dimanfaatkan. Jadi meskipun fiturnya banyak, namun aspek penggunaannya akan tetap mudah dan tidak akan membingungkan. Pengguna awam pun akan mudah memanfaatkannya.

Dengan adanya kemudahan ini, pengguna pemula bisa beradaptasi langsung dengan cepat. Agar penggunaannya lebih terarah dan tanpa hambatan, maka pastikan untuk menyediakan ruang sebesar 70 MB dalam perangkat. Kemudian, pastikan juga internet stabil saat menggunakannya.

2. PowerDirector

Pilihan aplikasi kedua yang juga pas untuk dimanfaatkan adalah PowerDirector. Pihak pengembang dari aplikasi ini adalah Cyberlink Corp yang sudah merilis aplikasi ini sejak 4 Juni 2014. Jumlah pengguna aplikasi ini sendiri sudah mencapai angka 100 juta unduhan lebih.

Kualitas dari aplikasi ini tidak perlu diragukan lagi. Pada penggunaannya, aplikasi ini sudah menyediakan banyak alat yang bisa membantu proses pembuatan video. Namun jika pengguna masih pemula, maka proses pengeditan juga bisa diselesaikan dengan beberapa tombol atau alat alternatifnya.

3. Canva

Aplikasi video story WA selanjutnya adalah Canva. Pilihan aplikasi golongan ini memang sangat populer untuk dimanfaatkan dalam proses desain poster atau sampul. Namun sebenarnya, Canva juga bisa dimanfaatkan untuk proses pembuatan video story untuk WhatsApp.

Sampai sekarang, aplikasi ini sudah diunduh dan dimanfaatkan oleh 100 juta pengguna lebih. Canva sudah menyediakan banyak fitur dan layanan yang bisa membuat atau menghasilkan video sesuai dengan konsep yang diinginkan. Penggunaannya juga mudah dan ramah pengguna pemula.

4. VSCO

Bagi pecinta foto, aplikasi VSCO pasti sudah sangat dikenal dan sudah sangat familiar. Hal ini memang sudah dibuktikan dengan banyak proses editing dengan menggunakan VSCO. Namun bukan hanya untuk foto saja, aplikasi ini juga sudah merambah dunia editing video untuk diunggah di WA.

Preset yang ada dalam VSCO tergolong paling banyak jika dibandingkan dengan aplikasi lainnya. Aspek ini tentunya akan memudahkan pengguna dalam menghasilkan video ciamik yang menarik dan berkualitas. Oleh sebab itu, VSCO masuk dalam salah satu jajaran rekomendasi.

5. InShot

Pilihan aplikasi terakhir yang bisa dipakai adalah InShot. Dengan memanfaatkan aplikasi yang dibangun oleh InShot Video Editor ini, maka pengguna akan mendapat banyak kemudahan. Salah satu aspek kemudahannya adalah dari layanan filter yang sudah disediakan dengan gratis.

Pengguna hanya perlu memanfaatkan filternya dan memasukkan berbagai foto atau detail tambahan lainnya. Agar lebih mudah, menu yang ada dalam proses editing video juga sudah disesuaikan dan sudah dibentuk sedemikian rupa agar pengguna tidak kebingungan.

Demikianlah daftar aplikasi video story WA yang bisa dipilih dan dijadikan opsi pilihan. Lima aplikasi di atas tentunya memiliki rincian dan spesifikasi yang tidak sama. Oleh sebab itu, pastikan untuk memilihnya sesuai dengan keinginan dan kebutuhan vidio masing-masing.