Cara Cek Pulsa Smartfren yang Sangat Mudah

Cara Cek Pulsa Smartfren
Cara Cek Pulsa Smartfren

Handphone tanpa kuota dan pulsa bagaikan sayur tanpa garam, hambar itulah yang menggambarkannya. Dari sekian banyak kartu perdana, smartfren menjadi salah satu yang sangat digemari. Meskipun demikian, masih banyak yang bingung terkait bagaimana cara cek pulsa smartfren, terlebih untuk pengguna baru.

Bisa dikatakan setiap kartu perdana memang memiliki kode tersendiri untuk bisa membeli paket data, mengecek pulsa, dan lain sebagainya. Begitupun dengan smatfren, namun jangan khawatir karena pada artikel berikut ini akn disajikan untuk Anda bagaimana melakukannya. Silahkan simak baik-baik.

Beginilah Cara Cek Pulsa Smartfren yang Dapat Anda Contoh

1. Cek pulsa lewat SMS

cara cek pulsa smartfren

Setiap smartpone sudah dibekali dengan aplikasi SMS, dimana kegunannya selain bertukar pesan juga bisa menjadi salah satu cara cek pulsa smartfren yang simpel dan ringkas karena tidak membutuhkan aplikasi tambahan Adapun caranya adalah sebagai berikut.

  • Siapkan smartphone Anda dan bukalah aplikasi pesan yang ada di dalamnya.
  • Ketik SMS menggunakan format CEK dan silahkan Anda kirimkan pesan tadi ke nomor 999.

2. Cara cek pulsa menggunakan aplikasi

Jika Anda selalu memiliki kuota, maka tidak ada salahnya jika mencoba cara cek pulsa smartfren menggunakan aplikasi khusus. Informasi tambahan, bahwa kartu perdana smartfren pun menyediakan aplikasi yang bisa digunakan oleh penggunannya untuk berbagai keperluan.

Seperti membeli pulsa, mengecek pulsa, dan lain sebagainya. Bahkan pengguna pun bisa melakukan pengecekan masa aktif hanya dengan satu aplikasi saja. Adapun cara untuk mengecek pulsa adalah sebagai berikut ini.

  • Siapkan smartphone dan pastikan ada kuota di dalamnya.
  • Masuk ke Google Play Store atau aplikasi Play Store untuk mendownload aplikasi My Smartfren.
  • Setelah selesai didownload, daftarkan diri atau login menggunaka nomor smartfren yang Anda miliki.
  • Kemudian, jika berhasil Anda akan diarahkan ke halaman yang berbeda, dimana disanalah sisa pula akan terlihat.
Baca Juga:  7 Situs Pengganti Terbit21 (Update Link)

3. Cara cek pulsa lewat dial up

Mencari cara cek pulsa smartfren yang praktis dan cepat, mungkin Anda dapat mencoba langkah lewat dial up. Disamping itu Anda tidak membutuhkan kuota untuk dapat melakukannya. Bahkan internet koneksi yang dibutuhkan minimal 2G.

  • Setelah menyiapkan smartphone Anda bisa langsung membuka aplikasi telepon bawaan HP.
  • Ketikkan kode untuk cek pulsa yakni *999# dan klik tombol call atau panggil (jika pengaturan bahasa Indonesia).
  • Tunggu sebentar sampai layar menampilkan sisa pulsa yang Anda miliki.

4. Cara cek pulsa lewat website

Selain ketiga cara diatas, ternyata masih ada lagi yang lainnya. Berbicara mengenai kemudahan, cara ini juga terbilang praktis untuk Anda. Hanya saja butuh kuota untuk mencobanya.

  • Buka chrome atau situs lain untuk mengakses website smartfren. Website smartfren adalah https://my.smartfren.com.
  • Tunggu sampai Anda diarahkan ke halaman untuk login. Masukkan user ID atau Emaial dan password untuk login. Klik daftar untuk melakukan registrasi akun baru.
  • Setelah selesai, silahkan cek sisa pulsa Anda di halaman home

Bisa dikatakan langkah ini mirip dengan penggunaan aplikasinya, hanya saja Anda tidak perlu download dan bisa masuk lewat chrome. Meskipun demikian semua cara bisa dilakukan dengan mudah. Meskipun sebelumnya belum pernah mencobanya, namun semua trik tidak ada yang menyulitkan.

Itulah tadi penjelasan mengenai cara cek pulsa smartfren yang bisa dilakukan dengan 4 metode sekaligus. Dengan penjelasan ini, semoga Anda bisa mencobanya dengan baik dan tidak ada kendala apapun.