VPN iPhone Terbaik dan Tercepat (2020)

Please log in or register to like posts.
VPN.co.id
vpn-iphone

Meskipun iPhone terkenal dengan ketahanannya terhadap malware, tetapi Anda memerlukan VPN untuk menjaga privasi di Internet dari penyadap, ISP, pemerintah, atau hacker.

Selain itu VPN juga dapat digunakan di perangkat iOS lainnya seperti iPad dan iPod Touch, untuk mengakses semua konten yang diblokir.

iPhone mungkin termasuk perangkat yang paling sering Anda gunakan ketika bepergian, dan VPN akan melindungi Anda saat terhubung ke jaringan Wi-Fi umum yang berpotensi tidak aman seperti di airport, kafe, atau kantor.

Fungsi VPN di iPhone

VPN memungkinkan Anda tersambung ke internet secara rahasia dan anonim. Anda mungkin pernah mendengar tentang pentingnya menggunakan layanan VPN terbaik, tetapi Anda masih bingung dengan apa sebenarnya fungsi dari VPN untuk iPhone.

1. Menyembunyikan identitas Anda saat sedang online

VPN dapat mencegah situs atau pihak lain menyadap koneksi dan lokasi Anda, membantu untuk browsing secara anonim dan aman.

Dengan VPN Anda dapat menjelajah internet dengan rahasia karena VPN akan menyamarkan alamat IP Anda sehingga aktivitas Anda tidak dapat dilacak oleh siapapun.

2. Membantu Anda mengakses konten dan situs yang diblokir

Anda dapat membuka blokir situs apapun, di mana pun lokasi Anda.

Beberapa negara dan ISP telah membatasi akses ke situs tertentu. VPN dapat bertindak sebagai penengah yang akan merutekan koneksi internet Anda melalui server negara lain yang terrenkripsi, sehingga Anda dapat mengakses situs atau konten yang tadinya diblokir di Indonesia.

3. Mengamankan iPhone dan koneksi internet

Anda menggunakan iPhone untuk banyak hal, mulai dari bekerja, berkomunikasi, melakukan transaksi, hingga bersantai. Dan Anda menyimpan sejumlah besar data pribadi yang penting di dalamnya.

Saat tersambung ke internet dan mengakses berbagai situs atau aplikasi, Anda tidak bisa mengetahui secara pasti mana situs yang aman dan yang tidak. Apalagi jika Anda mengakses internet dari Wifi kantor atau kafe.

VPN akan melindungi iPhone dan seluruh koneksi Anda dengan enkripsi keamanan AES-256, standar enkripsi yang memiliki 2 ^ 256 kombinasi angka yang berbeda. Ini sama dengan jumlah atom di alam semesta, yang membuatnya mustahil untuk diretas..

4. Mencegah file atau data dicuri

VPN akan membuat koneksi yang dienkripsi antar perangkat. Hal ini membuat VPN dapat menyandikan dan mendekode semua jenis file yang hanya dapat dibuka oleh Anda dan penerima file.

Sehingga Anda dapat berbagi file dengan tenang tanpa harus khawatir data dicuri atau disadap.

5. Menghindari pelambatan internet karena Fair Usage Policy (FUP)

Kebanyakan Internet Service Provider (ISP) menggunakan pembatasan bandwidth untuk mengontrol kecepatan internet Anda atau yang sering dikenal dengan sebutan Fair Usage Policy (FUP).

Jika Anda telah mengunduh banyak file atau sering melakukan streaming akhir-akhir ini, maka ISP berhak menurunkan kecepatan internet Anda untuk sementara waktu. Biasanya ISP melakukan hal ini di malam hari atau akhir pekan, namun tetap saja internet Anda menjadi jauh lebih lambat.

Baca Juga:  TunnelBear Review, Download dan Cara Menggunakan

Namun dengan menggunakan VPN maka koneksi Anda akan disamarkan setiap kali menggunakan internet, sehingga ISP tidak tahu berapa banyak kuota yang telah Anda habiskan dan apa saja situs yang Anda akses.

VPN iPhone Terbaik di 2020

Tim kami telah melakukan pengujian menyeluruh baik dari segi kecepatan, keamanan dan kompatibilitas. Dan berikut ini kami merekomendasikan 10 VPN terbaik untuk perangkat iPhone.

1. Cyberghost

cyberghost-iphone
Appstore Rating: 4.2

Jumlah Server: 6.000 | Lokasi Negara: 62 | Maksimal perangkat: 6 | Unblock: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, Amazon Prime, Disney+, dll.

