CooCoo WhatsApp Apk Versi 5.1.0

CooCoo WhatsApp (1)

CooCoo WhatsApp – Seiring dengan perkembangan media sosial, WhatsApp hadir sebagai salah satu platform olah pesan dengan peminat terbanyak di Indonesia. Aplikasi sejuta umat, bisa dibilang seperti itu. Mulai dari anak-anak, remaja, dewasa, hingga orang lanjut usia pun cakap dalam mengoperasikannya.

Namun, bagi sebagian orang merasa jenuh akibat tampilan WA yang itu-itu saja. Fitur-fitur yang disediakan WA resmi tidak banyak dan sering membuat bosan. Maka, dalam merespon permasalahan tersebut, banyak pengembang pihak ketiga yang membuat modifikasi WA, dengan nama WA MOD. Salah satu aplikasi WA MOD yang banyak digandrungi orang adalah CooCoo WhatsApp. Simak ulasannya berikut ini.

Apa Itu CooCoo WhatsApp

CooCoo WhatsApp merupakan aplikasi WA modifikasi yang dikembangkan oleh CooCoo WA. Aplikasi ini hadir dengan layanan teknis eksklusif yang menawarkan fitur-fitur unggulan fungsionalitas lebih baik daripada WA resmi dan pendahulu WA modifikasi.

Namun, pada Agustus 2020 kemarin, ada keputusan mengejutkan dari pihak pengembang CooCoo WA. Pihak CooCoo WA memutuskan untuk berhenti dari mengembangkan aplikasi CooCoo MOD ini. Sehingga, CooCoo MOD kandas dan stuck di versi 5.1.0. Meskipun demikian, Anda masih tetap bisa menikmati aplikasi CooCoo WA sebagai aplikasi pengganti WA resmi, tanpa gangguan dan kendala.

Fitur-Fitur Unggulan

fitur coocoo whatsapp

Mengulas tentang fitur WA Modifikasi, tentu sudah tidak perlu Anda ragukan lagi.  Banyak orang tertarik menggunakan aplikasi ini. Selain memang fitur-fiturnya menarik, juga tidak akan Anda jumpai di aplikasi WA resmi. Berikut fitur-fitur unggulan CooCoo WhatsApp.

  1. Video Call Beauty Effect (Kecantikan)

Fitur ini menjadi fitur unggulan dibanding yang ada di aplikasi WA modifikasi lain, seperti YoWhatsApp, RA WhatsApp, WhatsApp Aero, dan lain-lain. Ada lebih dari 72 efek video dan kamera kecantikan yang bisa Anda pilih saat melakukan video call dengan teman online. Pemilihan efek yang tepat akan membuat Anda tampil lebih percaya diri.

  1. Color Phone

Saat menelpon, seringkali Anda bosan dengan tampilan layar yang memperlihatkan foto profil penelpon. Anda bisa mengakalinya dengan mengganti tampilan layar tersebut menggunakan tema unik. Penggantian ini bisa Anda bedakan antara satu kontak dengan kontak lainnya.

  1. Pengaturan Privasi
✅TRENDING :  Download Hide.me untuk PC dan Android

Kebanyakan WA Modifikasi menawarkan pengaturan privasi yang lebih baik daripada WA resmi. Begitupun dengan aplikasi CooCoo WhatsApp. Misalnya, Anda bisa menyembunyikan status online, menyembunyikan status mengetik atau merekam, menyembunyikan pemeriksaan ganda, menyembunyikan fungsi kontrol biru, menyembunyikan status kontak tertentu, dan menyembunyikan nama saat memperlihatkan status WA kepada orang lain.

  1. Anti Hapus Pesan

Pada aplikasi WA resmi, pesan yang telah dihapus oleh pengirim setelah beberapa detik terkirim tidak bisa Anda baca. Namun, pada aplikasi CooCoo WhatsApp, pesan yang telah dihapus oleh pengirim setelah beberapa detik terkirim masih bisa Anda baca.

  1. Anti Banned

Seperti yang Anda tahu, aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga dan tidak terdaftar dalam listing Google Play Store riskan terkena resiko banned. Maka, sebagai upaya komitmen pengembang, pengembang selalu mengikuti pembaruan terkini dari kebijakan aplikasi resmi WA. Jika Anda memanfaatkan fitur ini dengan baik, WA Anda berpeluang besar terhindar dari banned.

  1. Tema Transparan

Banyak aplikasi WA MOD yang menawarkan ragam pilihan tema. Namun, pada CooCoo WA ini, pilihan temanya berbeda dibanding WA modifikasi lainnya. Anda akan disuguhkan tema transparan yang bisa mengubah antarmuka pengguna menjadi sesuatu yang lebih berwarna dan modern.

  1. Melihat Preview Media Tanpa Harus Download

Biasanya, saat Anda ingin melihat file yang Anda terima, Anda harus mengunduhnya terlebih dahulu. Proses ini memerlukan waktu yang tidak sebentar dan akan memenuhi ruang memori ponsel. Padahal, belum tentu semua file yang Anda terima dari teman akan Anda arsip.

Maka, dengan menggunakan fitur ini, semua permasalahan tersebut bisa diatasi. Anda bisa mereview file-file yang Anda terima, tanpa perlu mengunduhnya terlebih dahulu. Cara ini  juga akan memudahkan dalam hal pengarsipan file.

