Betternet Review, Download dan Cara Menggunakan

Please log in or register to like posts.
VPN.co.id
betternet-review

Betternet adalah salah satu dari banyak VPN gratis yang tersedia di pasaran saat ini.

Ini VPN yang sangat cocok bagi pemula yang tidak ingin dipersulit oleh hal-hal teknis, tetapi bisa digunakan untuk mengakses berbagai situs yang diblokir.

Lihat review dan panduan langkah demi langkah di bawah ini untuk mengetahui cara menggunakan Betternet dengan benar.

Betternet VPN Review

Betternet menawarkan semua fiturnya secara gratis, namun sayangnya mengorbankan beberapa sisi keamanan dan kecepatan.

Ini adalah pilihan bagi mereka yang menginginkan perlindungan sesekali saja saat bepergian atau saat menggunakan Wi-Fi di tempat umum.

Keamanan dan Privasi

VPN atau jaringan pribadi virtual, seharusnya memberikan keamanan saat kita menjelajah internet. Namun, alih-alih memberikan keamanan, Betternet bisa menjadi ancaman keamanan bagi perangkat dan data Anda.

Layanan VPN ini tidak memiliki server yang memiliki sistem perlindungan yang baik.

Kita mungkin tergoda untuk menggunakan VPN gratis dibandingkan dengan yang berbayar, tetapi resikonya sangat besar dan tidak sebanding.

Saat pengguna mengunduh dan menginstal Betternet, perangkat mereka menjadi target empuk para peretas. Yang memungkinkan para peretas untuk melewati firewall dan menyadap koneksi Anda.

Hal ini karena Betternet tidak memiliki fitur berikut ini:

  • Tidak bisa mengganti protokol
  • Tidak memiliki KillSwitch
  • Tidak ada proteksi kebocoran WebRTC
  • Tidak memiliki proteksi kebocoran DNS

Di website mereka juga tidak disebutkan mengenai enkripsi 256-bit, padahal ini sudah menjadi standar keamanan di industri VPN.

Dan yang sayangnya lagi, Betternet berlokasi di Kanada, sebuah negara yang memiliki peraturan yang dapat memaksa perusahaan manapun untuk memberikan data penggunanya jika diperlukan.

Kecepatan Koneksi

Kecepatan platfrom ini juga sangat mengecewakan. Ketika kami menguji server di beberapa negara, kecepatan koneksi kami menurun drastis hingga 70% dari kondisi awal.

Baca Juga:  Gudang Lagu 123: Download Mp3 dan Mp4 Terbaru (2020)

Dari segi kecepatan benar-benar tidak dapat bersaing dengan layanan VPN lain yang sudah kami uji.

Latensinya juga sangat tinggi, menjadikannya pilihan yang buruk untuk para gamer. Kami mendapatkan latensi sekitar 35 md saat terhubung ke server di Amerika Serikat (kami menguji dari Jakarta). Kecepatan downloadnya juga sangat buruk ketika mengakses situs torrent.

Jika Anda mengutamakan kecepatan, maka Betternet sangat tidak direkomendasikan. Kecepatannya sangat lambat dan tidak stabil selama masa pengujian kami.

Berikut adalah kecepatan rata-rata yang kami dapatkan (menggunakan ISP First Media dengan kecepatan up to 10Mbps):

  • AS: 1,5 Mbps (unduh) & 0,5 Mbps (unggah)
  • Kanada: 1 Mbps (unduh) & 0,4 Mbps (unggah)
  • Singapura: 3,9 Mbps (unduh) & 1 Mbps (unggah)
  • Jerman: 1,4 Mbps (unduh) & 0,3 Mbps (unggah)

Jumlah Lokasi Server

Jumlah servernya sangat sedikit, hanya tersedia 17 server di 10 negara berbeda.

Jika dibandingkan dengan VPN lain yang memiliki ribuan server, Betternet sangat tidak fleksibel.

Kami juga tidak dapat menemukan dengan tepat berapa jumlah server yang benar-benar dikelola sendiri oleh Betternet. Kami telah meminta informasi lebih lanjut dari pihak Betternet, tetapi belum ada tanggapan kembali dari pihak mereka.

Jadi kemungkinan jumlah keseluruhan servernya sangat sedikit, yang dapat menyebabkan kecepatan jauh lebih lambat pada jam-jam sibuk.

Kami juga mencoba mengakses Netflix versi Amerika menggunakan server AS, namun akhirnya kami diblok oleh Netflix karena terdeteksi menggunakan VPN.

Cara Menggunakan

Secara keseluruhan, tampilannya sangat sederhana, sehingga mudah digunakan.

Berikut cara menggunakan Betternet VPN untuk smartphone dan PC:

1. Download Betternet melalui Playstore, AppStore atau situs resmi mereka (https://betternet.co)

2. Setelah selesai proses instalasi, buka aplikasi/software dan klik “Connect

3. Platform ini secara otomatis akan memilih server yang paling dekat dengan lokasi Anda. Namun, jika Anda ingin menggunakan server dari negara lain, Anda bisa memilih dari pilihan server yang ada.

