Update Instagram Kini Bisa Unggah Story Dengan Durasi Hingga 60 Detik

Instagram baru saja meluncurkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya untuk mengunggah story atau cerita hingga 60 detik.

Dengan fitur baru ini, pengguna Instagram dapat membagikan story yang berdurasi selama 60 detik hanya dalam satu slide.

Sebelumnya, pengguna Instagram tidak dapat berbagi video dalam story dengan durasi yang lebih panjang dalam satu cerita sekaligus.

Instagram memecah video dalam story menjadi klip mini 15 detik.

Sekarang, ketika pengguna memposting cerita yang berdurasi 60 detik, Instagram tidak akan memecah lagi menjadi beberapa segmen.

Instagram mulai menguji perubahan ketentuan durasi story ini pada beberapa pengguna di bulan Desember tahun lalu.

Kini Instagram telah meluncurkan pembaruan fitur durasi story hingga 60 detik ke semua pengguna di seluruh dunia.

“Kami selalu mencari cara untuk meningkatkan pengalaman story,”

“Sekarang, Anda dapat memutar dan membuat story terus menerus hingga 60 detik, alih-alih secara otomatis dipotong menjadi klip 15 detik,” kata juru bicara Meta kepada TechCrunch.

Dengan perubahan ini, pengguna dapat memposting cerita tanpa gangguan yang tidak akan terputus.

Di sisi lain, pemirsa juga tidak lagi harus terus mengetuk untuk melewati video panjang yang mungkin sebenarnya tidak ingin mereka lihat.

Namun perubahan itu juga bisa menjadi penghalang bagi orang-orang yang menyukai kesederhanaan cerita dengan durasi pendek.

Dikutip dari petapixel.com, pengguna Instagram akan menerima pemberitahuan yang memperkenalkan mereka ke “cerita yang lebih panjang”.

Selain itu, juga memberi tahu mereka bahwa “Video hingga 60 detik tidak akan lagi dipecah menjadi beberapa segmen” ketika pengguna memperbarui aplikasi Instagram.

Pembaruan ini akan memungkinkan pengalaman pengguna menonton video yang lebih mulus di Instagram Story.

Perubahan durasi juga merupakan bagian dari proses Instagram yang lebih luas untuk menyederhanakan aplikasi dan mengintegrasikan opsi videonya.

Saat Instagram beralih ke video, perusahaan telah meningkatkan batas waktu pada produk videonya.

Pada bulan Juni, perusahaan menambahkan dukungan untuk reel Instagram yang lebih lama hingga 90 detik, naik dari batas 60 detik sebelumnya.

Baru-baru ini, Instagram juga membuat perubahan sistem, yakni semua postingan video yang diunggah dan berdurasi kurang dari 15 menit dapat dibagikan secara otomatis sebagai reel, yang selanjutnya menyelaraskan berbagai format videonya.

Perubahan tersebut menunjukkan bahwa Instagram masih sangat fokus untuk menjadi platform video-sentris.

========================