Cyberghost adalah salah satu penyedia VPN paling aman dengan lebih dari 5.200 server di lebih dari 88 negara. VPN ini menggunakan enkripsi 265-bit, sama seperti versi PC nya.

Dengan CyberGhost, keamanan dan privasi Anda akan terjamin saat sedang online atau ketika menggunakan Wi-Fi di tempat umum. VPN ini menawarkan fitur eksklusif yang tidak tersedia di layanan lain seperti Wi-fi Protection, Dedicated streaming servers dan Ad-blocking.

Untuk meningkatkan keamanan pengguna, CyberGhost baru-baru ini merilis CyberGhost VPN’s Transparency Report. Sebuah bentuk komitmen transparansi yang menjamin privasi penggunanya sekaligus memberikan update terbaru dari sistem keamanan CyberGhost.

Aplikasi iOS nya menggunakan protokol IKEv2 secara default, tetapi juga menawarkan opsi untuk menggantinya dengan protokol OpenVPN.

2. Surfshark

surfshark-iphone
Appstore Rating: 4.4

Jumlah Server: 1.700 | Lokasi Negara: 61 | Maksimal perangkat: Unlimited | Unblock: Netflix, Amazon Prime, Disney Hotstar, dll.

Surfshark adalah VPN yang sangat konsisten dalam hal kecepatan dan keamanan. Aplikasi seluler iOS-nya mudah digunakan dan menyediakan semua fitur privasi yang diperlukan untuk menjaga keamanan data Anda dari peretas dan pihak yang tidak bertanggung jawab.

Tersedia fitur KillSwitch untuk mengamankan koneksi ketika jaringan internet Anda mati. Setiap server Surfshark juga telah menerapkan enkripsi 256-bit yang kuat. Dengan jumlah server tersebar di 61 negara, Anda dapat membuka blokir berbagai layanan online dan situs favorit.

3. TunnelBear

tunnelbear-ios
Appstore Rating: 4.6

Jumlah Server: 1.800 | Lokasi Negara: 23 | Maksimal perangkat: 5 | Unblock: Netflix, BBC iPlayer, Amazon Prime, Disney Hotstar+, dll.

TunnelBear kompatibel dengan semua perangkat berbasis iOS. Platform ini menawarkan kecepatan luar biasa bagi pengguna yang menyukai streaming dan torrent.

VPN ini memiliki fitur kanalisasi terbaik dan juga dapat mengganti port untuk meningkatkan keamanan Anda dan melindungi iPhone Anda.

TunnelBear memiliki cukup banyak pilihan server dan studi terakhir menunjukkan bahwa cukup banyak pengguna yang menyukai platform dengan lambang beruang ini.

Apakah Anda mencari VPN terbaik yang dapat digunakan untuk streaming saat dalam perjalanan dengan tetap merasa aman? Jika ya, TunnelBear harus masuk dalam daftar pilihan Anda.

4. Private Internet Access (PIA)

PIA-vpn-iphone
Appstore Rating: 4.7

Jumlah Server: 11.999| Lokasi Negara: 96| Maksimal perangkat: 6 | Unblock: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, Amazon Prime, dll.

PIA masuk dalam daftar rekomendasi kami karena memiliki kualitas keamanan di atas rata-rata. Aplikasi ini menawarkan pemilihan protokol secara manual dan otomatis.

Platform VPN ini memastikan data dan iPhone Anda diamankan dengan baik. Fitur keamanannya juga memungkinkan pengguna untuk mengirim pesan pribadi satu sama lain dengan perlindungan enkripsi yang kuat.

5. ProtonVPN

protonvpn-iphone
Appstore Rating: 4.0

Jumlah Server: 1.000 | Lokasi Negara: 50| Maksimal perangkat: 10| Unblock: Netflix, BBC iPlayer, Amazon Prime, Disney Hotstar, dll.

Proton VPN adalah salah satu layanan yang sedang naik daun berkat interface-nya yang user-friendly. VPN ini menggunakan enkripsi AES 256-bit untuk memberikan keamanan terbaik bagi penggunanya.

Selain itu, ProtonVPN juga memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam hal privasi dan keamanan. Kebijakan privasi mereka secara tegas menyatakan tidak ada pencatatan aktifitas online Anda selama menggunakan platform mereka.

6. ExpressVPN

express-vpn-iphone
Appstore Rating: 4.6

Jumlah Server: 3.000 | Lokasi Negara: 94 | Maksimal perangkat: 5 | Unblock: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, Amazon Prime, dll.