Baca Juga:  Torrent Web Terbaik dan Tercepat (2020)

Setelah itu Anda bisa mulai browsing seperti biasa. Sangat cocok bagi mereka yang menginginkan sesuatu yang cepat dan sederhana.

Apakah Betternet VPN Berbahaya?

Semua jenis VPN gratis seperti Betternet tidak memiliki kinerja yang bagus dan memiliki kecenderungan untuk menjual data pribadi Anda kepada pihak ketiga.

Selain menampilkan banyak iklan, Betternet juga tidak melindungi privasi Anda secara maksimal. Terbukti dari beberapa kali kebocoran IP atau lokasi saat kami melakukan uji coba.

Platform ini juga mengumpulkan dan menyimpan informasi pribadi seperti alamat IP Anda, nama dan alamat email, dll. Dan tidak seperti VPN berbayar, mereka bisa sewaktu-waktu memberikan semua informasi ini jika dipaksa oleh pemerintah atau pihak lainnya.

Alternatif Terbaik Selain Betternet

Kami memiliki cukup banyak kekuatiran terhadap layanan Betternet. Padahal ada layanan lain yang menawarkan lebih banyak fitur, serta perlindungan privasi dan keamanan yang jauh lebih baik.

Pada tabel di bawah ini, kami telah mengumpulkan beberapa VPN terbaik yang bisa Anda pilih:

1. Cyberghost

Cyberghost memungkinkan Anda mengakses situs yang diblokir dan menjaga aktivitas perangkat Anda tetap aman dan rahasia. Anda dapat menyembunyikan alamat IP dan lokasi Anda melalui fitur privasinya. Aplikasi ini tidak memantau aktifitas internet Anda, dan menyediakan koneksi dengan kecepatan tinggi.

Interface-nya juga sangat user-friendly, terdapat tombol untuk memulai VPN dan tombol untuk mengubah atau memilih lokasi dari ribuan server di seluruh dunia.

2. PrivateInternetAccess

Aplikasi ini membantu Anda menjelajahi internet dengan aman dimanapun Anda berada. Platformnya memiliki fungsionalitas perlindungan terbaik untuk mengenkripsi koneksi selama Anda browsing atau streaming.

Anda dapat mengakses berbagai situs, konten dan video apapun dengan mudah. Selain itu terdapat dukungan 24/7 kepada pengguna untuk membantu Anda terkait masalah apapun dengan penggunaan VPN.

3. NordVPN

Baca Juga:  Provider Internet dan Wifi Rumah Terbaik (2020)

Platform ini sangat tepat bagi Anda yang mengutamakan kecepatan. Selain memiliki ribuan lokasi server di seluruh dunia, kualitas servernya juga sangat bagus.

Anda dapat dengan mudah melindungi privasi dan data Anda dengan aman dari pelacakan apa pun oleh pihak ketiga. Ini memungkinkan pengguna untuk membuka blokir semua situs web, yang tidak tersedia di wilayah Anda.

Aplikasi ini hadir dengan beberapa fitur penting seperti Kill Switch dan Double VPN.

4. Hide.me

Aplikasi asal Malaysia ini memungkinkan Anda untuk mengakses semua situs tanpa batasan atau pemblokiran di negara tertentu.

Anda dapat browsing dengan aman dari pelacakan pihak ketiga sambil mengakses konten favorit Anda. Hide.me mendukung semua jenis perangkat dan sistem operasi. Selain itu, platform ini sangat simple dan mudah untuk digunakan.

5. Surfshark

Surfshark adalah VPN yang memungkinkan Anda terhubung dengan banyak server di seluruh dunia, dan mengakses semua jenis situs yang diblokir.

Platform ini memberi Anda akses tak terbatas ke situs favorit sambil melindungi privasi dan keamanan perangkat Anda. Lokasi servernya sangat banyak dan memiliki server berkecepatan tinggi.

Surfshark sangat direkomendasikan untuk streaming dan gaming, karena memiliki performa kecepatan yang sangat baik dan tingkat latensi yang rendah.

Selain bisa digunakan di berbagai perangkat, Surfshark juga bisa dipakai untuk mengakses situs torrent untuk mendownload file dengan aman.

6. PureVPN

Platform ini memungkinkan Anda mengamankan ponsel dan data Anda dari pelacakan, tanpa batasan bandwidth. Pengguna dapat dengan mudah browsing internet sementara semua aktivitas internet mereka tetap aman dan terlindungi.

Anda dapat menggunakan semua jenis jaringan seperti di rumah, kantor, atau tempat umum tanpa takut akan diretas.

PureVPN juga memiliki banyak fitur yang akan mengenkripsi data pengguna, menyembunyikan alamat IP dan lokasi serta fitur Anonymous Browsing.

Last Updated on 3 weeks