Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online – WhatsApp menawarkan berbagai fitur yang bisa dinikmati oleh penggunanya. Hanya saja, tidak semua pengguna bisa memaksimalkan fitur tersebut dengan baik.

Misalnya, ada pengguna yang merasa jenuh untuk berinteraksi secara virtual via WhatsApp pada orang-orang tertentu. Namun, ada hal khusus yang membuatnya tidak bisa off begitu saja dari WhatsApp.

Jika Anda menempati posisi tersebut, Anda bisa memaksimalkan fitur yang ditawarkan WhatsApp, yaitu membuat WhatsApp terlihat offline padahal online. Ikuti cara-caranya berikut ini.

Trik Cara Agar WA Terlihat Offline Padahal Online

Banyak cara agar WhatsApp terlihat off padahal on yang bisa Anda coba. Tentunya, cara ini hanya memanfaatkan fitur bawaan WA. Sebab, jika Anda menggunakan aplikasi tambahan atau WA MOD, bisa beresiko terkena banned.

Berikut cara agar WA terlihat offline padahal online yang bisa Anda coba:

Mematikan Fitur Last Seen

Last seen merupakan fitur bawaan WA yang membuat Anda tahu kapan terakhir kali orang lain aktif di WA. Fitur ini akan aktif secara otomatis.

Namun, jika Anda tidak ingin mengaktifkannya, yaitu agar orang lain tidak tahu kapan terakhir kali Anda offline padahal online, Anda bisa mengaturnya dengan mudah.

Berikut cara yang bisa Anda coba:

  1. Buka dan masuk ke aplikasi WA.
  2. Klik ikon titik 3 yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Pilih setting atau pengaturan > Account >Privacy.
  4. Pilih Last Seen dan ubah posisi last seen dari everyone menjadi nobody.

Saat Anda memilih opsi Nobody, sudah dipastikan orang lain tidak akan tahu kapan terakhir kali Anda offline padahal sedang online. Begitu pula dengan orang yang memang tidak ada di kontak Anda sebelumnya, tidak akan mengetahui kapan terakhir kali offline. Jadi, cara agar WA terlihat off padahal on dengan mengubah posisi last seen, cukup efektif.

✅TRENDING :  2 Situs Baru Pengganti DutaFilm (Update Link)

Menonaktifkan Centang Biru di WA

Centang biru menjadi penanda bahwa seseorang telah membaca pesan yang Anda kirim. Otomatis, pada saat orang tersebut membaca, berarti sedang dalam kondisi online.

Sementara, jika posisi Anda sebagai penerima pesan dan tidak ingin diketahui si pengirim pesan atau orang lain bahwa Anda sedang online membaca pesan, maka Anda bisa mengaktifkan fitur centang biru pada WA.

Berikut cara yang bisa Anda coba:

  1. Buka dan masuk ke aplikasi WA.
  2. Klik ikon titik 3 yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Pilih dan Klik setting atau pengaturan > Account > Privacy.
  4. Pilih Laporan Dibaca. Nonaktifkan logo tersebut agar posisi menjadi offline, walau padahal online. Dengan begitu posisi Anda tidak diketahui orang lain. Sementara, jika logo masih berwarna hijau, berarti posisi Anda bisa diketahui orang lain.

Cara agar WA terlihat offline padahal online dengan menonaktifkan centang biru atau laporan dibaca ini efektif untuk pesan teks. Namun, tidak efektif untuk pesan audio. Saat Anda mengirim audio, tanda centang akan tetap aktif.

Mengganti Status

Bagi sebagian orang cara ini efektif untuk membuat WA terlihat offline, sementara aslinya online. Caranya, dengan membuat status informasi yang ada di profil menjadi busy atau apapun itu, yang menandakan seolah-olah Anda sedang offline.

Berikut cara yang bisa Anda coba:

  1. Buka dan masuk ke aplikasi WA.
  2. Pilih ikon titik 3 yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Pilih setting atau pengaturan.
  4. Klik Profil.
  5. Klik menu profil, selanjutnya pilih menu info.
  6. Tulis status busy, not available atau lainnya yang menandakan bahwa Anda sedang offline WA.

Cara agar WA terlihat offline padahal online dengan mengganti status mungkin sudah tidak asing lagi bagi banyak orang. Jika Anda berhasil menggunakan cara ini, bagus. Namun, jika tidak berhasil, tidak masalah, karena memang banyak orang yang tidak memperhatikan status yang ada di profil WA. Anda bisa mencoba cara lainnya yang lebih efektif.

✅TRENDING :  GudangMovie GM21 Link Tracker (Aktif/Diblokir)

Menonaktifkan Background Data

Meskipun Anda telah menutup atau me minimize WhatsApp, tetapi sebenarnya WhatsApp tersebut masih aktif di background ponsel dan masih tetap transfer data. Sehingga, akibat sistem ini, akan membuat Anda terlihat online terus. Anda bisa menonaktifkan background data di ponsel.

Berikut cara yang bisa Anda coba:

  1. Masuk ke pengaturan atau setting ponsel.
  2. Cari data usage (penggunaan data).
  3. Pilih cellular data usage atau pilih Wi-Fi data usage sesuai dengan jaringan yang sedang dipakai.
  4. Cari WhatsApp.
  5. Matikan background data.

Selain cara agar WA terlihat offline padahal online dengan menonaktifkan background data ini bermanfaat untuk membuat WA offline, juga bermanfaat untuk menghemat kuota. Tetapi, otomatis tidak akan ada notifikasi pesan masuk secara real-time. Pesan hanya bisa masuk saat WA dibuka.

Jangan Membuat Status

Adanya status WA membuat orang lain berpikir bahwa Anda selalu online. Padahal, bisa jadi tidak demikian.

Untuk meminimalisir teror teman atas pesan yang tak kunjung dibalas, Anda bisa membuat status hanya untuk orang tertentu. Justru, lebih baik, tidak perlu membuat status sama sekali. Dengan begitu, WA Anda terlihat off padahal on.

Berikut cara yang bisa Anda coba dalam membuat status WA hanya untuk orang tertentu:

  1. Buka dan masuk ke aplikasi WA.
  2. Klik ikon titik 3 yang terletak di pojok kanan atas.
  3. Pilih setting atau pengaturan > Account.
  4. Klik dan pilih Privacy.> Status.
  5. Pilih my contacts except.
  6. Pilih kontak yang tidak diizinkan untuk melihat status.
  7. Tap centang dan selesai.

Cara agar WA terlihat offline padahal online dengan “jangan membuat status” ini bisa meminimalisir gangguan orang. Khususnya, gangguan teror karena merasa online (membuat status), tetapi pesan masuk tidak diprioritaskan untuk segera dijawab.

✅TRENDING :  Pengertian Work From Home dan Tips

Apakah WA di Komputer Bisa Dibuat Offline?

Mengingat fitur-fitur tersebut hanya support platform mobile, sehingga WA desktop maupun WA web tidak bisa dibuat offline. Jadi, memang masih terbatas.

Itulah cara agar WA terlihat offline padahal online yang bisa Anda coba. Cara-cara tersebut memang tidak menjamin keberhasilan 100%, tetapi masih efektif digunakan. Setidaknya, dengan menerapkan cara tersebut, bisa meminimalisir teroran yang memang tidak diinginkan dan bisa mengatasi kejenuhan interaksi virtual.