Advertisements
Advertisements

6 Aplikasi Jual Pulsa Offline yang Praktis dan Mudah

Advertisements

Digitalisasi tidak membuat pulsa sebagai satuan pembayaran telepon genggam yang terkesan ketinggalan zaman untuk tersisihkan. Kendati percakapan melalui SMS dan telepon biasa cenderung sudah ditinggalkan, permintaan terhadap pulsa masih kian bertambah. Hal ini merupakan salah satu alasan mengapa eksistensi bisnis melalui aplikasi jual pulsa offline masih menguntungkan seiring banyaknya kebutuhan masyarakat.

Selain pulsa untuk paket data dan pulsa elektrik, kini bisnis pulsa juga menyediakan layanan transaksi pembayaran tagihan BPJS, PDAM, hingga TV kabel. Oleh karena itu, sistem transaksi offline melalui SMS juga masih marak di tengah masyarakat karena pengoperasiannya yang praktis dan tidak memerlukan jaringan internet. Inilah daftar aplikasi yang memungkinkan pebisnis untuk bertransaksi pulsa secara offline:

1. TopindoPay

Selain transaksi melalui aplikasi yang harus diakses dengan jaringan internet pada smartphone pebisnis, TopindoPay menyediakan layanan transaksi manual dengan SMS. Syaratnya, pebisnis harus menggunakan nomor yang telah terdaftar pada aplikasi TopindoPay dan mengirimkan transaksi pada nomor salah satu center mitra.

Akan tetapi, top-up untuk memastikan cukupnya saldo pulsa dalam bertransaksi tetap dilakukan di aplikasi. Hal ini berkaitan dengan akses terhadap transaksi serta data up-to-date yang hanya dapat dilakukan dengan jaringan internet. Jadi, pengguna juga tetap harus memastikan adanya paket data atau Wi-Fi untuk transaksi online.

2. Leon Reload

Transaksi melalui aplikasi ini dapat berlangsung selama 24 jam nonstop dan real-time baik online maupun offline. Tidak hanya itu, Leon Reload juga merupakan salah satu aplikasi jual pulsa offline terbaik dengan keunggulan transaksi dan pengisian saldo melalui SMS.

Secara offline atau luar jaringan, pebisnis dapat mengisi ulang saldo pulsa melalui SMS Banking dengan biaya administrasi tertentu. Hal ini menyebabkan pengguna tidak perlu khawatir apabila paket internet atau WiFi sedang tidak tersedia.

3. Kioser

Kioser sebagai aplikasi jual pulsa berskala nasional juga memungkinkan isi ulang tanpa memerlukan jaringan internet melalui SMS. Hal ini tentu memudahkan pengguna sebagai distributor pulsa untuk bertransaksi apabila tengah tidak memiliki jaringan internet atau WiFi. Aplikasi ini juga memungkinkan layanan pembayaran online seperti top-up voucher game selain transaksi pulsa.

Keunggulan yang lain adalah catatan riwayat transaksi yang dapat diakses melalui format tertentu di SMS. Kioser menyediakan layanan ini untuk memudahkan tracking isi ulang pulsa tanpa perlu menunggu jaringan atau online. Inilah fitur yang membedakan Kioser dengan aplikasi isi ulang pulsa yang lain.

4. Star Pulsa

Sama seperti tiga aplikasi di atas, Star Pulsa juga menyediakan sistem manual tanpa jaringan internet melalui SMS. Terlebih lagi, Star Pulsa memiliki harga yang menyesuaikan dengan fluktuasi harga pasar dengan harga grosir untuk semua transaksi. Variasi daftar produk yang ditawarkan juga beragam, mulai dari pulsa reguler hingga isi ulang e-money dan voucher game.

Tarif yang dikenakan untuk transaksi offline melalui SMS center Star Pulsa adalah tarif reguler, bukan tarif SMS premium. Oleh karena itu, pebisnis tetap akan mendapat keuntungan dari hasil transaksi ini. Format pengiriman melalui SMS ke Center Star Pulsa juga membutuhkan nominal transaksi, nomor tujuan, dan PIN keamanan pribadi milik pebisnis.

5. Doenk Mobile

Doenk Mobile adalah aplikasi yang memudahkan pengisian pulsa dari Doenk Tronik. Selain dapat digunakan untuk mengisi ulang pulsa dan paket data, aplikasi ini juga dapat mengisi pembayaran tagihan seperti PLN, PDAM, hingga isi ulang saldo e-wallet. Untuk transaksi offline, pengguna dapat memanfaatkan nomor SMS Center melalui SMS.

Apabila terdapat kendala selama transaksi offline, pengguna dapat melakukan screenshot layar sebagai bukti untuk dikirimkan ke Customer Service. Namun, sampai saat ini fitur pengaduan CS tersebut masih tersedia secara online melalui aplikasi percakapan WhatsApp. Nantinya, fitur transaksi akan terus di-update oleh Doenk Mobile untuk keamanan dan kenyamanan pengguna.

Demikianlah ulasan mengenai beberapa aplikasi jual pulsa offline yang dapat dipertimbangkan oleh pebisnis dalam memilih penyedia layanan transaksi yang menjanjikan. Bisnis pulsa merupakan salah satu opsi usaha yang fleksibel, minim risiko, serta dapat dimulai dengan modal minimum untuk hasil yang memuaskan.