Baca Juga:  Turbo VPN Review, Download dan Cara Menggunakan

Sebagai pengguna iPhone, Anda akan melihat bahwa ExpressVPN dapat mencegah pihak lain atau perusahaan manapun untuk melacak dan mengumpulkan data aktivitas online Anda. Dengan memblokir semua pelacak ini, ExpressVPN secara signifikan mempercepat koneksi internet yang sedang digunakan.

ExpressVPN adalah salah satu VPN terlama dan tepercaya. Didirikan pada tahun 2009 dan telah melindungi penggunanya selama lebih dari 10 tahun. Hingga kini, mereka tetap menjadi salah satu penyedia VPN yang paling stabil.

Semua server telah menggunakan enkripsi AES 265-bit, terdapat juga server khusus untuk torrent, dan Netflix luar negeri. ExpressVPN mendukung hingga 5 perangkat berbeda sehingga Anda dapat melindungi gadget anggota keluarga lainnya hanya dengan menggunakan satu akun.

7. NordVPN

nord-vpn-iphone
Appstore Rating: 4.6

Jumlah Server: 5.200 | Lokasi Negara: 62 | Maksimal perangkat: 6 | Unblock: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, Amazon Prime, Disney+, dll.

Jika prioritas utama Anda adalah keamanan dan privasi, maka NordVPN adalah yang pilihan yang tepat. Mereka juga memiliki aplikasi iPhone yang luar biasa, sangat ringan, mudah digunakan, dan banyak fitur.

NordVPN berbasis di Panama yang artinya perlindungan privasi menjadi lebih terjamin, karena di negara tersebut data pengguna wajib dilindungi dan dirahasiakan dari pihak manapun, termasuk pemerintah.

Enkripsi NordVPN juga canggih dan tidak memengaruhi kecepatan koneksi mereka, sehingga sangat ideal untuk keperluan streaming dan downloading.

Kami juga suka bagaimana aplikasi mereka sangat kompatibel dan mudah digunakan di setiap perangkat, seperti Mac atau iPad.

8. PureVPN

purevpn-iphone
Appstore Rating: 4.3

Jumlah Server: 2.000| Lokasi Negara: 140| Maksimal perangkat: 10 | Unblock: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, Amazon Prime, Disney+, dll.

PureVPN terkenal dengan kecepatannya, begitu pula dengan versi aplikasi iPhone. Hal ini karena mereka telah mengoptimalkan hampir semua server mereka agar dapat memberikan bandwitdh yang tinggi dan stabil.

VPN mungkin terdengar seperti hal yang rumit, tetapi tidak dengan PureVPN. Di iPhone dan iPad, semua opsinya mudah digunakan bahkan bagi pemula sekalipun. Cukup sekali klik dan VPN langsung dapat digunakan.

9. Hide My Ass (HMA)

hma-iphone
Appstore Rating: 4.6

Jumlah Server: 1.100 | Lokasi Negara: 190 | Maksimal perangkat: 5 | Unblock: Netflix, Hulu, Amazon Prime, Disney+, dll.

Ini adalah salah satu VPN terbaik untuk perangkat iOS. Memungkinkan Anda memilih lokasi server yang paling optimal untuk browsing secara anonim. Anda dapat mengubah lokasi ke negara mana pun yang Anda inginkan.

Layanan ini menggunakan keamanan terbaik dengan enkripsi AES-256. Ini dapat melindungi perangkat dan data pribadi Anda saat terhubung ke WiFi publik.

10. IPVanish

ipvanish-iphone
Appstore Rating: 4.5

Jumlah Server: 1.300 | Lokasi Negara: 55| Maksimal perangkat: Unlimited| Unblock: Netflix, Hulu, BBC iPlayer, Amazon Prime, dll.

Selain kecepatannya yang andal, PureVPN menawarkan sistem keamanan yang canggih ketika Anda ingin login ke akun bank atau melakuakn transaksi personal yang membutuhkan keamanan ekstra, saat berada di WiFi umum. Cara menggunakan PureVPN di macOS atau iOS juga sangat simple.

VPN Internet Gratis iPhone

Selain layanan berbayar, di bawah ini kamu juga menguji lima layanan VPN gratis yang bisa digunakan untuk perangkat iPhone Anda.

1. Windscribe

Windsribe menggunakan enkripsi yang sama dengan yang digunakan oleh pihak militer Amerika Serikat yaitu AES-256 bit, untuk memastikan tidak ada yang bisa meretas koneksi Anda dan melindungi iPnone dari ancaman keamanan siber.

