Aplikasi Anti Spyware Android Terbaik (2020)

Please log in or register to like posts.
anti-sadap-android

Bagi Anda yang sering merasa kuatir jika smartphone disadap oleh orang lain, maka Anda memerlukan aplikasi anti spyware yang tepat.

Terinfeksi oleh spyware adalah sebuah pengalaman yang tidak menyenangkan dan sangat dihindari oleh banyak pengguna Android. Selain mencuri data pribadi, HP Anda dapat membuka aplikasi sendiri dan biasanya baterai akan berkurang drastis atau bahkan rusak.

Aplikasi anti-spyware dapat membantu menemukan dan menghapus spyware yang berbahaya seperti ini. Dan tujuan utamanya adalah agar Anda kembali memiliki privasi.

Software Anti Spyware Adalah

Anti-spyware adalah aplikasi perlindungan yang dirancang untuk mendeteksi, mencegah, dan menghapus infeksi spyware dan aplikasi penyadapan lainnya pada perangkat Anda.

Aplikasi anti penyadapan ini dapat memeriksa smartphone Android Anda secara menyeluruh, sekaligus memastikan perangkat Android telah bebas dari aplikasi mata-mata dan pelacakan lokasi.

Privasi adalah masalah terbesar di era internet dan kemajuan teknologi seperti saat ini. Terlebih jika Anda merasa sedang dimata-matai oleh atasan, teman, atau bahkan pasangan.

Jika Anda benar-benar mencurigai seseorang sedang menyadap Anda, solusi terbaik adalah dengan menggunakan aplikasi anti-spyware untuk smartphone guna mengetahui secara akurat jika terdapat spyware atau aplikasi penyadapan yang diinstal tanpa sepengetahuan Anda.

Anti Spyware Free

Berikut adalah 10 aplikasi Anti Spyware yang kami rekomendasikan untuk membantu Anda menemukan dan menghapus spyware dari smartphone Android.

1. Incognito

anti-spy-incognito

Bagi Anda yang tidak ingin mengambil resiko keamanan perangkat pribadi, maka Incognito adalah pilihan yang tepat. Ini adalah salah satu aplikasi keamanan yang cukup terpercaya.

Baca Juga:  VPN untuk Mobile Legends (2020)

Incognito memiliki fitur deteksi dan penghapusan anti-spyware terbaik untuk berbagai perangkat berbasis Android.

Selain itu Incognito juga mudah untuk digunakan. Proses penginstalan aplikasi, scan perangkat, dan penghapusan spyware menjadi cepat.

Versi Premium nya memiliki fitur tambahan yang dapat memindai pesan masuk dan segera memblokir link URL berbahaya dari pesan tersebut.

2. Malwarebytes Security

malwarebytes-anti-sadap

Malwarebytes merupakan aplikasi yang sangat kami rekomendasikan untuk smartphone Android.

Fitur utama yang paling kami sukai adalah aplikasi audit untuk memeriksa Spyware yang memiliki akses untuk mengontrol smartphone tanpa sepengetahuan Anda.

Tidak hanya mendeteksi dan menghapus semua spyware berbahaya tetapi juga dapat memasukkan aplikasi yang Anda percaya ke dalam daftar whitelist sehingga tidak akan dicurigai oleh Malwarebytes di kemudian hari.

3. Anti Spy & Spyware Scanner

anti-spyware-scanner

Jika Anda ingin menemukan spyware tersembunyi di smartphone Android Anda, aplikasi ini memberikan pendekatan yang berbeda. Deteksi anti-spyware-nya sangat spesifik. Mampu menemukan file berbahaya dan langsung menghapusnya.

Ini adalah salah satu aplikasi anti sadap terbaik untuk mengatasi semua program yang mengancam privasi Anda. Spyware berbahaya seringkali berjalan tanpa terlihat dan secara diam-diam mencuri data pribadi Anda.

Aplikasi ini dapat segera mendeteksi, memblokir, dan menghapus spyware saat itu juga tanpa mengganggu pekerjaan Anda.

4. Spyware Detector

spyware-detector

Salah satu aplikasi yang efektif dan efisien dalam menghapus spyware di ponsel Android.

Spyware, atau aplikasi penyadapan dapat diklasifikasikan sebagai jenis malware berbahaya yang dirancang untuk mendapatkan akses ke smartphone Anda dan mencuri informasi pribadi.

Aplikasi Spyware Detector dapat mendeteksi dan memantau aplikasi spyware, parental control dan sejenisnya. Desainnya sangat sederhana, dan Anda dapat menggunakan aplikasi ini dengan sangat mudah.

5. Anti Spyware Scanner CB

Anti-Spyware-Scanner-cb

App ini menyediakan fitur yang tidak ada di aplikasi lain. Memiliki penghapus spyware yang sangat mudah digunakan dan mampu mengatasi ransomware dan spyware lainnya dalam mode auto-pilot.

Versi premium memiliki lebih banyak lagi fitur yang sangat berguna untuk menjaga privasi dan keamanan smartphone android Anda.

Baca Juga:  Rekomendasi Film Netflix Australia (2020)

6. WireTap Detection (Anti Spy)

WireTap-Detection

App ini menggunakan kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi spyware yang berasal dari iklan, aplikasi palsu, SMS, atau email spam. WireTap dapat melakukan pemindaian otomatis, tetapi jika diinginkan Anda dapat melakukannya sendiri secara manual.