  1. Bisa Mengirim File Hingga 100 MB
✅TRENDING :  Download Minecraft Pocket Edition MOD (All Unlocked)

Saat Anda mengirim file yang ukurannya besar, WA resmi akan mengompres resolusi file tersebut. Sehingga, ukurannya semakin kecil dan kualitasnya pecah.

Sementara, jika Anda menggunakan aplikasi CooCoo WhatsApp modifikasi, hal tersebut tidak akan terjadi. Anda tetap bisa mengirim file berukuran besar dan tanpa kompres. Maksimal ukuran file yang bisa Anda kirim adalah 100 MB.

  1. Mengunduh Story WA

Untuk mengunduh story WA biasanya harus menggunakan aplikasi tambahan, seperti WhatsApp Story Saver. Namun, ketika Anda menggunakan aplikasi ini, Anda sudah bisa mengunduh story WA tanpa aplikasi tambahan.

  1. Kontak dan Lokasi

Terdapat fitur tambahan berupa kontak dan lokasi pengguna. Anda bisa membagikan kontak secara langsung kepada 200 kontak sekaligus. Juga, Anda bisa membagikan lokasi terkini berdasar pada titik yang akurat.

Itulah beberapa fitur unggulan yang ditawarkan oleh CooCoo WhatsApp. Jumlah fitur unggulannya lumayan banyak. Jika Anda bisa memanfaatkan fitur-fitur tersebut, kami jamin komunikasi Anda akan semakin menyenangkan.

Link Download CooCoo WhatsApp

Karena aplikasi ini merupakan salinan dari aplikasi WA resmi, maka Anda tidak akan bisa menemuinya dalam pencarian Google Play Store. Namun, Anda bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk bisa mendapatkan link download dan cara menginstal aplikasi CooCoo WhatsApp.

Berikut cara mengunduh dan menginstal aplikasi CooCoo WhatsApp:

1. Unduh aplikasi CooCoo WhatsApp versi v5.1.0.

Catatan : Karena Anda tidak bisa menemukan aplikasi ini di Google Play Store, maka penginstalannya tidak semudah biasanya. Anda harus mengatur perizinan terlebih dahulu agar bisa menginstal aplikasi CooCoo WhatsApp.

2. Caranya, Anda bisa masuk ke menu pengaturan > keamanan > aktifkan fitur penginstalan dari sumber tidak dikenal. Lihat gambar dibawah ini

sumber tidak dikenal

3. Buka aplikasi CooCoo WhatsApp yang sudah Anda unduh. Aplikasi unduhan ini terletak di dalam file explorer.

4. Klik aplikasi CooCoo WA dan instal. Untuk menginstal aplikasi ini, Anda hanya memerlukan waktu kurang lebih 2 menit. Tunggulah sebentar hingga proses instalasinya selesai.

✅TRENDING :  Download Fouad WhatsApp Mod Apk Terbaru [Versi Official]

5. Register menggunakan akun baru. Anda bisa menggunakan SIM Card lama yang sudah terdaftar di WA resmi maupun menggunakan SIM Card baru.

6. Verifikasi nomor telepon.

7. Atur profil CooCoo WA Anda, mulai dari foto hingga nama profil.

8. Nikmati akses CooCoo WA dengan mudah dan menyenangkan.

Itulah cara download dan install CooCoo WhatsApp. Lakukan prosesnya dengan benar. Namun ada pengecualian, yaitu apabila Anda pernah mengaktifkan fitur penginstalan dari sumber yang tidak dikenal, proses tersebut bisa dilewati. Anda bisa langsung menginstal aplikasi.

Cara Update CooCoo WhatsApp ke Versi Terbaru

CooCoo Whatsapp tidak akan kadaluarsa jika Anda aktif mencari informasi pembaruan. Lakukan pembaruan sesegera mungkin jika tidak ingin aplikasinya kadaluarsa. Sebab, aplikasi modifikasi ini tidak akan memberikan notifikasi pembaruan agar WA bisa bertahan dalam jangka panjang. Tetapi tidak masalah jika apk sudah terlanjur kadaluarsa, karena Anda masih tetap bisa memperbaruinya.

Berikut cara memperbarui CooCoo WA yang sudah kadaluarsa:

  1. Buka aplikasi CooCoo Mods.
  2. Pilih setting yang terletak di pojok kanan atas aplikasi.
  3. Cari menu pembaruan/ update.
  4. Klik check for updates.
  5. Lihat apakah ada aplikasi versi terbaru atau tidak. Jika ada versi terbaru, segera unduh dan instal file terbaru tersebut dan tunggulah hingga pembaruannya selesai.

Proses pembaruan ini mirip dengan pembaruan WA modifikasi lainnya. Biasanya, aplikasi versi terbaru yang Anda unduh akan menimpa aplikasi versi lama agar bisa terpasang di ponsel.

Itulah ulasan tentang CooCoo WhatsApp. Banyak fitur CooCoo WA yang bisa Anda manfaatkan, khususnya saat berkomunikasi dengan teman online via video call menggunakan efek beauty. Walaupun aplikasi ini tidak menjamin keamanan 100%, Anda masih tetap bisa mengusahakan agar penggunaan aplikasi ini bisa bertahan dalam jangka panjang. Anda bisa memperbaruinya secara rutin dan mematuhi kebijakan yang ada.