Baca Juga:  VPN Murah dan Premium Terbaik (Update 2020)

Cukup pilih lokasi server yang tersedia secara gratis dan nikmati internet tanpa batas.

2. Hide.me

Hide.me merupakan salah satu layanan VPN gratis yang memberikan bandwitdh unlimited kepada penggunanya.

Platform asal Malaysia ini termasuk cukup cepat, dan bisa digunakan untuk mengakses berbagai situs yang diblokir. Antarmuka aplikasinya sederhana dan mudah digunakan terutama ketika ingin memilih lokasi server yang berbeda.

Terdapat opsi untuk terhubung secara otomatis ke server tercepat, atau random untuk meningkatkan anonimitas.

3. Hotspot Shield

HotspotShield menggunakan enkripsi AES 256-bit dengan proteksi kebocoran DNS yang akan mengamankan koneksi internet Anda.

Interface aplikasinya cukup sederhana sehingga cukup mudah untuk mengubah lokasi IP sesuai dengan kebutuhan. Dan menariknya lagi, tidak ada iklan yang muncul meskipun aplikasi ini gratis.

4. TurboVPN

Ini adalah salah satu VPN gratis populer yang bisa digunakan di perangkat iOS Anda. TurboVPN menawarkan koneksi VPN terenkripsi dan keamanan privasi. Selain gratis, layanan TurboVPN tindak membatasi bandwitdh Anda.

5. Opera VPN

Aplikasi VPN gratis dan aman lainnya untuk perangkat iOS Anda. Aplikasi ini tidak memerlukan registrasi atau info kartu kredit lainnya. Anda dapat segera menggunakannya untuk mengakses situs dan beragam konten favorit.

Cara Setting VPN l2tp di iPhone

Untuk mengkonfigurasi koneksi L2TP pada perangkat iOS Anda silahkan ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Pilih Pengaturan > General > VPN
  • Tap Tambahkan Konfigurasi VPN
  • Dari menu Type, klik L2TP
  • Klik Back
  • Di kolom Deskripsi, ketikkan nama untuk koneksi VPN tersebut.
  • Di kolom Server, ketikkan alamat IP eksternal dari Firebox yang akan disambungkan
  • Di kolom Akun, ketik nama pengguna Anda seperti yang ditampilkan di server otentikasi yang Anda gunakan untuk Mobile VPN dengan otentikasi pengguna L2TP
  • Biarkan slider RSA SecurID dalam keadaan OFF
  • Di kolom Kata Sandi, ketikkan kata sandi pengguna
  • Di kolom Secret, ketik key yang dibagikan sebelumnya untuk jaringan ini. Key yang dibagikan sebelumnya harus cocok dengan yang dikonfigurasi pada Firebox Mobile VPN dengan pengaturan L2TP IPSec
  • Tetap aktifkan slide Send All Traffic.
  • Biarkan pengaturan Proxy dalam keadaan OFF.
  • Tap Selesai.
  • Mulai Koneksi L2TP
  • Dalam prosedur ini, nama sambungan VPN adalah nama layanan yang Anda gunakan saat Anda mengkonfigurasi sambungan L2TP di komputer klien.

Untuk memulai menggunakan koneksi L2TP ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Di perangkat iOS, pilih Pengaturan > General > VPN.
  • Pilih profil L2TP VPN yang akan digunakan.
  • Geser menu “Status” untuk Menghubungkan VPN.

Cara Setting VPN iPhone ikev2

Untuk mengatur IKEv2 VPN di iPhone ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Buka menu Pengaturan di iPhone Anda
  • Klik VPN
  • Lalu Klik Tambahkan konfigurasi VPN
  • Pastikan bahwa kolom “Type” adalah “IKEv2 ″ .
  • Untuk kolom “Description”, isi dengan nama koneksi layanan VPN yang digunakan (dapat melihat rekomendasi kami di atas)
  • Untuk kolom “Server”, ketik nama host dari server VPN yang dipilih. Anda dapat menemukannya dengan cara masuk ke aplikasi VPN yang anda pilih, lalu ke menu Pengaturan -> Server VPN
  • Untuk kolom “Remote ID”, isi dengan nama host yang sama dengan yang Anda ketikkan di kolom “Server”.
  • Untuk kolom “Username” dan “Password”, diisi dengan username dan password dari akun VPN yang Anda pilih.
  • Klik “Selesai (Finish)”

Sekarang koneksi IKEv2 VPN Anda telah berhasil dibuat dan Anda dapat mulai menggunakannya dengan menggeser (swipe) “Status“.

Featured image by Mateusz Dach from Pexels

Last Updated on 2 weeks