Selain memindai ancaman spyware, aplikasi ini menunjukkan aplikasi yang bisa menjadi akses bagi para peretas untuk memasuki smartphone Anda, seperti misalnya kamera, mikrofon, atau location. Secara spesifik Wiretap juga memantau izin perangkat yang dimiliki oleh setiap aplikasi dalam smartphone Anda.

7. Microphone Block Free

Microphone-Block-Free

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini akan menonaktifkan penggunaan mikrofon dan panggilan telepon.

Dengan cara ini, Anda dapat menghindari ancaman spionase dalam bentuk apapun, karena spyware sama sekali tidak bisa mengakses mikrofon di smartphone Anda.

8. Anti Spy Free

Anti-Spy-Free

Aplikasi ini akan memindai setiap bagian dari perangkat Android Anda dengan sangat detil. Segala jenis aplikasi yang diinstal di perangkat Anda dan berpotensi untuk menyadap, melakukan panggilan telepon, atau mengirim konten apa pun melalui internet dapat segera dihapus.

Aplikasi ini secara otomatis aktif saat Anda menyalakan smartphone. Dan dengan cepat mendeteksi rekaman suara, video, panggilan tersembunyi, dan pelacakan lokasi GPS.

Beberapa fitur penting dari aplikasi ini adalah mendeteksi semua jenis panggilan dan pesan WA, pelacakan GPS, scanning otomatis tanpa mengganggu kinerja smartphone dan juga jadwal untuk pemeriksaan berkala secara otomatis.

9. Cyber TOR

Cyber-Tor-Find-Spyware

CyberTOR memungkinkan Anda untuk mendeteksi wifi palsu di sekitar Anda. Aplikasi ini dapat mendeteksi jaringan wifi yang berbahaya dan berpotensi menyadap smartphone Anda.

Selain mudah digunakan, aplikasi ini terus melakukan update berkala untuk database sypware dan malware mereka. App ini juga akan mencatat semua tindakan dan spyware yang pernah ditemukan dari perangkat Anda yang dapat diekspor ke dalam bentuk file CSV.

10. Safe Security

Safe-security

Safe Security dibuat untuk memeriksa apakah smartphone Anda sedang dimata-matai atau tidak. App ini dapat mendeteksi semua jenis aplikasi penyadapan, yang mungkin disalahgunakan untuk memata-matai pasangan, melacak lokasi, membaca pesan Whatsapp, dan bahkan melihat riwayat panggilan Anda.

Baca Juga:  Cara Mendeteksi Malware di PC dan Laptop

Aplikasi ini dapat mendeteksi jenis SpyBubble, eBlaster Mobile, dan banyak aplikasi sejenis lainnya.

11. Anti Hack & Spy: Booster for Android & WiFi Doctor

Anti-Hack-Spy

Aplikasi anti spyware ini dapat dengan cepat mendeteksi apakah Anda sedang dimata-matai oleh sebuah spyware dan langsung menghentikannya.

Anda dapat dengan mudah mendeteksi dan menghapus aplikasi yang mencurigakan dari smartphone dengan mudah.

12. SmartForensics Anti-Spyware

SmartForensics-Anti-Spyware

Aplikasi ini penuh dengan fitur-fitur yang canggih dan modern.

SmartForensics hanya membutuhkan waktu beberapa detik untuk memindai perangkat Anda dan mendeteksi spyware tersembunyi. Selanjutnya, aplikasi ini memiliki fitur untuk memisahkan aplikasi yang benar-benar aman ke dalam daftar putih (whitelist).

13. Kaspersky Mobile Antivirus

Kaspersky-Mobile-Antivirus

Selain spyware, Kaspersky juga dapat mendeteksi ransomware dan memblokir link phishing (website palsu) di tablet dan smartphone berbasis Android.

App dapat mendeteksi dan menghapus semua jenis malware termasuk adware, spyware, dan ancaman lainnya. Ini sangat membantu mengamankan pengguna dari program berbahaya yang terselubung.

Update Kaspersky yang dilakukan secara berkala bertujuan untuk dapat meningkatkan kinerja sistem dan mengantisipasi lebih banyak ancaman yang terus muncul setiap harinya.

14. UnHackMe – Spyware Detector

UnHackMe-Spyware-Detector

UnHackMe ini tidak akan mengizinkan malware, stalkware atau spyware apapun untuk mengakses kamera smartphone. Sehingga mencegah seseorang menyadap Anda tanpa disadari.

Aplikasi ini dilengkapi dengan dukungan multi bahasa. Cukup satu kali klik untuk memblokir dan membuka blokir kamera jika diinginkan.

UnHackMe juga dapat mendeteksi pelacakan lokasi dan memblokir akses ke mikrophone. Fitur lainnya termasuk perlindungan kata sandi dan whitelist.

15. Certo Mobile Security

Anti-Hack-Spy

Aplikasi ini dapat mendeteksi apakah baterai Anda cepat habis dan apakah ada penggunaan kuota internet yang berlebihan.

Certo memeriksa hampir setiap aplikasi di perangkat Anda untuk mengetahui apakah mereka ternyata melacak data serta konten yang sedang Anda buka.

Anda juga dapat menjadwalkan pemeriksaan perangkat secara berkala untuk memastikan perlindungan maksimal dari aksi penyadapan dan pelacakan lokasi.

Last Updated on 6 days